Hiasan Dinding yang Sarat Cerita di Tempat Kerja

Agrelina Situmorang dengan lukisan family tree.

JNEWS – Ada hiasan dinding yang terlihat beda dan mencolok di ruangan Customer Service Department (CSD) Backline JNE S. Parman. Dindingnya dihiasi  wall of fame dan lukisan sebuah pohon (family tree) yang ranting dan daun lebatnya ditempeli foto-foto para Ksatria dan Srikandi JNE, sehingga memberi kesan estetik, indah dan menginspirasi.

Hiasan dinding Wall of fame menampilkan foto-foto para pimpinan CSD Backline dan juga para Best Ledaer, Best Team dan Best Agent yang setiap bulan akan berganti sesuai dengan kandidatnya yang terpilih dalam penilaian.

Misalnya untuk tampilan di bulan Juli 2024 lalu seperti yang terpampang dalam foto untuk para pimpinannya bergaya tahun 1990-an. Hal tersebut dibuat agar terlihat unik dan beda dari yang lainnya.

Menurut Supervisor Team Treacer CSD Backline, Rinaldi Aziz, wall of fame maupun lukisan family tree dibuat agar memberi inspirasi kepada para karyawan di CSD Backline. “Ada foto-foto Best Leader, Best Team dan Best Agent, kemudian di ranting pohon ada foto-foto seluruh Ksatria dan Srikandi CSD Backline, di mana warna background foto menggambarkan dari bagaian mana dia berasal. Pohon tentu memberi banyak manfaat dalam kehidupan,” ujar Rinaldi Azis, saat menemani JNEWS melihat langsung hiasan dingding tersebut.

Erlina Pratiwi Hutasoit, pembuat wall of fame di dinding ruang kerja CSD Backline JNE S. Parman.

Adapun background warna di foto family tree yakni  merah untuk senior manager, biru untuk manager, hijau tosca untuk supervisor, kuning untuk koordinator, coklat untuk team CS tracer, lylac untuk tim CS marketplace, pink untuk tim klaim dan warna  biru muda untuk tim admin dan tim data support.

Baca juga: Alasan Dibalik Kedai Kopi Jadi Tempat Kerja

Sementara itu, Erlina Pratiwi Hutasoit, pembuat wall of fame mengaku bangga hasil karyanya dipampang di dinding ruangan yang setiap hari menjadi tempatnya bekerja. “Tentu bangga sekali, pengerjaannya sekitar 1 minggu, namun ide dan gagasannya muncul sejak dua bulan lalu. Tujuannya supaya kinerja teman-teman di CSD Backline merasa diapresiasi karena foto-fotonya terpampang ada di sini,” ucap Erlina.

Hal senada juga diutarakan oleh Agrelina Situmorang, pembuat lukisan family tree. “Senang dan bangga. Pengerjaannya hanya beberapa hari saja, namun yang agak lama dari mulai ide. Saya juga mendapat masukan dari teman-teman, mereka juga membantu saat menempelkan foto-fotonya. Semoga ini menjadi inspirasi dan saat memasuki ruangan kerja dengan melihat wall of fame dan lukisan family tree semangat kerja menjadi berlipat,” ujarnya. *

 

Exit mobile version