Gerakkan Ekonomi Kreatif di Semarang, JNE Ngajak Online Pelaku UMKM

* Artikel Advetorial

Acara JNE Ngajak Online di kota Semarang

Membawa tema "creativolution", acara Ngajak Online di kota Semarang mengundang pemilik brand-brand fesyen asal kota Semarang

JNEWS, Semarang – Sejak ditetapkan sebagai Kabupaten dan Kota Kreatif (KaTa Kreatif) oleh Kemenparkraf tahun 2021 lalu, Kota Semarang terlihat serius memantapkan sektor ekonomi kreatif, khususnya fesyen, sebagai sektor unggulan yang diharapkan menumbuhkan simpul pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja baru.

Senafas dengan itu, JNE sebagai perusahaan logistik asli Indonesia punya komitmen serupa dalam menggerakkan ekonomi lokal melalui program-program pemberdayaan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Salah satu program tersebut adalah event Ngajak Online. Program yang telah berjalan sejak 2018 ini, berbentuk sharing knowledge yang didedikasikan untuk peningkatan kapasitas dan skala bisnis para pelaku UMKM.

Mengusung tema “Golaborasi Creativolution”, JNE Ngajak Online 2023 diharapkan membuka wawasan dan peluang baru bagi para pelaku UMKM di 10 kota yang menekuni bisnis di bidang ekonomi kreatif, mulai dari fesyen, kerajinan tangan dan sebagainya.

Baca juga: Ngajak Online Kota Bandung 2023: Kolaborasi Mereka yang Muda, Modis dan Kreatif

Di kota Semarang, JNE menghadirkan para pemilik brand fesyen lokal asal kota Semarang untuk berbagi kiat-kiat mengembangkan brand fashion secara kreatif. Di antaranya ada pemilik brand PATROBAS Sebastian Surya, pemilik brand Buck Store Lintang Naresworo, dan juga Luthfi Safitri, Head of Roket Indonesia, perusahaan kurir berbasis aplikasi yang melayani kiriman instan dalam kota.

Marketing Group Head JNE Eri Palgunadi mengungkapkan bahwa event Ngajak Online di 10 kota diharapkan membuka wawasan dan peluang baru bagi pelaku UMKM, khususnya yang berkecimpung di sektor ekonomi kreatif. “Semoga ekonomi lokal semakin tumbuh, dan kesadaran untuk membangun brand secara kreatif di kalangan pelaku UMKM juga ikut meningkat,” ujarnya.

Acara Ngajak Online akan digelar pada Kamis, 8 Juni, di Lot 28 Santè, Semarang, dari pukul 13.30 sampai dengan 16.30 WIB.

Acara yang akan dipandu oleh MC Adheniar J. Meada ini, dikemas dengan menampilkan semangat “dari Kota Semarang untuk Kota Semarang”, mulai dari performer musik sampai product showcase yang menyuguhkan brand-brand asal kota Semarang.

Selain itu, panitia penyelenggara juga menyediakan hadiah total jutaan rupiah bagi para peserta acara.

Tertarik nimbrung untuk ngobrol-ngobrol, yuk silakan ketuk tautan ini: https://bit.ly/NGAJAKONLINE2023SEMARANG

*Artikel ini merupakan berita advetorial hasil kerjasama dengan JNE

 

Exit mobile version