Gini Langkah Mudah Buka Toko Online via Tokopedia

Cara buka toko di Tokopedia

Berjualan via toko online kini makin digemari oleh pelaku usaha, termasuk UMKM. Apalagi di masa pandemi yang perkembangannya cukup pesat dan drastis dalam kurung waktu 1 tahun ini.

Dengan mengandalkan penjualan digital, UKM maupun UMKM, bisa memasarkan produk daganganya jauh lebih mudah. Bahkan memiliki peluang pasar yang lebih luas.

Selain itu, banyak keuntungan lain yang bisa didapat selain pastinya lebih murah secara pengeluaran dibandingkan memiliki toko fisik.

BACA JUGA : Awas Ketipu, Gini Cara Mudah Cek Jasa Pinjol yang Resmi

Nah, bica soal platform toko online yang ada saat ini, memang sangat banyak dan menjamur, salah satu yang cukup besar adalah Tokopedia.

Grup GoTo adalah grup yang dibentuk Gojek dan Tokopedia untuk menjadi solusi andalan masyarakat untuk kebutuhan harian.

Banyak pelaku UMKM yang kini mulai melanjutkan bisnisnya via toko online Tokopedia, apalagi memang ada ruang khusus yang diberikan oleh perusahaan ciptaan anak bangsa ini.

Pelaku UMKM dan UKM yang mau menjajal peruntungan berjualan produk-produknya via Tokopedia, cara membuka tokonya cukup mudah. Bahkan diklaim hanya butuh waktu 5 menit saja, dan gratis alias cuma-cuma.

Gini caranya ;

1. Akun

Paling utama pastinya wajib memiliki akun lebih dulu. Hal ini umum dilakukan dan bisa dilalui melalui 4 langkah mudah, mulai dari mengundung aplikasi Tokopedia di ponsel, klik ‘Gabung Sekarang’, lalu klik ‘Daftar’ untuk membuat akun pembeli.

2. Nomor Ponsel

Masukkan nomor ponsel atau email yang ingin digunakan, dan klik ‘Daftar’.

3. OTP

Setelah mendaftar, sistem akan mengirim kode verifikasi atau OTP (One Time Password) ke nomor ponsel atau email yang digunakan. Masukan kode verifikasi ntuk mengaktifkan, dan wajib diinga kode OTP sifatnya rahasia.

4. KTP

Tuliskan nama lengkap sesuai KTP agar nantinya memudahka untuk melakukan penarikan saldo atau dana ke rekening pribadi. Klik ‘Lanjut dan Selamat karena akun pembeli sudah jadi.

BACA JUGA : Perjuangan Wanita Tangguh Bangkitkan Batik Tertua di Cilacap

Buka Toko :

Setelah akun dibuat, giliran buka toko di Tokopedia dengan 5 langkah berikut ;

1. Buka aplikasi Tokopedia. Ketik ‘Buka Toko’ di kolom pencarian, klik ‘Buka Toko Gratis’.

2. Pengguna akan diarahkan ke halaman buka toko. Klik ‘Buka Toko Gratis’.

3. Tulis nama toko yang diinginkan, dan ingat, nama toko tidak bisa diubah, jadi pastikan sudah melaukan nama yang terbaik dan sesuai. Setelah isi nama toko, isi domain toko yang berguna sebagai link tokomu di Tokopedia.

4. Isi survey singkat agar Tokopedia bisa memberikan pengalaman terbaik buat kamu dan bisa memberikan dukungan berjualan yang optimal.

5. Masukkan alamat toko yang benar dan lengkap. Alamat ini akan digunakan oleh kurir untuk mengambil barang dari toko atau rumah. Lengkapi nama jalan, nomor bangunan, nomor RT dan RW, kecamatan, hingga kode pos. Klik ‘Simpan’.

Terakhir, selama berjualan dan semoga cuan.

Exit mobile version