Gowes Sambil Beramal Bareng Komunitas BiG BiC JNE

Komunitas BiG BiC JNE saat gowes bersama di Gunung Karang, Cilegon, Banten. Saat ini sudah memiliki anggota 250 orang. (foto diambil sebelum pandemi Covid-19)

Booming gowes belakangan ini menjadikan komunitas sepeda internal perusahaan, Bike is Good Bike is Cool (BiG BiC) JNE, semakin besar dengan ratusan anggota, bahkan sudah merambah ke beberapa kantor cabang. BiG BiC JNE tidak hanya sekedar gowes, kopdar atau nongkrong bersama tetapi  juga banyak melakukan kegiatan sosial di setiap acara yang digelarnya.  

Menghilangkan penat dan jenuh dari rutinitas keseharian, terlebih di masa pandemi Covid-19, ikut gowes bersama komunitas sepeda BiG BiC JNE atau kepanjangan dari Bike is Good Bike is Cool jadi aktifitas yang menyenangkan serta menyehatkan. Selain itu juga bisa mempererat tali silaturahmi, baik sesama anggota komunitas maupun goweser lainnya.

Baca Juga : Melirik Peluang Bisnis Rental Sepeda di Tengah Pandemi

Komunitas BiG BiC yang didirikan 6 Juni 2009 silam tersebut untuk mewadahi para Ksatria dan Srikandi JNE yang gemar olahraga sepeda. Dengan kualitas kesehatan para anggota yang semakin terjaga maka produktivitas kerja juga dapat terus meningkat.

“Seiring dengan booming gowes anggota yang bergabung terus bertambah. Sekarang sudah ada kurang lebih  250 anggota, termasuk dari beberapa cabang seperti JNE Cilegon, Bekasi, Cikarang, Bandung, Yogyakarta, Solo dan cabang lainnya. Bahkan sudah ada bergabung dari cabang luar Pulau Jawa seperti Mataram, Banjarmasin dan Gorontalo,” ujar Rendy, Ketua Komunitas BiG BiC kepada JNEWS, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga : Lebih dari 3 Juta Paket Sukses Terdelivery Kurir Sepeda WMS

Untuk acara gowes yang sudah rutin dilakukan diantaranya Night Ride, Gowes Alam dan Gowes Bareng. Dalam acara tersebut selalu dibarengi dengan kegiatan sosial seperti menyantuni anak yatim, menyumbang tempat ibadah maupun pesantren yang ada di lokasi gowes.

“Selain menyehatkan, gowes bersama komunitas bisa menjalin keakraban sesama karyawan JNE yang sebelumnya tidak kenal. Bila di jalanan kami juga saling bertegur sapa dengan goweser lainnya,” terang Rendy.

Baca Juga : Tips Bersepeda Bersama JNE dan WMS

Komunitas BiG BiC JNE memberikan santunan ke salahsatu mesjid di lokasi gowes (Foto diambil sebelum Pandemi Covid-19)

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Nongkrong di Surabaya yang Hits

Di tengah masa pandemi, lanjut Rendy, komunitasnya sudah menggelar acara gowes malam pada Jumat (4/9/2020) dengan rute cukup jauh dengan tujuan dari Jakarta ke Cikarang yang diikuti sekitar 40 anggota dengan garis start di halaman Kantor JNE Tomang 11. Acara ini digelar sekaligus memperkenalkan jersey baru komunitas.

“Kita gowes Night Ride dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sekaligus kami melakukan branding JNE di jalan dengan menggunakan atribut jersey BiG BiC JNE yang memiliki warna dominan biru, putih dan merah yang eyecatching apabila dilihat dari sisi manapun. Kegiatan ini kami lakukan sebulan sekali dengan tujuan agar tetap mempererat tali silaturahmi dan kesolidan anggota,” ungkapnya.

Baca Juga : 5 Tempat Nongkrong di Jogja yang Wajib Disambangi

Sedangkan program ke depan yang sudah direncanakan komunitas ini berupa Jambore atau bike camp di alam terbuka dengan mengundang anggota komunitas perwakilan dari kantor cabang daerah. Selain itu juga akan mengikuti event kejuaraan, karena ada beberapa karyawan JNE yang berprestasi di olahraga bersepeda. *

Baca Juga : JNE Distribusikan Wakaf 1.000 Al-Quran untuk Gunung Kidul

Exit mobile version