Gowes Santai Komunitas Sepeda JNE Di HUT Brigif Kostrad Ke-56

Komunitas Sepeda Warnai HUT Brigif

Sebanyak 10 anggota Komunitas Sepeda JNE mengikuti acara fun bike dalam rangka memeriahkan HUT Ke-56 Brigif Para Raider 17 / Kujang 1 Kostrad. Dukungan JNE dan partisipasi komunitas sepedanya tersebut mendapat apresiasi dari  Komandan Brigif Para Raider 17 / Kujang 1 Kostrad, Kolonel Inf. Fendry Navyanto Raminta.

Rangkaian acara perayaan HUT Brigif Para Raider 17 / Kujang 1 Kostrad, pada Sabtu (21/5/2022), di Lapangan Bola Brigif Para Raider 17, yang mengambil tema ‘Kujang 1 Ngaguyub Bersama Rakyat’ diawali dengan acara fun bike. Fun bike mengambil start di gapura utama sebelah kiri dan finish di gapura utama sebelah kanan.

Adapun rute yang dilalui sekitar 20 kilometer dengan mengitari kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat dan sekitarnya. Dalam fun bike tersebut puluhan peserta, yang terdiri dari para anggota dari 3 kesatuan Brigif Kostrad, peserta undangan khsusus seperti dari Polres Depok dan juga anggota Komunitas Sepeda JNE.

“Meski berada di belakang para peserta dari kesatuan Brigif, kami bersama teman-teman semuanya berhasil sampai di garis finish,” ujar Juwanto, salah satu anggota Komuintas Sepeda JNE sambil tersenyum bangga. “Untuk ke sini, saya tadi menggowes sepeda dari rumah saya yang ada di Radio Dalam, Jakarta Selatan. Bangga dan senang bisa ikut fun bike HUT Brigif ini,” tambahnya.

Anggota Komunitas Sepeda JNE berfoto dengan Komandan Brigif Para Raider 17 Kostrad, Kolonel Inf. Fendry Navyanto Raminta (tengah, baju coklat).

Kebanggaan serupa juga diutarakan oleh Rendy, selaku Ketua Komunitas Sepeda JNE. “Kami senang Komunitas Sepeda JNE bisa hadir mengikuti acara HUT Ke-56 Brigif Para Raider 17 yang kita banggakan. Kami hanya menurunkan 10 anggota karena memang pesertanya terbatas,” ungkapnya.

Menurut Rendy, jika peserta tidak dibatasi, maka banyak anggota yang mau hadir, karena untuk Kantor Pusat JNE Jakarta saja ada sekitar 200 anggota komunitas sepeda yang aktif, di mana sering mengadakan kegiatan seperti gowes bareng pada hari Minggu dan lain sebagainya.

Baca juga: Komunitas TDA dan JNE Berkolaborasi untuk Negeri

“Banyak teman-teman yang mau ikut karena memang bersepeda sangat menyehatkan, terlebih sekarang ini pandemi Covid-19 sudah mulai mereda dan aktivitas bersepeda sudah diperbolehkan kembali seperti di area Car Free Day, Jalan Sudirman – Thamrin Jakarta,” terang Rendy.

Sementara itu, Komandan Brigif Para Raider 17, Kolonel Inf. Fendry Navyanto Raminta mengapresiasi dukungan JNE kepada kesatuannya yang sudah lama berjalan, bahkan saat founder JNE (alm) H. Soeprapto Soeparno masih ada.

“Terima kasih JNE atas dukungannya selama ini kepada Brigif Para Raider 17. Kami juga dalam hal pengiriman paket, dokumen dan lain sebagainya selalu menggunakan JNE. JNE memang luar biasa,” ujar Kolonel Inf. Fendry.

Seperti diketahui, dalam rangka HUT Brigif Para Raider 17 yang Ke-56, tidak saja dimeriahkan oleh fun bike, namun juga menggelar berbagai kegiatan lain seperti jalan santai dan senam aerobik untuk ibu-ibu. Selain itu pengunjung yang hadir disuguhi atraksi simulasi bagaimana pasukan Brigif Para Raider 17 menyelamatkan seorang pejabat yang disandera oleh teroris, parade ketangkasan seni bela diri karate, marching band, parade bela diri menggunakan double stick dan pertunjukan lainnya. *

Baca juga: Serunya Hobi Fotografi sekaligus Kegiatan Sosial di Komunitas Tusteljne

Exit mobile version