5 Hotel Murah Terbaik di Singapura untuk Backpacker

JNEWS – Berlibur ke Singapura ala backpacker merupakan salah satu cara menikmati perjalanan tanpa perlu repot membawa banyak barang dan tentunya dengan bujet minimalis. Ada beberapa hotel murah di Singapura yang bisa dijadikan rekomendasi saat berlibur di sana.

Meski negara ini tidak seluas tetangganya, tapi angka wisatawan yang berkunjung selalu tinggi setiap tahunnya. Harus diakui, Singapura adalah negara yang serba efisien dan tertib. Moda transportasinya terintegrasi dengan baik sehingga baik warga lokal dan wisatawan tidak kesulitan untuk mengunjungi berbagai tempat.

Dari sisi destinasi wisata, ada sejumlah tempat yang kerap dikunjungi seperti Universal Studio, Pulau Sentosa, Singapore Zoo, Singapore Flyer, Marina Bay Sands dan masih banyak lainnya. Soal kuliner, negara ini kental dengan citarasa ala Tiongkok dan Melayu, beberapa yang terkenal seperti laksa, wanton mee, hokkien prawn mee, chwee kueh hingga kaya toast.

5 Hotel Murah di Singapura

Bagi wisatawan yang akan berlibur ala backpacker, mencari hotel di Singapura dengan bujet minimalis agak sedikit sulit. Karena ukuran hotel biasanya per kamar harganya berkisar mulai dari Rp1,5juta. Itulah mengapa hadir konsep hostel yang menawarkan fasilitas bisa diakses bersama. Dengan demikian, harga menginap pun menjadi lebih murah.

Berikut ini rekomendasi hotel murah terbaik di Singapura dengan fasilitas cukup memadai dan akses transportasinya.

hotel murah di singapura

1. Rucksack Inn at Tyrwhitt

Hostel yang satu ini sudah menjadi langganan para backpacker. Tempat penginapan ini memiliki banyak cabang yang sudah tersebar di berbagai negara seperti Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Indonesia yang akan buka di tahun 2024.

Rucksack Inn at Tyrwhitt memiliki sejumlah tipe kamar dengan konsep dorm. Mulai dari 2 bed, 4 bed, 6 bed, dan 10 bed. Jadi, bagi wisatawan yang datang rombongan, cocok untuk memilih salah satu dari jenis tipe kamar. Wisatawan yang ingin privasi ada tipe kamar private rooms dengan shared bathrooms.

Hostel ini dekat dengan Bendemeer MRT Station kurang lebih 379 m dan Bugis MRT Station dengan jarak 1.31 km. Bagi yang ingin menuju Singapore National Stadium jarak dari hostel ini 1.66 km.

Baca juga: Mengenal National Stadium Singapore dan Cara Mencapainya

2. The Hive Singapore Hostel

The Hive Singapore Hostel memiliki tipe kamar yang unik yaitu berbentuk kapsul (pod) ala ruang angkasa. Lokasi hostel ini strategis yakni 300 meter dari Stasiun MRT Boon Keng dan 15 menit berkendara dari Stasiun MRT Bugis. Dari Bandara Changi, wisatawan akan menempuh waktu kurang lebih 30 menit untuk tiba di sini. Menariknya lagi, wisatawan cukup berjalan kaki kurang lebih 10 menit ke Little India.

Setiap kamar memiliki kamar mandi yang bisa digunakan bersama dan ada fasilitas shower. The Hive Singapore Hostel memiliki area lounge bersama untuk bersantai atau membaca koran dan buku yang tersedia. Wisatawan juga dapat bermain permainan papan atau menonton film di ruang permainan.

3. Beary Best! Kampong Glam

Hotel murah di Singapura yang satu ini berada di lokasi strategis di distrik Kampong Glam. Cukup berjalan kaki tidak lebih lima menit, wisatawan bisa tiba di Haji Lane, salah satu destinasi wisata populer di Singapura. Selain itu jarak ke tempat populer seperti Raffles City pun tak jauh, sekitar 1,5 km.

Untuk akses transportasi, ada stasiun Bugis MRT sejauh 345 m saja. Di hostel ini, wisatawan bisa memilih tipe tempat tidur di bagian atas atau bawah dengan sharing atau private kamar mandi.

Tempat-tempat menarik yang populer di dekat hotel kapsul ini antara lain Singapore Art Museum, Mustafa Centre, dan Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre. Bandara terdekat adalah Bandara Seletar, 15 km dari Beary Best! Hostel Kampong Glam.

4. 7 Wonders Boutique Capsule

7 Wonders Boutique Capsule terletak di lokasi strategis. Jarak ke berbagai tempat perbelanjaan seperti City Square Mall hanya 300 meter, begitu pula jika ingin ke Mustafa Centre yang buka 24 jam 450 meter.

Bagaimana dengan akses transportasi publik? Hotel murah di Singapura ini berjarak 500 meter saja dari Stasiun MRT Farrer Park dan Stasiun MRT Jalan Besar.

Di tempat penginapan ini, setiap kapsul dilengkapi dengan lampu baca, loker pribadi yang bisa memuat 1 koper ukuran kabin dan ada tirai privasi. Kamar mandi yang tersedia untuk dipakai bersama dan dilengkapi dengan shower air panas, sampo, dan sabun mandi.

5. OSS Backpackers Hostel @ Lavender

OSS Backpackers Hostel terletak di kawasan Lavender. Lokasinya cukup strategis, terletak kurang dari 1km dari Mustafa Centre dan 1,7km dari jalan Bugis.

Untuk kamar tidur hotel murah di Singapura ini bertingkat dan berbentuk kapsul. Di dalam kapsul tersedia meja lipat, brankas dan colokan. Akses transportasi yang dekat dari hostel ini ada stasiun MRT Bugis berjarak 1.29km.

Baca juga: Panduan Terlengkap untuk Liburan Keluarga di Universal Studio Singapore

Deretan hotel murah di Singapura di atas bisa dijadikan referensi bagi wisatawan yang mencari hotel untuk wisata hingga menonton konser. Harga yang diberikan tentunya menyesuaikan dengan fasilitas. Namun jangan khawatir, semua rekomendasi di atas memiliki akses transportasi umum yang dekat.

Exit mobile version