Honda ADV150 Jadi Skutik Resmi MotoGP Mandalika

Motor produksi anak bangsa Honda ADV150 akan hadir di perhelatan balap dunia MotoGP Mandalika. Honda ADV150 menjadi skutik resmi seluruh kegiatan operasional balapan World Grand Prix dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-20 Maret 2022.

Perusahaan otomotif Astra Honda Motor akan menyediakan 72 unit skutik besar ini untuk mobilisasi seluruh pebalap internasional, tim dan pihak penyelenggara ajang balap tersebut.

Baca juga: Buat Ojol dan Kurir, Ini 7 Langkah Sehat Naik Motor di Tengah Pandemi

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan dukungan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan bersama dengan pemerintah dalam mendukung pengembangan olahraga balap motor serta turut menyukseskan ajang balap motor tertinggi World GP.

“Kami berharap kehadiran dan performa skutik besar Honda ADV150 sebagai kendaraan resmi di ajang balap internasional tertinggi ini dapat mendukung aktivitas pebalap, kru, maupun tim,” ujar Andy.

Skutik besar Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Pada segi fitur, Honda ADV150 dilengkapi beragam fitur canggih seperti Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan sebesar 28 liter, serta sistem full digital panel meter yang dapat menampilkan berbagai informasi.

Baca juga: Bukan Hiasan, Ini Fungsi Kancing Kecil di Saku Celana Jeans

“Kendaraan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan operasional di lapangan, sehingga seluruh rangkaian event MotoGP Official Test pada Februari dan race weekend Grand Prix of Indonesia pada Maret nanti, akan berjalan lancar.” kata Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo.

Kualitas produk Honda ADV150 yang diproduksi pabrik AHM ini juga diakui dunia seiring tingginya ekspor model ini ke mancanegara dalam bentuk CBU (Completely Build Up) dan CKD (Completely Knock Down), seperti ekspor ke negara Filipina, Malaysia, Thailand, hingga ke benua Amerika di negara Brazil.

Exit mobile version