Harga Tiket Masuk Ranca Upas Terbaru Februari 2021

Harga Tiket Masuk Ranca Upas – Keindahan alam dan sejuknya udara di sekitar kawasan Bandung menjadikan salah satu destinasi melepas penat di akhir pekan untuk masyarakat perkotaan, terutama di Jakarta dan sekitarnya. Salah satu lokasi yang menarik untuk dijadikan tempat pelarian sejenak di akhir pekan adalah Ranca Upas.

Sekadar informasi, Ranca Upas adalah satu satu tempat wisata yang berada di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasinya strategis, yakni di sekitaran kawasan wisata Ciwidey. Sebagian dari kamu mungkin sudah mengenal kawasan wisata Ciwidey, tapi ada juga mungkin yang belum.

Di Ciwidey, kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari memetik strawberry di kebun strawberry, wisata alam seperti outbond, tubbing, dan kegiatan air lainnya, hingga mengunjungi rumah Willy Wonka. Nah, buat kamu yang gemar menikmati suasana alam, maka Ranca Upas menjadi tempat yang pas.

Baca Juga: Brand Perlengkapan Outdoor Ternama Selain Eiger

Ranca Upas dikenal sebagai tempat bumi perkemahan. Di tempat ini, kamu bisa mendirikan tenda di hamparan padang rumput yang luas di atas bukit dengan ketinggian sekitar 1.700 mdpl. Udara yang sejuk di sana dijami akan membuatmu lupa sejenak akan permasalahan yang ada.

Objek wisata ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Sebagai gambaran, dari Jakarta ke Ranca Upas hanya memakan waktu sekitar 4 jam via tol Cipularang. Jadi, dari Bandung masih berjarak sekitar 50 km lagi.

Lalu ada apa sih di Ranca Upas? Apa saja yang bisa kamu lakukan kalau liburan ke sini? Simak informasinya di bawah ini!

Berbagai Macam Aktivitas di Ranca Upas

1. Camping di Ranca Upas

Aktivitas yang biasanya dilakukan oleh orang-orang ketika berwisata ke tempat ini tentu saja adalah mendirikan tenda atau camping. Memang pada dasarnya pengelola membuka tempat ini agar masyarakat bisa berkemah. Lokasinya yang sangat luas mampu menampung banyak sekali pengunjung. Bagi yang tidak punya peralatan kemah, jangan khawatir karena pengelola menyediakan penyewaan tenda dan alat kemah.

2. Pergi ke Penangkaran Rusa

Selain dijadikan sebagai tempat berkemah, tempat wisata ini juga memiliki penangkaran rusa lho. Kamu bisa berinteraksi dengan rusa, seperti memberikan makanan dan berfoto. Interaksinya pun tidak dibatas pagar, melainkan secara langsung dengan ditemani petugas pastinya. Jadi, buat kamu yang membawa anak-anak, ini waktunya yang pas untuk mengenalkan rusa.

3. Outbond

Ada juga aktivitas outbond yang seru. Aktivitas ini merupakan pembaruan dari pihak pengelola, setelah sebelumnya tidak ada. Ada berbagai macam permainan yang disediakan, di antaranya flying fox, elvis bride, beragam jembatan, dan lainnya. Tak heran, lokasi wisata ini sering dijadikan sebagai tempat untuk gathering perusahaan atau study tour anak-anak sekolah.

Selain tiga kegiatan yang sudah disebutkan di atas, sebenarnya ada juga lho beberapa kegiatan mengasikan lainnya, seperti misalnya kolam renang dan kolam air panas, yakni waterboom. Waterboom di Ranca Upas juga merupakan hal yang baru sebagai bentuk inovasi pengelola.

Baca Juga: 5 Wisata Hutan Pinus Cantik Yang Berada Di Bandung

Harga Tiket Masuk Ranca Upas Terbaru Februari 2021

Tiket Wisatawan Lokal:                                 Rp22.000

Kemping Wisatawan Lokal:                          Rp33.000

Tiket Wisatawan Mancanegara:                   Rp44.000

Kemping Wisatawan Mancanegara:             Rp55.000

Kolam Renang:                                              Rp22.000

Shooting:                                                       Rp3.000.000

Prewedding:                                                   Rp500.000

Area Bermain Anak:                                        Rp10.000

Berkuda:                                                         Rp50.000

Battle Archery:                                                Rp30.000

Booking Area/Blok/Malam:                            Rp500.000

Parkir Motor:                                                     Rp6.000

Parkir Mobil:                                                      Rp11.000

Parkir Bus:                                                         Rp27.000

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor yang Asoy

Exit mobile version