4 Film Harry Styles yang Pantas Masuk Watchlist Sinefil

Sumber: IMDb

Harry Styles adalah sosok nyentrik, kreatif dan cerdas. Bintang multitalenta ini tidak hanya piawai menyanyi dan menciptakan lagu, tapi juga menjajal kemampuan aktingnya juga akhir-akhir ini.

Sebagai penyanyi, Styles telah berkali-kali merajai tangga musik dan meraih penghargaan baik bersama One Direction maupun sebagai penyanyi solo. Menjadi aktor dan bermain film adalah sesuatu yang lain.

Secara fisik, Harry Styles memiliki modal untuk menjadi aktor. Styles memiliki garis wajah yang disukai kamera. Belum lagi sorot matanya yang berkarakter. Meski belum banyak film yang dibintanginya, tetapi ada yang memang layak banget untuk dimasukkan ke dalam watchlist mereka yang mengaku sinefil. Apa saja?

Ini Dia 4 Film Harry Styles yang Wajib Ditonton

Styles pernah beberapa kali menjadi bintang tamu sitcom dan membintangi film dokumenter tentang One Direction. Namun sebagai aktor yang lepas dari jati dirinya, Styles baru memiliki 4 film. Berikut ulasan 4 film Harry Styles berdasarkan rating di IMDb, dimulai dari yang terbaik.

1. Dunkirk (2017)

Film Harry Styles Dunkirk
Sumber: IMDb

Dunkirk adalah film debut Harry Styles. Styles mendapatkan peran  di film ini dengan cara normal tapi unik untuk seorang bintang, yaitu melalui audisi yang harus mengalahkan banyak peserta lainnya. Sutradara Christopher Nolan baru menyadari betapa terkenalnya Styles setelah Styles lolos audisi. Christopher Nolan sendiri adalah salah satu sutradara dengan nama besar, dan selalu menghasilkan karya-karya yang dipuji oleh kritikus film. Di antara karya Nolan adalah The Dark Knight Trilogy, Inception, Interstellar, dan masih banyak lagi.

Dunkirk merupakan film perang berdasarkan kisah nyata. Film besar ini dibintangi oleh aktor-aktor ternama, seperti Kenneth Branagh, Cillian Murphy, Tom Hardy, Michael Caine, dan masih banyak lagi. Styles berperan sebagai Alex, prajurit yang terpencar dan diselamatkan oleh prajurit lain dari sergapan tentara Jerman. Kemudian Alex mengikuti perjalanan panjang dan menegangkan dalam proses evakuasi pasukan sekutu dari pelabuhan Dunkerque, Perancis.

Film ini mendapat sambutan yang sangat bagus sehingga memperoleh pemasukan lima kali lipat dari biaya produksi. Styles secara mengejutkan berakting sangat meyakinan di film ini meski bukan sebagai pemeran utama. Ia pun mendapatkan banyak pujian.

Baca juga: Plot Twist dalam Film: Pengertian dan Contohnya

2. My Policeman (2022)

Sumber: Amazon

My Policeman belum terlalu lama diluncurkan sehingga penonton bisa melihat penampilan Styles yang lebih matang sebagai pemeran utama, dengan berperan sebagai Tom, seorang polisi. Tom menyembunyikan kehidupan cinta sesama jenisnya dari sang istri. My Policeman mengingatkan pada film legendaris Brokeback Mountain.

Meski peran ini dinilai cocok untuknya, tetapi Harry Styles juga mendapat banyak kritik karena dinilai kurang mendalami perannya.

3. Don’t Worry Darling (2022)

Sumber: IMDb

Di film ini, Styles kembali menjadi pemeran utama, menggantikan Shia LeBeouf yang rumornya  berseteru dengan sang sutradara, Olivia Wilde. Don’t Worry Darling banyak diperbincangkan karena berbagai skandal d ibalik layar, termasuk karena ulah Styles sendiri. Sementara, filmnya sendiri mendapatkan reaksi yang beragam. Namun, bagi penggemar film-film jenis mindfvck, film ini layak banget ditonton.

Don’t Worry Darling merupakan film thriller yang menceritakan tentang dunia fantasi yang diciptakan para suami tanpa disadari para istri. Styles menjadi salah satu dari suami itu. Styles beradu akting dengan Florence Pugh yang berperan sebagai istrinya, bernama Alice.

Film ini diawali dengan gambaran kehidupan keluarga konservatif Amerika pada umumnya di Victory, yaitu suami bekerja dari pagi hingga sore, sementara istri di rumah. Sesekali para istri berkumpul untuk berbagai kegiatan.

Ketegangan dibangun perlahan lalu semakin intensif, dimulai dari kecurigaan-kecurigaan Alice hingga usaha mati-matian Alice untuk meninggalkan Victory. Harry Styles sepertinya sudah mencoba untuk berakting prima, tetapi masih kalah pamor dari Pugh.

4. Eternals (2021)

Sumber: IMDb

Harry Styles bergabung dengan MCU (Marvel Cinematic Universe)? Betul, tapi sabar ya, karena film tersebut belum dibuat. Ia muncul secara mengejutkan pada akhir film Eternals selama beberapa detik. Styles tampak bercakap-cakap dengan Angelina Jolie yang berperan sebagai Thena. Styles berperan seabagai Eros atau Starfox dari planet Titan, saudara Thanos yang fenomenal itu.

Kelanjutan kisah Eros sangat ditunggu penggemar Styles. Uniknya, Styles diincar untuk memerankan Eros berkat aktingnya yang menarik di Dunkirk bertahun-tahun yang lalu. Styles dianggap paling cocok memerankan Eros karena Eros memiliki kemampuan mengendalikan emosi orang lain, termasuk membuat siapa pun jatuh cinta padanya. Sayangnya, belum ada kepastian dari MCU tentang pembuatan film ini.

Baca juga: Tip Menikmati Nonton Film Online dengan Nyaman dan Legal

Demikianlah ulasan tentang film-film Harry Styles. Ia sudah menjadi tentara, polisi dan mungkin nantinya juga superhero. Dalam filmnya yang belum banyak itu, Styles telah memainkan peran yang benar-benar berbeda dari kehidupannya sebagai superstar musik pop. Sungguh patut diapresiasi, bukan? Penggemar Harry Styles pasti setuju.

Exit mobile version