6 Hotel di Kuta Bali yang Unik dan Instagramable, Nginap Jadi Gaya

Berkunjung ke Pulau Bali tidak afdal apabila tak mengunjungi Kuta. Kecamatan Kuta merupakan kecamatan yang terletak di Kabupaten Badung, Bali. Wilayah ini memiliki luas 17,52 km². Menemukan hotel di Kuta Bali pun tidak sulit, dari harga yang relatif terjangkau, mewah, unik dan instagramable bisa dengan mudah ditemukan.

Kawasan Kuta memiliki sejumlah destinasi populer seperti waterbom Bali yang merupakan waterpark nomor 1 di Asia. Selain itu, juga ada Pura Luhur Uluwatu, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Azul Beach Club, dan masih banyak lainnya. Selain wisata edukasi, wisata air dan kuliner, Kuta memiliki beragam pantai yang populer di kalangan wisatawan, sebut saja Pantai Kuta dan Legian.

Mencari penginapan di Kuta tidaklah sulit. Wisatawan bisa menyesuaikan bujet dan konsep hotel yang ingin ditinggali. Apalagi tren media sosial sekarang ini turut berpengaruh terhadap ide interior desain sehingga tampilan hotel-hotel sangat kekinian dan unik. Berikut ini rekomendasi hotel di Kuta Bali yang unik dan instagramable.

6 Hotel di Kuta Bali yang Unik dan Instagramable

Hotel di Kuta Bali yang Unik dan Instagramable

1. Bliss Surfer Bali

Hotel Bliss Surfer Bali mengusung konsep ala berselancar. Selain dicat warna-warni, penempatan papan selancar di berbagai sudut hotel menjadi ciri khas tersendiri dan membuatnya tampak instagramable. Lokasi dari hotel ini cukup strategis, berjarak 1,29 km ke Pantai Kuta, 3,2 km ke Pantai Seminyak, 4,33 km ke Bandar Udara Ngurah Rai, dan cukup 6 menit saja ke Pantai Legian.

Untuk fasilitasnya termasuk lengkap sesuai standar hotel, mulai dari AC, restoran, area parkir, WiFi, brankas, family room, hingga kolam renang. Tersedia 111 kamar yang didesain colourful, dan ada lukisan orang yang tengah berselancar di atas tempat tidurnya. Harga dari hotel ini cukup terjangkau mulai dari Rp483.600 per malam.

Alamat: Jl. Sriwijaya No.88, Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Baca juga: Menjelajahi Desa Batubulan yang Menjadi Jantung Seni Pahat Bali

2. The Alchemist Bungalows

Seluruh sudut hotel ini sangat cocok dijadikan spot foto. The Alchemist Bungalows terkenal sebagai hotel di Kuta Bali yang mengusung konsep bohemian dan menu vegannya. Lokasi dari hotel ini terletak di Jimbaran Kuta Bali.

Melangkahkan kaki di halaman hotel ini serasa seperti bukan di Indonesia. Suasana di sini agak berbeda karena pengaruh dari bahan kayu yang digunakan serta desain interior serta arsitekturnya ala bohemian. Untuk kamarnya sendiri, memiliki desain interior unik, dengan dindingnya berwarna putih dan berornamen batu-bata, dilengkapi dengan nakas serta lemari dari kayu dan dicat warna putih. Menariknya ada kelambu yang menghiasi tempat tidur.

Hotel ini terkenal dengan menu vegannya yang lezat. Umumnya menu di restorannya menjual  hidangan continental, Italian, vegetarian, vegan, gluten-free, Asian, hingga American. Bagi yang mager, tempat ini sangat cocok. Namun, jika ingin jalan-jalan ke pantai, ada Pantai Balangan yang tidak jauh dari hotel.

Alamat: Jl. Pantai Balangan, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali.

3. Cara Cara Inn

Ingin mencari hotel di Kuta Bali dengan harga ekonomis? Cara Cara Inn bisa dijadikan pilihan. Hotel ini sangat dengan Pantai Kuta, hanya berjarak 716 m saja.

