Inspirasi Foto Profil WA Keren 3D untuk Tampilan Unik

JNEWS – Foto profil WA keren 3D sedang tren. Foto profil yang biasa saja, membosankan, atau malah kosong dapat disemarakkan dengan foto profil baru yang menarik. Foto profil yang berganti-ganti dan menarik akan membuat komunikasi lebih seru. Apalagi WA seolah tidak ada saingan untuk komunikasi langsung, karena semua orang menggunakan WA.

Saking ramainya tren ini, sudah ada yang membuka jasa pembuatan foto profil 3D. Bahkan di TikTok banyak yang menyediakan template sehingga hanya perlu mengedit kata-katanya di Capcut. Selain itu masih ada aplikasi Picsart dan Pixellab yang bisa digunakan untuk membuat foto 3D sendiri. Sedangkan untuk foto 3D AI bisa menggunakan Bing Image Creator. Konversi 3D secara instan juga dapat dilakukan melalui laman Aspose.

Inspirasi Foto Profil WA Keren 3D

Sebenarnya jenis foto profil WA itu bebas saja, tetapi banyak juga yang melakukannya dengan penuh pertimbangan. Ada yang mempertimbangkan anggapan orang-orang yang ada dalam daftar kontak, selalu mengikuti tren, penuh branding, selalu lucu, dan sebagainya.

Ketika foto 3D tren, ada 2 jenis foto yang mengemuka, yaitu foto 3D yang seolah keluar dari frame dan foto 3D AI (Artifial Intellegence). Biasanya foto yang seolah keluar dari frame merupakan milik pengguna WA berusia matang, sedangkan foto 3D AI lebih disukai anak muda.

Berikut adalah inspirasi foto profil WA keren 3D yang bisa dikembangkan dan digunakan.

Inspirasi Foto Profil WA Keren 3D untuk Tampilan Unik

1. Foto 3D Wajah Terbaik

Biasanya jika ada kondangan, wisuda, pelantikan atau acara resmi lainnya, orang-orang akan berdandan maksimal. Tak jarang, yang perempuan akan menggunakan jasa MUA, alias makeup artist.

Dalam kesempatan tersebut, jangan sampai lupa untuk juga mengambil foto-foto wajah yang banyak dan menggunakan filter andalan. Foto ini dapat dimanfaatkan sebagai foto profil yang bagus. Agar lebih menarik, foto dapat diedit menggunakan Picsart atau Pixellab agar seolah keluar dari frame.

Baca juga: Cara Menggunakan Bing AI untuk Membuat Karakter Disney Pixar dan Contoh Prompt

2. Foto 3D Kucing yang Lucu

Kucing itu saking lucunya, membuat orang yang tidak saling kenal tiba-tiba memiliki bahan pembicaraan yang hangat. Karena itu, kucing wajib ada dalam daftar inspirasi foto profil.

Kabar baiknya, tidak perlu memelihara kucing untuk memiliki foto profil kucing. Di TikTok banyak yang menawarkan foto kucing dalam bentuk 3D AI yang menggemaskan untuk diunduh. Di Pinterest juga ada, tetapi pastikan pemilik foto sudah mengizinkan penggunaannya.

3. Foto Personality 3D AI

Ini bukan foto diri, melainkan yang mirip personality seseorang. Misalnya gadis berjilbab, maka tinggal mencari template foto 3D AI berjilbab yang imut di TikTok.

Biasanya penyedia template mempersilakan pengunduh mengganti nama atau inisial yang ada di baju gadis tersebut sesuai dengan nama pengunduh.  Cara praktis ini diperuntukkan orang-orang yang tidak bisa atau tidak mau mengubah fotonya sendiri menjadi 3D.

4. Foto Couple 3D AI

Ini hampir sama dengan foto personality di atas, hanya saja berpasangan. Foto-foto tersebut banyak yang mengenakan outfit (busana) dengan warna-warna serasi yang sedang tren ala Korea.

