5 Hotel Budget di Pekanbaru untuk Akomodasi Hemat dengan Fasilitas Memadai

JNEWS – Sebagai ibu kota Provinsi Riau, Pekanbaru memiliki sejumlah potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagi wisatawan yang ingin berlibur di daerah ini, hotel di Pekanbaru dengan harga terjangkau bisa ditemukan di berbagai sudut kota.

Pekanbaru adalah kota ketiga terbesar di Pulau Sumatra setelah Medan dan Palembang. Sebagai salah satu sentra ekonomi terbesar di Sumatra, tingkat pertumbuhan, migrasi dan urbanisasi kota ini cukup tinggi. Akhir tahun 2023, jumlah penduduk di Pekanbaru mencapai 1.123.348 jiwa.

Selain terkenal dengan produksi minyak, baik minyak dari kelapa sawit dan minyak bumi, Kota Bertuah ini mempunyai destinasi wisata menarik dan festival yang rutin diadakan tiap tahun.

Salah satu wisata terkenal adalah Bukit Pelangi yang terletak di Rumbai Pesisir, Pekanbaru. Tak hanya itu saja, keindahan alam kota ini menghadirkan beberapa destinasi wisata mulai dari Danau Khayangan, Tahura Sultan Syarif Kasim, Air Terjun Batang Kapas hingga Sungai Kampar yang terkenal di kalangan peselancar.

Budaya Melayu sangat kental di Kota Bertuah ini. Wisatawan bisa melihat rekam jejak budaya turun temurun yang tersebar di berbagai penjuru kota seperti Balai Adat Melayu Riau, Istana Siak Sri Indrapura, Masjid Agung An Nur, Anjungan Seni Idrus Tintin, dan masih banyak lainnya.

Perpaduan wisata alam dan budaya yang ditawarkan Kota Pekanbaru, membuatnya menarik untuk dikunjungi saat liburan. Tidak perlu khawatir dengan akomodasi, karena sejumlah hotel di Pekanbaru memiliki tarif yang ramah di kantong dan fasilitasnya pun memadai.

Rekomendasi Hotel di Pekanbaru dengan Tarif Ramah di Kantong

5 Hotel Budget di Pekanbaru untuk Akomodasi Hemat dengan Fasilitas Memadai

1. Ameera Hotel Pekanbaru

Ameera Hotel Pekanbaru berada lokasi strategis di pusat kota. Jarak dengan Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II (PKU) 7,42 km dan ke Mall Pekanbaru hanya perlu menempuh 780 meter serta Plaza Sukaramai jaraknya 552 meter.

Selain itu hotel ini juga dekat dengan Masjid Agung An Nur yang berjarak kurang lebih 1.1 km. Harganya yang tergolong ramah di kantong tetapi memiliki fasilitas cukup memadai bagi wisatawan maupun pebisnis.

Baca juga: 5 Hotel dengan Pemandangan Laut Terindah di Balikpapan

2. Monoloog Hotel Pekanbaru

Monoloog Hotel Pekanbaru lokasinya pun strategis di tengah kota. Waktu tempuh dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II kurang lebih 30 menit. Akses ke pusat perbelanjaan pun relatif dekat yakni kurang lebih 171 meter ke Mall Pekanbaru. Begitu juga dengan akses fasilitas umum seperti Rumah Sakit Ibnu Sina kurang lebih jaraknya 1,54 km dan menuju Masjid Agung An Nur jaraknya 653 meter.

Konsep modern diusung bangunan hotel ini. Untuk fasilitas kamar ukurannya tidak terlalu luas dan desainnya minimalis. Ada Wi-Fi yang bisa diakses gratis di seluruh area hotel dan resepsionis 24 jam.

Kamar-kamarnya dilengkapi lantai kayu, AC, brankas pribadi dan TV layar datar. Kamar mandi dalamnya menawarkan fasilitas shower air panas, perlengkapan mandi gratis, dan pengering rambut.

3. CitiSmart Hotel Gatsu Pekanbaru

Citismart Hotel Gatsu Pekanbaru adalah hotel budget yang letaknya di pusat kota. Arsitektur bangunan hotel ini terbilang unik. Perpaduan warna merah-biru-kuning, desain jendela yang unik, hingga logo hotel yang cukup besar membuatnya tampil menyolok di antara bangunan sekitarnya.

Seperti hotel budget pada umumnya, untuk ukuran lobby dan kamar tidak terlalu besar tetapi ditata dengan desain minimalis modern. Ingin ke pusat perbelanjaan tidak terlalu jauh, kurang lebih 112 meter menuju Mall Pekanbaru. Fasilitas kamarnya standar mulai dari AC, shower, TV kabel dan meja.

4. Aquatel Hotel

Hotel di Pekanbaru dengan tarif terjangkau berikutnya adalah Aquatel Hotel. Mengusung konsep hotel budget, Aquatel memiliki lobby dan kamar dengan ukuran tidak terlalu luas. Menariknya, di berbagai dinding hotel ada mural gambar hewan laut.

Kendati ukurannya tidak terlalu besar, tetapi hotel ini memiliki restoran dengan vibes minimalis kekinian. Ada quotes yang menghiasi salah satu dinding, lukisan besar dan penataan furnitur yang rapi. Untuk fasilitas kamar, ada sarapan gratis, Wi-Fi, meja, AC, shower, TV, air minum.

5. Parma Star Hotel

Hotel di Pekanbaru yang satu ini lokasinya tidak jauh dari bandara. Parma Star Hotel pun dikelilingi sejumlah minimarket, toko oleh-oleh, dan mesin ATM yang memudahkan wisatawan untuk memenuhi kebutuhannya. Untuk menginap di sini, wisatawan akan dikenakan biaya deposit sebesar Rp100.000.

Lokasi hotel ini juga tidak jauh dari Museum Sang Nila Utama, museum yang menyimpan sejumlah warisan budaya Melayu Riau seperti pakaian adat pernikahan, permainan tradisional, alat musik, artefak dan lainnya.

Untuk fasilitas kamar, sesuai standar hotel seperti AC, shower, TV, Wi-Fi, area tempat duduk, sarapan gratis hingga air panas.

Baca juga: Perbandingan Akomodasi: Hotel Bintang 2 vs Hostel

Dengan harga yang relatif murah, deretan hotel di Pekanbaru tersebut bisa dijadikan referensi ketika ingin berlibur di Kota Bertuah. Namun, perlu diingat harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan hotel.

Exit mobile version