Hobi, Prestasi, dan Profesi Irwan Wijasmara Dapat Dijalani Dengan Selaras

Oleh : Dadang Sumarna, Operational Outbound KCU Bandung

Irwan Wijasmara

Irwan Wijasmara, nama nya mungkin tidak asing ditelinga kita, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki kecintaan terhadap olah raga sepak bola, Pria kelahiran bandung jawa barat ini  memulai debut karir nya di klub ASIOP Jakarta dibawah bimbingan Ronny Pratinasurani, semasa remaja Ia satu klub dengan pemain persib lain nya seperti Airlangga Sutjipto.

Ia kemudian bergabung dengan IPI di kompetisi internal persib bandung, disini Ia terpilih masuk ke dalam sekuad persib U-23, kecintaan pada dunia sepak bola memang sudah Ia mulai saat usia dini , bahkan semenjak Ia duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar, ia sudah fokus belajar di sekolah sepak bola.

Masa kegemilangan nya adalah saat ia bergabung memperkuat tim Persib melawan Persiwa Mei 2010 lalu pada liga super Indonesia . Dan itu sebagai gol pertama nya pada musim itu, namun ketika Persib Bandung melawan  kesebelasan PSM Makassar, ia mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa hadir sampai beberapa bulan.

Bintang Di Lapang, Motivator Di Kantor

Pria kelahiran 11 juni 34 tahun silam ini, sejak tahun 2017 sampai saat ini bergabung di JNE kantor cabang Utama Bandung sebagai Staff operasional outbond proses dan seperti yang kita ketahui bahwa  JNE selalu mewadahi minat dan bakat setiap karyawan nya seperti komunitas foto, cat lovers, futsal, panahan, sepakbola,

bulutangkis dan lainya di bidang olah raga, tak hanya jasmani, tapi ada juga di bidang rohani, hal ini pula yang membuat Irwan dapat terus leluasa mengasah kembali kemampuan di bidang olah raga khusus nya sepak bola yang dulu sempat membesarkan naman nya. Prestasi demi prestasi ia suguhkan terbukti saat pagelaran Liga sepak bola terbesar antar pekerja (LIPESIA), dimana JNE kantor cabang utama Bandung mengirimkan tim andalan nya.

Tim yang berangotakan Jejen Zaenal, Irfan Gilang, Sofyan Nugraha, Asep Nurhidayat, Galang Alex dan kawan kawan dengan Irwan Sebagai Kapten kesebelasan,  membawa tim JNE kantor cabang utama bandung meraih juara sebagai pemenang mewakili jawa barat di Ajang yang di resmikan oleh gubernur Jawa Barat langsung Ahman Heryawan LIPESIA 2018.

“Berkat do’a dari seluruh karyawan dan menejemen yang memberikan dorongan serta menambah keyakinan kepada Kami, sehingga kami bisa menyabet piala ini.” “dan dalam setiap pertandingan Kami selalu menganggap  bahwa kami sedang bertanding pada final mach, sehingga setiap pertandingan kami jalankan secara sportif, optimal dan maksimal siapapun tim yang menjadi lawan Kami, “ sambung nya.

Selain di bidang olah raga, pria yang akrab di sebut “ Abah” oleh semua rekan – rekan ini juga pernah tercatat sebagai Best Employee, bagaimana tidak selama satu tahun penuh, absen yang tercatat baik secara manual maupun system Ia tidak pernah ada Ijin, Sakit, atau Alpha dan untuk masalah pekerjaan tidak karena ia pernah

menjadi bintang lantas Ia mendapat perlakuan yang spesial, sama seperti karyawan lain nya Ia dulu belajar proses dasar seperti Sortir, Bagging, receiving, Mannifest. Ditambah Ia memiliki rasa untuk cepat bisa dan tidak malu untuk bertanya kepada senior yang sudah lama masuk. Sifatnya yang humoris membuat nya cepat berbaur dengan lingkungan sekitar.

Ia juga sering memberi dan menerima masukan selama bekerja, mungkin karena basic nya sebagai pemain sepak bola yang membuat nya terbiasa dengan bekerja secara team work.

Irwan dan berbagai prestasinya

Berbagi tidak akan mengurangi yang kita miliki, melainkan menambah keberkahan 

Siapa sangka pria berzodiak Gemini ini selain memiliki hobi Sepak bola juga hobi memelihara kucing, lebih dari 6 ekor kucing Ia pelihara di kediaman nya, terdiri dari berbagai ras mulai dari kucing kampung, campuran, angora, Persia dan tak hanya ke-6 kucing dirumah nya,

Irwan juga kerap membawa pakan kucing setiap kali Ia berangkat kerja, dan dilingkungan pekerjaan 30 menit sebelum masuk kerja ia sering menyempatkan untuk memberi makan kucing – kucing itu terlebih dahulu di area parkir kantor JNE bandung,

hal itu rutin Ia lakukan setiap hari, sampai ia sendiri hafal jumlah kucing yang selalu ia beri makan, saat ia libur, kucing yang biasa diberi makan tetap berkumpul di titik dan jam yang sama dimana mereka selalu diberi makan.

“Berbagi bukan masalah apa yang dibagikan, bukan tentang seberapa banyak yang dibagikan, kepada siapa dibagikan, tapi tentang seberapa iklas kita membagi nya”. “Tidak melulu tentang materi, tenaga, atau fikiran, bahkan waktu pun bisa, selagi kita bisa berbagi, bukan kepada sesama manusia saja, tapi sesama mahluk ciptaan Nya juga.” Sambung nya.

Mudah Diakses, dan Bermanfaat

Harapan untuk JNEWS, Semoga dengan adanya JNEWS ditengah karyawan, Akan menambah minat membaca bagi semua karyawan JNE, selain mudah di akses dimana dan kapan saja, berita tips, dan infonya juga sangat berguna dan bermanfaat “selamat Ulang tahun JNEWS, semoga bisa menjadi penyatu diantara kami setiap karyawan JNE dan tetap menyuguhkan info-info yang bermanfaat“ dengan senyum hangat nya . *

Exit mobile version