5 Hotel dengan Pemandangan Laut Terindah di Balikpapan

JNEWS – Letak Balikpapan yang berada di pesisir tenggara dari Kalimantan Timur membuat kota ini memiliki sejumlah destinasi bahari yang memesona. Hotel di Balikpapan dengan pemandangan laut pun tidak sulit untuk ditemukan.

Kota Balikpapan dikenal sebagai salah satu penghasil minyak terbesar di Indonesia. Kendati kerap disebut sebagai kota minyak, tapi Balikpapan menawarkan pesona alam memukau yang menjadi magnet bagi wisatawan.

Salah satu destinasi wisata yang menarik dan wajib dikunjungi adalah pantai. Ada sejumlah pantai yang terkenal di kota ini, seperti Pantai Kemala, Pantai Melawai, Pantai Sepinggan, dan Pantai Lamaru.

Dengan pemandangan laut yang teduh, angin berembus sejuk di malam hari, terlebih bisa melihat matahari tenggelam, membuat wisatawan maupun warga setempat tertarik untuk menginap di hotel di sekitar pantai tersebut.

Sejumlah hotel di Balikpapan dekat pantai dengan pemandangan laut bisa dijadikan tempat untuk liburan romantis bersama pasangan atau sekadar staycation bersama keluarga tercinta. Bahkan hotel-hotel tersebut menyediakan berbagai fasilitas yang membuat pengunjungnya betah.

Rekomendasi Hotel di Balikpapan dengan Pemandangan Laut

Rekomendasi Hotel di Balikpapan dengan Pemandangan Laut

1. Swiss-Belhotel Balikpapan

Swiss-Belhotel Balikpapan terletak tidak jauh dari Pantai Kemala, kurang lebih jaraknya 2,39 km. Dengan jarak yang relatif dekat, hotel di Balikpapan ini memiliki pemandangan laut yang memesona.

Selain itu, hotel ini pun sangat strategis, cukup berjalan kaki pengunjung bisa tiba di Plaza Balikpapan. Apabila ingin ke tempat wisata lainnya, bisa mengunjungi Taman Bekapai. Wisatawan yang akan ke hotel ini tidak perlu khawatir karena jaraknya dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan kurang lebih 5,99 km saja.

Baca juga: 7 Etika Menjadi Tamu Hotel yang Sopan dan Elegan

2. Golden Tulip Balikpapan Hotel and Suites

Tidak jauh dari Swiss-Belhotel Balikpapan, ada pilihan tempat penginapan lainnya yaitu Golden Tulip Balikpapan Hotel and Suites.

Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan Pantai Kemala yang berjarak kurang lebih 2,94 km. Letaknya pun cukup strategis, menuju ke Balikpapan Ocean Square jaraknya 502 m, ke Balikpapan Super Block jaraknya 1,56 km. Dari Bandara Sepinggan jaraknya 5,44 km.

Salah satu daya tarik utama dari Golden Tulip Balikpapan Hotel and Suites adalah luas kamar. Untuk tipe Deluxe Room, luasnya 51.0 m². Tentu saja ukuran ini lebih luas dibandingkan dengan hotel lainnya. Harganya pun relatif terjangkau dengan luas tersebut.

3. Pentacity Hotel Balikpapan

Bagi wisatawan maupun warga lokal ingin menikmati pengalaman menginap mewah dan nyaman, Pentacity Hotel Balikpapan adalah salah satu yang terbaik. Hotel ini berada di kawasan Pentacity Shopping  Mall. Jadi, tidak perlu khawatir apabila ingin berbelanja. Jaraknya sangat dekat, cukup berjalan kaki saja.

Dari Bandara Sepinggan, jaraknya tidak jauh, kurang lebih 4 km. Menariknya, hotel ini berjarak 208 m saja dari Balikpapan Super Block yang memiliki fasilitas Aquaboom Waterpark. Apabila ingin berjalan di sekitar pantai, bisa mengunjungi Pantai BSB yang memiliki sejumlah playground seru untuk anak-anak.

4. Grand Senyiur Hotel

Grand Senyiur Hotel adalah hotel bintang lima yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Kemala, sekitar 1,72 km saja. Hotel ini memiliki sepuluh lantai dan terletak di puncak bukit pasir Ridge yang menghadap ke Kota Balikpapan dan laut lepas.

Lokasinya strategis karena dibangun di jantung perkantoran bisnis utama dan memiliki akses yang mudah ke berbagai tempat. Salah satunya, ke Plaza Balikpapan jaraknya 822 m, Balikpapan Super Block 2,95 km.

Untuk kamarnya, berlantai kayu dan memiliki furnitur dengan model klasik. Tidak perlu khawatir dengan ukuran kamarnya, untuk tipe superior double room luasnya  42.0 m². Fasilitas kamar pun cukup lengkap dan memadai seperti TV, shower, AC, hot water, kulkas hingga free WiFi.

5. ibis Balikpapan

Hotel di Balikpapan dengan pemandangan laut berikutnya ada ibis Balikpapan. Hotel ini dekat juga dengan Pantai Kemala dan Tamak Bekapai yang bisa dijadikan destinasi wisata. Sedangkan menuju ke Plaza Balikpapan, jaraknya kurang lebih tujuh menit jalan kaki.

Bagi wisatawan atau warga lokal yang ingin menginap dengan view laut tapi bujet terbatas, hotel ini bisa dijadikan referensi. Kendati harganya terjangkau yakni di bawah Rp500.000, tetapi fasilitasnya cukup lengkap dan memadai. Untuk kamarnya tersedia AC, TV, hair dryer.

Baca juga: 5 Hotel Murah Terbaik di Singapura untuk Backpacker

Hotel di Balikpapan di atas terletak tidak jauh dari pantai, sehingga bisa menikmati pemandangan laut yang memesona dari kamar. Bagi yang mager, tidak perlu repot mencari tempat rekreasi karena beberapa hotel tersebut menyediakan fasilitas hiburan seperti kolam renang maupun waterpark yang jaraknya sangat dekat.

Exit mobile version