Gandeng JNE Bekasi, Kang Maman Kirim Buku ke Pelosok Negeri

Kang Maman donasi buku lewat JNE Bekasi

Maman Suherman atau yang biasa disapa Kang Maman kembali menjalankan program berbagi literasi dengan mendonasikan sejumlah buku, termasuk di dalamnya kitab suci Al Quran pada 10 Mei lalu. Aksinya ini diketahui dari sebuah kicauan yang Ia bagikan melalui akun Twitter miliknya.

“Secangkir teh manis, cheese stick. Magriban. Lalu, kirim buku, Tafsir Al Quran, Alkitab dan buku2 anak, fiksi/non fiksi ke Kubu Raya-Kalbar, Jenepobto-SulSel, Wonogiri & Tegal-Jateng & Kuningan- Jabar,” tulisnya melalui akun @maman1965 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: JNE Medan Bagi-Bagi 1200 Takjil Selama Ramadan

Tak lupa, pria yang berprofesi sebagai penulis ini turut me-mention akun Twitter @JNE_ID, @JNEBekasii, dan @sonytan_. Seperti diketahui, pria yang dikenal berkat acara Indonesia Lawak Club ini sudah memulai aktivitas donasi buku sejak 2016. Oleh Kang Maman, kegiatannya ini dinamai dengan Gerakan Keliterasian.

Namun, sejak Maret 2020, pria berkepala plontos ini memulai gerakan lain, dimana Ia memberikan buku kepada orang-orang yang berpartisipasi di Twitter dan Instagram melalui program Giveaway Buku kang Maman. Dalam menjalankan program tersebut, Kang Mamang tidak sendirian dan dibantu oleh beberapa teman-temannya.

Adapun kegiatan membagi-bagikan buku ini dilakukan untuk mengajak semua orang untuk terus peduli terhadap dunia literasi, dunia baca, meski kondisi saat ini sedang tidak bagus lantaran wabah Covid-19 yang menyebar. Berkat kegigihan Kang Maman, gerakan ini pun didengar oleh sejumlah pihak, termasuk JNE, khususnya JNE Bekasi yang secara resmi mengajak dirinya untuk bekerja sama dalam program pengiriman buku gratis.

Apa yang dilakukan oleh Kang Maman ini selaras dengan slogan yang dimiliki oleh JNE, yakni Connecting Happiness, di mana JNE memiliki komitmen untuk selalu menghantarkan kebahagiaan bagi semua orang di setiap pelosok negeri.

Baca Juga: Kurir Terbaik JNE Pontianak : Prinsip Hidup Jadi Penentu Suksesnya Pengantaran Paket

Exit mobile version