Gaya Hidup Sehat untuk Tubuh Bugar Pasca Lebaran

Gaya hidup sehat menjadi hal yang diimpikan pasca libur panjang. Perayaan Idul Fitri saat menikmati beragam hidangan khas lebaran sudah berakhir. Mulai dari ketupat, rendang dan hidangan lainnya. Terkadang tanpa disadari, momen tersebut melenakan.

Setelah Lebaran berakhir, saatnya menjalani rutinitas seperti sebelumnya. Lalu, bagaimana cara untuk kembali ke gaya hidup sehat dan tetap bugar pasca Idul Fitri?

Berikut beberapa tips bugar setelah lebaran yang bisa diikuti :

BACA JUGA : Strategi Naruna dalam Memanfatkan Saluran Digital

Jadwalkan olahraga sederhana

Langkah pertama yang mudah dilakukan adalah menjadwalkan lagi rutinitas olahraga. Pilik aktivitas yang mudah saja, contohnya berolahraga di rumah. Misalnya dengan senam lantai, berjalan kaki di area rumah atau dumbel.

Dengan berolahraga stamina tubuh dan kesehatan bisa terjaga. Tak hanya membakar kalori, olahraga juga bisa membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Selain itu juga membuat jantung dan paru-paru bekerja dengan baik. Plus, melemaskan otot-otot yang kaku karena terlalu lama menonton TV atau bekerja depan laptop.

Smartband HUAWEI Band 6, dapat mengidentifikasi gerakan dan memonitor kualitas olahraga. HUAWEI TruSeen ™ 4.0 juga akan membantu untuk memantau jantung pengguna selama 24 jam non-stop. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan data yang lebih komprehensif.

Memulai gaya hidup sehat merupakan perjalanan yang harus dinikmati. Mulailah dari satu langkah sederhana yang konsisten.

Kembalikan Jadwal Tidur Anda

Ramadan tentunya mengubah pola tidur, selama satu bulan harus membiasakan diri bangun dini hari untuk sahur. Tanpa sahur, tentunya hari akan terasa lebih berat. Karena harus menunggu waktu berbuka puasa di sore hari untuk mendapatkan sumber energi.

Kualitas tidur dan waktu tidur yang sesuai memiliki peranan penting dalam metabolisme tubuh. Saat memiliki tidur yang cukup, tubuh memiliki waktu untuk beristirahat dan juga meregenerasi sel-sel dalam tubuh. Tentunya hal ini akan mempengaruhi vitalitas dalam menjalankan hari.

BACA JUGA : 3 Indonesia Siap Jadikan Anak Muda Jawara di Mobile Gaming

Waktu tidur yang kurang dapat berdampak pada penurunan metabolisme tubuh, oleh karena itu seringkali ketika kurang beristirahat berat badan pun akan bertambah. Jadi, saat mulai beralih ke kehidupan “normal”, penting untuk kembali menata waktu dan kualitas tidur.

HUAWEI TruSleep ™ 2.0 hadir untuk melacak kualitas tidur secara efektif. Mulai dari mendeteksi tahap tidur, detak jantung secara langsung dan ritme pernapasan. Juga menghasilkan analisis komprehensif kualitas tidur dari data ini.

Data ini dapat membantu pengguna secara akurat mengidentifikasi salah satu dari enam masalah tidur yang umum. Seperti insomnia, tidur tidak nyenyak, terbangun di malam hari, terbangun di pagi hari, mimpi berlebihan, dan pola tidur yang tidak teratur.

Manfaatkan aplikasi kesehatan untuk hasil maksimal

Motivasi dalam diri masih belum cukup untuk mendapatkan tubuh yang bugar. Saat ini banyak smartband dengan fitur-fitur mendukung gaya hidup sehat. Salah satunya HUAWEI Health App untuk mewujudkan impian tubuh bugar.

HUAWEI Health App adalah pendamping mudah dan praktis yang dapat memberi data kesehatan terperinci. Cukup dengan menghubungkan Huawei Band 6 dengan HUAWEI Health App untuk melihat statistik kesehatan. Seperti mengukur detak jantungn, tingkat oksigen darah, kualitas tidur dan sebagainya.

Akses semuanya dalam satu aplikasi dengan grafik yang jelas dan mudah dimengerti. Bahkan HUAWEI Health App bisa mengkalibrasi tingkat stres. Sekaligus ada tes stres untuk melihat kualitas diri. HUAWEI Health App mendukung perangkat HUAWEI dan perangkat seluler Android atau iOS lainnya.

BACA JUGA : Akses KemenkopUKM Dongkrak Kontribusi UMKM di Kancah Global

Olahraga plus musik jadi lebih asyik

Apa itu olahraga tanpa musik, bukan? Musik bisa membakar semangat saat berolahraga. HUAWEI FreeBuds 4i merupakan earphone TWS yang dilengkapi dengan Active Noise Cancellation yang memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungannya.

Jadi, baik sedang berlari di sekitar lingkungan ataupun berolahraga di gym, musik olahraga favorit bisa dinikmati tanpa gangguan apa pun. Untuk kualitas audio, HUAWEI FreeBuds 4i memiliki unit suara yang dapat disesuaikan.

Di dalam bentuknya yang ringkas terdapat driver dinamis besar 10mm yang memungkinkan jangkauan amplitudo yang lebih luas untuk suara bass yang lebih kuat. Selain itu, tim audio Huawei telah menambahkan setelan khusus untuk musik pop, genre yang disukai banyak orang.

Baik itu gitar, drum, vokal, maupun piano yang digunakan dalam musik populer, atau lagu metal, rock, dan folk yang kuat. HUAWEI FreeBuds 4i memperhatikan semua detail, memungkinkan pengguna untuk menikmati musik berkualitas tinggi sepenuhnya.

“Produk ekosistem unggulan kami dapat membantu pengguna kami untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Dengan menggabungkan HUAWEI Band 6 dan HUAWEI FreeBuds 4i, konsumen dapat memaksimalkan rutinitas latihan harian mereka dan mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Country Head HUAWEI CBG Indonesia Patrick Ru.

 

Exit mobile version