Yang membuat hotel ini unik dan instagramable adalah dekorasi warna-warni ceria, berbagai ornamen desain interior yang kekinian. Di kolam renang, ada banyak pelampung berbagai bentuk yang bisa digunakan. Dengan lokasi yang strategis, wisatawan bisa mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan, kuliner dan kafe. Harga per malam mulai dari Rp384.000.

Alamat: Jl. Khayangan Suci, Kuta Badung , Bali.

4. KOA D’Surfer Hotel

KOA D’Surfer Hotel memiliki desain arsitektur yang unik. Di bagian depan bangunan ada bambu-bambu panjang yang disusun mirip gelombang ombak. Hotel ini selalu ramai dikunjungi wisatawan karena selain murah, instagramable, lokasinya berada di daerah Pantai Batu Bolong. Tentu saja, ini menjadi keuntungan baru para surfer yang ingin berselancar tidak perlu repot mencari hotel yang dekat pantai.

Bagian rooftop hotel ini didesain unik dengan mengusung ala pantai. Jadi, ada kolam renang, di sampingnya tersedia tempat berjemur sedangkan di sisi lain ada bagian yang diisi dengan pasir putih. Sedangkan di sisi lainnya ada restoran. Menikmati sunset dari rooftop ini adalah pilihan terbaik. Harga per kamar mulai dari Rp587.596.

Alamat: Jl. Sri Kahyangan, Berawa – Canggu, Kuta Utara, Bali.

5. MaxOne Hotel Bukit Jimbaran

Berlibur di daerah Jimbaran, MaxOne Hotel Bukit Jimbaran bisa dijadikan pilihan. Hotel ini memiliki fasilitas yang memadai dengan harga yang relatif terjangkau. Di bagian resepsionis, ada ornamen papan selancar warna-warni dengan desain unik.

Menikmati matahari terbenam dari rooftop akan menjadi pengalaman yang menarik. Menjelang malam, pemandangan gemerlap lampu kota sangat memesona. Bagi yang ingin berenang sambil menikmati pemandangan kota, rooftop hotel ini terbaik. Selain itu ada juga playground yang menggunakan alas rumput sintetis, cocok untuk bersantai sambil bercerita. Harga per malam Rp562.320.

Alamat: Jl.Raya Uluwatu, ds. Ungasan, Kuta Selatan, Jimbaran, Bali.

Baca juga: Liburan Hemat: Tip dan Trik Berburu Tiket Pesawat ke Bali dan Mendapatkan Akomodasi Terjangkau

6. Summerhome Umasari Seminyak

Summerhome mengusung konsep bed and breakfast elegan yang dibangun untuk memberikan rasa nyaman bagi tamu yang menginap. Lokasinya sangat strategis yakni di Seminyak Petitenget, dekat dengan toko, restoran, dan club. Tempat ini cukup jauh dari kebisingan kota.

Menginap di tempat ini berasa seperti di rumah ala luar negeri. Di beberapa dinding, ada mural-mural unik yang bercerita kehidupan laut dan ada juga yang berwarna-warni. Summerhome hanya memiliki 11 kamar, dan setiap kamar didekorasi bergaya kolonial dengan nuansa alam serta warna putih yang menenangkan.

Fasilitas lain yang tersedia di Summerhome Seminyak meliputi kolam renang outdoor, teras, dan layanan laundry atau cuci kering. Resepsionis 24 jam, Wi-Fi di tempat umum, dan layanan kamar. Antar-jemput bandara tersedia dengan biaya tambahan.

Alamat: Kompleks Umasari, Blok D No.1, Petitenget, Seminyak, Bali.

Deretan hotel di Kuta Bali di atas bisa dijadikan referensi bagi yang akan liburan di Pulau Dewata ini. Berbagai spot menarik di hotel-hotel tersebut bisa dijadikan konten untuk diunggah di media sosial. Harga sewaktu-waktu bisa berubah mengikuti kebijakan hotel. Selamat berlibur.

Exit mobile version