Jika kompak dengan pasangan, lebih baik menggunakan foto diri karena lebih berkesan. Kalau belum punya pasangan alias masih jomblo, bagaimana? Tidak masalah, toh foto tersebut memang fiktif. Anggap saja sebagai cita-cita.

5. Anime 3D

Foto anime ini sangat banyak, baik 3D biasa maupun 3D AI. Dari pilihan anime yang tersedia, paling banyak yang bertema superhero. Karakter superhero Jepang memiliki profil yang khas dengan rambut yang berjuntai-juntai, baik pendek maupun pandek. Karakter tersebut juga banyak yang mengenakan kostum masa depan atau fantasi maupun kimono lengkap dengan samurai.

6. Foto 3D Balita

Sama seperti foto kucing, foto balita tidak pernah membosankan. Untuk mengunggah foto profil balita juga tidak perlu punya anak sendiri karena tujuannya untuk menyemarakkan suasana. Namun jika itu bukan anak sendiri, pastikan merupakan foto fiktif atau kartun. Foto balita nonfiktif tidak boleh diunggah begitu saja tanpa persertujuan orang tuanya.

7. Foto Keluarga 3D

Karena merupakan foto keluarga, maka ide ini harus menggunakan keluarga asli, lalu dikonversi menjadi 3D. Serunya, sekeluarga bisa janjian ganti foto profil WA keren 3D yang sama atau seragam.

8. Foto 3D Tema Religius

Tema religius termasuk favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Kadang foto tersebut hanya berupa tempat ibadah, kadang berupa foto pemilik nomor WA di depan tempat ibadah. Untuk memberikan efek 3D yang lebih hidup, latar belakang yang berupa tempat ibadah tersebut dapat dibuat bokeh atau dikaburkan.

9. Foto 3D Pemandangan Alam

Foto pemandangan alam merupakan favorit sepanjang zaman, apalagi dengan nuansa cerah didukung langit yang biru, air laut jernih dan pasir yang putih atau kemerahan. Foto dengan nuansa serba cerah dan kontras akan mencolok sebagai profil WA sehingga orang akan penasaran, lalu menyentuh foto profil tersebut untuk melihat lebih jelas.

10. Foto 3D Gedung-Gedung atau Perkotaan

Foto profil wa keren 3D dengan tema gedung-gedung pencakar langit atau perkotaan sering dilakukan masyarakat Jakarta. Ada 3 jenis foto perkotaan yang menjadi favorit masyarakat. Pertama, foto pagi atau siang ketika langit sedang cerah berwarna biru pekat tanpa awan. Kedua, foto senja di flyover dengan latar belakang gedung-gedung tinggi di kejauhan. Ketiga, foto gedung tinggi di malam hari yang lengkap dengan kerlap kerlip lampu akan menghadirkan kesan magis.

 

11. Foto 3D Profesi

Foto profil WA keren 3D profesi cocok bagi yang sedang membranding diri atau usaha. Kesan yang ingin ditampilkan dapat disesuaikan dengan karakter pemilik nomor WA. Jika memiliki karakter pendiam dan bijaksana, cukup berdiri memegang peralatan kerja atau berdiri di lokasi kerja. Jika memiliki karakter manja, foto dapat direkayasa menggunakan AI agar lebih imut.

12. Foto Berdasarkan Nama Bulan

Inspirasi ini akan memungkinkan pemilik nomor WA berganti profil tiap bulan. Misal, bulan ini menggunggah foto di stadion mengenakan kaus bertuliskan Januari. Bulan berikutnya ganti foto profil dengan mengenakan kaus bertuliskan Februari.

Baca juga: 5 Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Bisa Pakai Fotomu

Inspirasi foto profil WA keren 3D sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi. Teknologi memungkinan berbagai rekayasa foto yang makin menarik. Jika dibarengi dengan ide kreatif yang unik, maka akan menjadi profil WA yang keren.

Exit mobile version