Hobi dan Menggemari Superhero sebagai Penyemangat

Andi Akbar dengan kostum Supermannya

Semua orang memiliki hobinya masing – masing. Mereka begitu menikmati dan mengekspresikan penuh kecerian dengan hobinya tersebut.

Seperti hobi Ksatria bernama Andi Akbar dari Quality Control Engineering Departement yang menggandrungi karakter Superhero, tokoh fiksi dalam film maupun kartun. Berikut obrolan JNEWS dengan Andi Akbar (Selasa, 16/2/21) yang sudah sejak 2010 bergabung di  JNE.

Sejak kapan mulai tertarik dan suka dengan merchandise atau souvenir Superhero?

Saya mulai suka dan tertarik itu sudah dari kecil. Tapi mulai koleksi sejak bergabung di Superman Fans of Indonesia.

Baca juga : Hobi Pelihara Hewan Kesayangan Nabi Sebagai Panggilan Jiwa

Ini merupakan hobi yang unik, seperti apa kepuasan yang didapat dari hobi ini?

Seperti ada kepuasan tersendiri. Misalnya, saat kita pulang kerja, lagi banyak beban pikiran, tetapi setelah melihat koleksi pernak-pernik atau atribut Superhero apalagi memakainya, wah…, sepertinya ada semangat dan ada kepuasan batin yang tidak bisa dideskripsikan.

Sekarang memiliki berapa koleksi atribut atau pernak-pernik Superhero dan siapa tokoh Superhero yang paling disukai?

Untuk koleksi belum terlalu banyak. Tokoh Superhero yang paling saya sukai sudah pasti itu Superman dong, karena dia itu adalah seorang Alien tapi mau membantu manusia. Karakternya begitu kuat untuk membantu manusia dalam menumpas kejahatan.

Baca juga : Ikan Cupang Jadi Primadona Saat Pandemi Hingga Datangkan Rezeki

Kabarnya, pernak-pernik Superhero ini harganya tidak murah?

Sebenarnya itu relatif, mahal tidaknya karena yang saya koleksi tidak hanya figure tetapi ada komik atau asesoris lain juga yang harganya sebenarnya cukup terjangkau.

Apakah di JNE sudah berdiri komunitas Superhero?

Di internal JNE memang belum ada komunitas Superhero dan menjadi sangat menarik lagi apabila komunitas Superhero juga dapat dibentuk di JNE, karena sepengetahuan saya banyak juga Ksatria & Srikandi JNE yang menggemari berbagai Tokoh Superhero.

Sedangkan di eksternal saya ikut tergabung dalam Komunitas Superman Fans of Indonesia dan sisi positifnya dari komunitas ini selain bisa menyalurkan hobi tapi juga bisa melakukan kegiatan berbagi kepada orang-orang yang kurang beruntung melalui berbagai kegiatan CSR.

Beberapa kegiatan CSR yang pernah kami lakukan diantaranya kunjungan ke Yayasan Kanker Anak Indonesia, dan ke beberapa Yayasan Panti Asuhan. Namun Karena masih dalam situasi pandemi jadi sementara waktu belum ada lagi kegiatan serupa karena mengikuti prokes Covid -19.

Baca juga : Hobi Berpetualang Ke Alam Bebas dengan Bergabung Bersama KPA JNE

Apakah ada nilai komersil dari bisnis ini yang bisa menghasilkan lembaran uang?

Tentu dari komunitas ini kita bisa menambah networking dan untuk menghasilkan uang sebenarnya kita non profit community karena basic-nya hanya untuk fun walau terkadang ada hasilnya juga seperti dari penjualan merchandise.

Apakah hobi ini kedepannya akan semakin berkembang? Terlebih film-film Hollywood terus mencetak Superhero – Superhero baru termasuk di Indonesia, seperti ada Gundala dan lain-lain?

Menurut saya ini malah bagus karena komunitas – komunitas seperti ini pasti akan terus berkembang, terutama di Indonesia dengan ada Bumilangit dengan Gundalanya, atau Skylar dengan Valentinenya. Itu memberi warna tersendiri. Bahkan di Indonesia sudah ada komunitas fans Bumilangit dengan Rakyat Bumilangitnya dan Skylar dengan SC Superfriendsnya.*

Baca juga : Kenalan Yuk?! Dengan Komunitas Motor JNE, THOR

Exit mobile version