7 Hotel di Solo dengan Rating Google Tertinggi

Destinasi wisata yang menarik di Solo sering kali menjadi tujuan utama turis domestik maupun asing. Hal ini mendorong kebutuhan hotel di Solo yang meningkat. Jika memiliki rencana berlibur ke Solo, jangan khawatir, ada banyak pilihan hotel di Solo yang layak untuk ditempati.

Solo atau Surakarta adalah salah satu kota di pulau Jawa yang menawarkan destinasi wisata dan keragaman budaya yang memiliki daya tarik tinggi. Tak heran jika perkembangan ekonomi di Solo tak terlepas dari peningkatan aktivitas pariwisata di Kota Batik itu.

Untuk berlibur ke sana, akomodasi transportasi hingga penginapan wajib untuk dipersiapkan. Berikut ini 7 rekomendasi hotel di Solo dengan rating tertinggi di Google.

Rekomendasi Hotel di Solo

Hotel di Solo - Alila
Sumber: Traveloka

1. Alila Solo

Hotel bintang 5 ini berlokasi di jalan Slamet Riyadi No 562, Laweyan, Solo, Jawa Tengah. Tarif menginap di Alila Solo dapat dijangkau dengan harga mulai dari Rp1,5 juta per malam untuk tipe kamar Standard 1 King Bed dan 2 Twin Bed Room Only.

Dengan harga tersebut kamu sudah mendapatkan fasilitas kamar yang megah dengan peralatan lengkap mencakup pembuat kopi/teh, AC, TV, peralatan mandi, hingga akses kursi roda.

Untuk mendapatkan paket sarapan, kamu dapat memilih tipe kamar 2 Twin Bed Include Breakfast atau 1 King Bed Include Breakfast dengan tarif mulai dari Rp1,6 juta hingga Rp1,9 juta per malam.

Tak perlu khawatir, hotel di Solo ini pun memiliki lokasi strategis karena dekat dengan destinasi wisata hingga fasilitas publik seperti Solo Square Mall, hingga Rumah Sakit Ortopedi Dr. Soeharso.

Baca juga: Nonton Konser Coldplay, Ini Dia 7 Hotel di Singapura dekat National Stadium Singapore

2. Lorin Syariah Hotel Solo

Bangunan hotel ini terdiri dari 12 lantai yang berlokasi di Jalan Adi Sucipto No. 47, Solo. Hotel berbintang 4 ini diklaim sebagai hotel syariah terbesar di Indonesia. Adapun, hotel ini menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dengan fasilitas musala di setiap lantai.

Hotel ini hanya berjarak sekitar 3 km dari Bandara Internasional Adi Sucipto dan Terminal Kartasura. Lorin Syariah Hotel Solo memiliki 360 kamar dengan desain yang modern dan minimalis.

Fasilitas yang tersedia di kamar mencakup TV dengan saluran internasional, AC, air panas dan air dingin, akses Wi-Fi, dan tentunya peralatan ibadah yang menjadi salah satu fasilitas khas dari tempat ini.

Tarif hotel di Solo ini dapat dijangkau dengan harga mulai dari Rp565.000 per malam untuk tipe Maryam (Standard Queen Bed) dan Rp815.000 per malam jika include breakfast.

Tipe lainnya yaitu Aisyah (Superior Twin Bed) dengan harga Rp835.000 per malam, tipe kamar Fathima (Deluxe King) dengan harga Rp999.000 per malam, dan tipe kamar Khadijah dengan harga Rp2,7 juta per malam.

Sumber: Traveloka

3. Grand Mercure Solo Baru

Grand Mercure Solo Baru merupakan hotel bintang 5 yang berlokasi di Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru, Sukoharjo. Dari Stasiun Solo Balapan, hotel ini hanya berjarak sekitar 4,56 km.

Jika ingin menginap di hotel ini, tarifnya mulai dari Rp869.264 per malam untuk tipe kamar Superior Room With 1 King Bed.

Tak hanya itu, ada berbagai tipe kamar lainnya dengan harga Rp1,2 juta untuk Deluxe Room with 1 King Bed dan tipe Executive Room With 2 Single Beds dengan harga Rp1,4 juta per malam.

4. The Royal Surakarta Heritage – MGallery Collection

Hotel berbintang 5 ini berlokasi di Jl Slamet Riyadi No 6, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah. Hotel ini hanya berjarak sekitar 1,85 km dari Stasiun Solo Balapan.

Adapun, tarif hotel ini dibanderol mulai dari Rp580.800 per malam hingga Rp1 juta per malam. Fasilitas dan tipe kamar yang ditawarkan pun berbeda.

Jika memilih harga terendah, maka tamu dapat menikmati tipe kamar Superior dengan 1 King Size Bed. Namun, jika memilih tipe kamar termahal, maka tamu dapat memiliki fasilitas di tipe kamar Suite Junior 1, King Size Bed sudah termasuk sarapan hingga WiFi gratis di kamar.

5. Hotel Sahid Jaya Solo

Hotel ini berlokasi di Jl. Gajah Mada 82, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Tarif hotel ini dapat dijangkau dengan harga Rp475.000 per malam untuk tipe kamar Superior Twin. Untuk kamar Deluxe Double dapat dijangkau dengan harga Rp598.500 per malam. Sementara, kamar Executive Double dengan harga Rp1,1 juta per malam untuk fasilitas lengkap.

Sumber: Traveloka

6. ASTON Solo Hotel

Hotel bintang 4 ini berlokasi di Jalan Slamet Riyadi No.373, Laweyan, Solo, Jawa Tengah. Letaknya cukup strategis karena dapat dijangkau dari Bandar Udara Internasional Adisumarmo (SOC) dengan jarak 7,03 km. Adapun, dari Stasiun SOlo Jebres hotel ini hanya berjarak 4,47 km.

Destinasi wisata yang dapat dikunjungi di sekitar hotel misalnya Museum Purbakala Sangiran dan Solo Paragon Lifestyle Mall yang berjarak 1,29 km dari hotel. Tempat ini menjadi salah satu hotel di Solo yang cocok untuk backpacker yang mengutamakan bujet.

Tarif hotel ini dapat dijangkau dari harga Rp630.000 per malam untuk tipe kamar Superior Double, lalu untuk tipe Deluxe Room seharga Rp880.000 per malam, dan Suite Room dengan harga Rp1,6 juta per malam.

Baca juga: 9 Rekomendasi Hotel di Bandung untuk Keluarga

7. Swiss-Belhotel Solo

Salah satu hotel bintang 4 yang juga menawarkan fasilitas kamar lengkap dan berkualitas. Hotel ini terletak di Jl. Ahmad Yani No. 45, Gilingan, Banjarsari, Banjarsari, Solo. Lokasi hotel sangat strategis karena hanya berjarak 8,3 km dengan Bandar Udara Internasional Adisumarmo (SOC).

Adapun, tarif hotel dikenakan harga mulai dari Rp1 juta per malam untuk Deluxe King Room Only, Grand Deluxe King Room seharga Rp1,1 juta per malam, dan Executive Room seharga Rp1,6 juta per malam.

Itulah beberapa rekomendasi hotel di Solo dengan rating tertinggi dan review terbaik di Google. So, jangan salah pilih hotel dan nikmati liburan dengan tenang dan nyaman di Solo.

Exit mobile version