Mengatasi Foto Pecah dengan Aplikasi HD Foto Online dalam Hitungan Menit

JNEWS – HD foto online adalah aplikasi yang tersedia untuk memperbaiki kualitas foto. Foto kenangan yang pecah ketika diperbesar atau dicetak dapat diatasi dengan aplikasi tersebut. Sebenarnya, aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh para kreator konten. Namun, yang belum tahu juga lebih banyak.

Fitur HD foto online sudah banyak ditambahkan pada aplikasi editor foto dan video yang sudah eksis agar tidak ditinggalkan peminat dengan istilah photo enhancer. Dikutip dari Capcut, photo enhancer, atau peningkatan kualitas foto, adalah usaha meningkatkan kualitas gambar dan resolusi. Sekarang, peningkatan kualitas foto dapat dilakukan dengan mudah menggunakan online AI image HD enhancer tools.

Rekomendasi Aplikasi HD Foto Online

Peningkatan kualitas foto menjadi lebih tajam seperti foto HD dapat memperbaiki tampilan feed media sosial dan memberikan kepuasan pada diri sendiri. Jika menginginkan hasil yang cepat hanya dalam beberapa menit, bahkan detik, maka beberapa aplikasi HD foto online di bawah ini patut dicoba.

Tips Foto Produk Olshop yang Estetik Diunggah di Marketplace dan Media Sosial

1. Capcut: Upscale

Capcut dikenal luas sebagai video editor andalan untuk konten Instagram Reels dan TikTok. Belakangan, Capcut tak mau ketinggalan menambahkankan fitur AI HD image enhancer. Fitur ini mampu meningkatkan kualitas foto biasa menjadi foto berukuran UHD 4K. Fitur ini disediakan secara gratis dan online.

Caranya, unggah foto berkualitas rendah, pilih resolusi yang diinginkan, lalu klik Upscale. Setelah proses selesai, klik Ekspor untuk mengunduhnya ke penyimpanan lokal. Capcut juga memberikan bonus fitur restorasi foto lama dan penambah warna pada foto hitam-putih.

Baca juga: 6 Aplikasi Edit Foto dengan Tool Selengkap Aplikasi Photoshop

2. Canva: Photo Enhancer AI

Awalnya Canva dikenal sebagai platform untuk membuat berbagai desain yang menyediakan template dalam jumlah banyak. Canva berkembang dan menjelma menjadi platform editor multifungsi yang paling digemari. Saat ini Canva sudah memiliki fitur Photo Enhancer AI, atau alat peningkat kualitas foto berbasis AI.

Fitur ini dapat memperbaiki kualitas foto yang buram dan gelap melalui tombol “Tingkatkan kualitas foto dengan AI”. Namun untuk  memilih ukuran sesuai keinginan (custom size), pengguna harus melalui tombol Magic Switch yang hanya tersedia bagi pengguna Pro.

3. Pic Wish: AI Photo Editor

Pic Wish merupakan salah satu HD foto online yang dapat menghilangkan buram pada foto hanya dalam hitungan detik melalui fitur Enhance Photo Quality. Fitur ini didukung dengan algoritma penyempurnaan AI.

Tanpa perlu keahlian khusus, anime  poster atau wallpaper dengan resolusi 480p dapat ditingkatkan menjadi HD hanya dengan satu klik. Foto-foto yang kurang cahaya atau tidak fokus karena tangan bergetar ketika mengambil gambar dapat diselamatkan dengan aplikasi ini.

4. Remini: AI Photo Enhancer

Remini merupakan aplikasi editor foto yang sudah lama sekali ada. Bahkan sudah ada 100 juta download. Saat ini Remini sudah dilengkapi dengan teknologi AI yang dapat mengubah foto berkualitas rendah menjadi HD. Koleksi foto-foto lama tak harus menghuni album-album kusam lagi. Remini akan membuat foto-foto kuno itu bersinar kembali.

Remini mengusung tagline “Bye-bye blur, hello high definition”. Aplikasi HD foto online ini dilengkapi dengan face enhance, face glow, auto color, dan background enhance. Foto-foto akan menjadi lebih detail, berwarna dan jernih secara instan. Tentu saja foto-foto ini akan membuat konten media sosial menjadi lebih menawan.

5. Fotor: AI Image Enhancer

Fotor memiliki kemampuan menaikkan resolusi foto, memperbaiki warna dan mengubah foto blur menjadi HD hanya dengan satu klik. Aplikasi ini didukung oleh teknologi AI paling mutakhir untuk membantu menyempurnakan dan membuat HD foto online.

Caranya, cukup dengan mengunggah sebuah foto maka Fotor akan menganalisisnya, meningkatkan warna dan ketajaman, serta mengembalikan kejernihan foto untuk menghasilkan peningkatan kualitas secara instan. Fotor akan seketika meningkatkan resolusi foto menjadi HD, 4K, 8K dan resolusi lain yang lebih tinggi dari resolusi semula.

6. Photoroom: Photo Enhancer

Photoroom memiliki kemampuan menghidupkan gambar dengan cara meningkatkan kualitas gambar, mengatur warna, dan mengoptimalkan detail. Selain memperbaiki foto yang buram, Photoroom juga dapat memperbaiki latar foto yang berantakan.

Photoroom menyediakan fitur peningkat kualitas gratis tapi pengguna harus terlebih dahulu mendaftar. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu mengunggah foto, melakukan beberapa pengaturan mudah, lalu simpan dalam bentuk JPEG, PNG atau WEBP.

7. Polish: AI Enhancer

Polish adalah all in one photo editor yang memiliki fitur peningkat kualitas foto. Fitur tersebut dapat digunakan untuk memperbaiki dan meningkatkan resolusi foto sesuai dengan keinginan dan platform tujuan. Kualitas foto-foto lama bisa diperbaiki dengan aplikasi ini.

Polish dapat pula digunakan untuk menciptakan artwork yang unik. Aplikasi ini telah memperoleh rating 4,9 dari 4,3 juta reviewer dan diunduh sebanyak 100 juta kali lebih. Sayangnya untuk mendapatkan semua fitur istimewa harus menjadi pro member.

Baca juga: 10 Aplikasi Edit Fotografi yang Bisa Bikin Foto Sebagus Hasil Fotografer Pro

Foto pecah dan buram sudah seharusnya tidak diunggah lagi media sosial. Hanya perlu beberapa detik saja menggunakan aplikasi HD foto online maka tampilan media sosial akan memesona seperti akun-akun milik para influencer.

Exit mobile version