Golaborasi Yogyakarta, Panggung Buat Entrepreneur Perempuan Bicara

*Artikel Advertorial

Golaborasi Yogyakarta

JNEWS, Yogyakarta – Peran pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional banyak diamini semua pihak. Tapi tahukah Anda, bahwa 64 % dari pelaku UMKM di Indonesia adalah kaum perempuan? Tak heran, tahun 2016 lalu, Bank Dunia pernah mengeluarkan rilis bahwa rasio kepemilikan usaha yang dikelola perempuan di Indonesia lebih tinggi dibandingkan di dunia.

Sebagai perusahaan logistik nasional, JNE punya komitmen serupa dalam menggerakkan ekonomi lokal melalui program-program pemberdayaan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Salah satu program tersebut adalah event Ngajak Online. Program yang telah berjalan sejak 2017 ini, berbentuk sharing knowledge yang didedikasikan untuk peningkatan kapasitas dan skala bisnis para pelaku UMKM.

Mengusung tema “Golaborasi Creativolution” di tahun 2023, JNE Ngajak Online diharapkan membuka wawasan dan peluang baru bagi para pelaku UMKM di 10 kota yang menekuni bisnis di bidang ekonomi kreatif, mulai dari fesyen, kerajinan tangan dan sebagainya.

Di kota Yogyakarta, JNE khusus menghadirkan dua entrepreneur perempuan yang mengembangkan produk dan brand lokal asal kota Yogyakarta yang cukup berhasil. Ewindha Sari, Co-founder Gotosovie.com, sebuah start up fesyen yang memproduksi homemade bag, akan berbagi pengalamannya membangun komunitas yang diperuntukkan bagi para perempuan untuk berkegiatan melalui “Perempuan Punya Karya” di Yogyakarta.

Baca juga: Membangun Brand dengan “Story”, Cerita dari Ngajak Online Surabaya

Pemilik Kaktus Coffee Selma Dana, seorang Momproneur, juga akan berbagi kiat-kiat seputar pengembangan produk dan membangun mindset yang tepat sebagai entrepreneur. Sedangkan dari JNE akan diwakili oleh Kurnia Nugraha yang akan berbagi seputar pemanfaatan digital marketing bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan skala usaha.

Kepala Cabang JNE Yogyakarta, Adi Subagyo menyampaikan bahwa JNE komit terhadap pemberdayaan pelaku UMKM kota Yogyakarta, apalagi yang fokus mengembangkan brand sendiri. “UKM di Yogyakarta memiliki potensi besar untuk berkembang apabila dapat memaksimalkan penjualan secara online. Karena itulah JNE hadir dan menyelenggarakan program webinar dengan tema “Goll..Aborasi Creativolution” untuk memberikan inspirasi mau pun pengetahuan kepada para pengusaha di Yogyakarta dan sekitarnya,” ujarnya.

Acara Ngajak Online akan digelar pada Kamis, 6 Juli 2023, di Silol Kopi & Eatery, Yogyakarta, dari pukul 13.30 sampai dengan 16.30 WIB. Bagi yang tidak sempat menghadiri langsung di tempat acara, peserta bisa mengikuti secara online di akun Youtube JNE_ID.

Panitia penyelenggara juga akan menyediakan berbagai doorprize menarik bagi para peserta acara.

Tertarik nimbrung untuk ngobrol-ngobrol, yuk silakan ketuk tautan ini:

JNEWS Online – Golaborasi Yogyakarta 2023

 

 

 

 

 

Exit mobile version