Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor Terbaru 2021

satwa liar

Sebagai salah satu tujuan destinasi wisata bagi masyarakat Jabodetabek dan sekitarnya, Taman Safari Bogor memang menawarkan sensasi berwisata yang unik dan menarik, terutama bagi kamu yang gemar melihat satwa liar. Di samping bisa berinteraksi dengan satwa liar, Taman Safari Bogor juga menghadirkan suasana alam yang sejuk.

Hal ini karena Taman Safari Bogor sendiri terletak di kawasan Puncak, Bogor yang memang terkenal dengan hawanya yang sejuk.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Ranca Upas Terbaru Februari 2021

Untuk mengunjungi Taman Safari Bogor, aksesnya sendiri cukup mudah. Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Buat warga Jakarta dan sekitarnya, kamu cukup menggunakan akses Tol Jagorawi hingga keluar Ciawi.

Lalu apa saja sih yang bisa kamu temui di Taman Safari Bogor in? Sebagai tempat wisata satwa, tempat ini sangat cocok untuk mengedukasi anak-anak tentang bagaimana satwa di tempat seperti habitat aslinya. Sedikitnya ada tiga jenis kegiatan yang ditawarkan, yakni Safari Siang Istana Panda, Safari Trek & Outbound, dan Safari Malam.

Safari Siang memungkinkan pengunjung untuk berkendara selama 45 menit menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan operasional yang disediakan oleh pihak pengelola. Kamu bisa membuka sedikit kaca jendela kendaraan untuk memberi makan dan berinteraksi secara langsung hewan-hewan liar tersebut.

Lepas berkeliling melihat-lihat hewan, kamu juga bisa bermain sekitar 20 wahana yang disediakan, 7 exhibit satwa, serta 9 pertunjukan di area rekreasi.

Baca Juga: Intip Rekomendasi Destinasi Wisata di Sabang

Berikutnya ada Safari Trek & Oubtound, di mana kegiatan ini akan mengajak pengunjung untuk berkalan menyusuri trek sekaligus sambil mempelajari aneka tanaman obat, mengunjungi Safari Poo Paper & Composting. Seluruh rangkaian tersebut nantinya akan diakhiri dengan permainan outbond super seru.

Nah, yang paling menegangkan dari tiga kegiatan di Taman Safari Bogor tentu saja adalah Safari Malam. Berbeda dengan Safari Siang, Safari Malam mengajak kamu untuk melihat aktivitas satwa liar di malam hari. Karena aktivitasnya di malam hari, berkeliling melihat satwa tidak dengan kendaraan pribadi, melainkan dengan menggunakan kendaraan kereta wisata terbuka dan dipandu oleh guide dari pihak Taman Safari.

Semakin larut, biasanya pengalaman yang akan kamu temui tentu akan berbeda dibanding siang hari. Kamu akan melihat tingkah laku yang berbeda dari beberapa hewan yang tidak dapat disaksikan di siang hari. Begitu juga ada jalur yang tidak dilewati oleh Safari Siang, tapi dilewati oleh Safari Malam.

Nah, setelah puas melihat satwa liar di malam hari, berikutnya kamu akan dihibur oleh tarian Fire Dance hingga berfoto bersama bayi binatang di area Baby Zoo. Seru bukan? Kalau tertarik dengan tiket masuk, berikut informasi harga tiket masuk Taman Safari Bogor.

Oh iya, sekadar informasi, harga tiket Safari Siang dan Safari Malam berbeda lho.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor (Safari Siang)

Weekday (domestik)

Weekday (internasional)

Weekend dan Hari Libur (domestik)

Weekend dan Hari Libur (internasional)

Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor (Safari Malam)

Domestik

Internasional

Itu tadi harga tiket masuk Taman Safari Bogor terbaru 2021. Jangan lupa tetap mengikuti protokol kesehatan selama berkunjung ke sana ya, seperti mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumuman.

Baca Juga: Deretan Masjid Tertua di Indonesia Cocok Buat Wisata Religi

Exit mobile version