5 Hotel Murah di Jakarta Barat untuk Pelancong Bisnis

Wilayah Jakarta Barat termasuk strategis karena dikelilingi sejumlah pusat perbelanjaan, perkantoran, taman wisata hingga museum. Untuk sarana transportasi umum pun cukup lengkap, sehingga banyak yang mencari hotel murah Jakarta Barat ketika melakukan perjalanan bisnis.

Di Jakarta Barat memiliki 12 stasiun KAI, trayek TransJakarta koridor 1, 3, 8, 9, 12, dan empat terminal. Ini membuat mobilitas masyarakat di wilayah ini semakin dimudahkan.

Berkunjung ke wilayah ini akan dimanjakan dengan hadirnya beragam mall yang populer seperti Mall Taman Anggrek, Central Park, Puri Indah Mall, Neo Soho, dan lain-lain. Selain mall, ada juga tempat wisata terkenal seperti Taman Impian Jaya Ancol, Monas, Masjid Istiqlal, hingga museum yang lagi hits sekarang ini, museum MACAN.

Dengan letak yang strategis, segudang pusat bisnis serta wisata, membuat sebagian besar hotel di Jakarta Barat relatif mahal. Namun, tenang saja, ada beberapa hotel murah Jakarta Barat yang bisa dijadikan pilihan oleh pelancong bisnis. Fasilitasnya pun cukup memadai seperti koneksi internet yang cepat dan dekat pusat bisnis.

5 Hotel Murah di Jakarta Barat

Hotel Murah di Jakarta Barat untuk Pelancong Bisnis

1. Hotel NEO Puri Indah

Hotel murah Jakarta Barat yang pertama ada Hotel NEO Puri Indah. Letak dari hotel ini cukup strategis di kawasan bisnis. Pelancong bisnis cukup menempuh 15 menit berkendara ke Grand Indonesia dan Puri Indah Mall.

Apabila ingin menggunakan moda transportasi umum dari hotel bisa dengan ojek online menuju ke stasiun MRT dan KRL. Jadi, bisa melanjutkan ke tujuan tanpa perlu merasakan kemacetan kota Jakarta.

Fasilitas di hotel NEO cukup memadai. Ada restoran, parkir, Wi-Fi di tempat umum.

Alamat: Jl. Raya Kembangan No. 8, Kembangan, Jakarta Barat.

Harga kamar mulai dari Rp300-an.

Baca juga: Menginap di Hotel Murah di Jakarta Kota: Alternatif Menarik untuk Wisatawan Backpacker

2. Indo Guesthouse

Pelancong bisnis yang mencari hotel murah Jakarta Barat dan dekat stasiun, maka Indo Guesthouse bisa dijadikan pilihan. Selain dekat dengan Stasiun Gambir, tempat menginap ini dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma.

Beberapa kawasan populer yang tidak terlalu jauh dari Indo Guesthouse seperti Grand Indonesia Mall, Monas, Masjid Istiqlal hingga Museum Nasional.

Untuk fasilitas, tersedia 50 kamar full AC, free Wi-Fi, TV dan perlengkapan mandi. Selain itu ada juga ruang untuk keluarga dan taman untuk tempat bersantai.

Alamat: Anggrek Neli Murni A no. 9. Jakarta Barat.

3. Posto Dormire Hotel Jakarta

Posto Dormire Hotel Jakarta terletak di Grogol dan cukup menempuh waktu lima menit berkendara dari Mall Taman Anggrek dan Monumen Arjuna Wijaya. Tak hanya itu saja, hotel ini berjarak 5,9 km dari Grand Indonesia dan 18,8 km dari White Sand Beach PIK 2.

Fasilitasnya cukup lengkap ada restoran, layanan kamar 24 jam, resepsionis, ruang pertemuan hingga parkir gratis. Di hotel ini tersedia 80 kamar dengan dekorasi berbeda dan dilengkapi dengan TV LED, lemari es dan perlengkapan mandi. Akses internet nirkabel tersedia gratis untuk memudahkan pelancong bisnis bekerja.

Alamat: Jl. Dr. Susilo Raya No.3, Kyai Tapa, Grogol petamburan, Jakarta Barat.

4. favehotel LTC Glodok Jakarta

Bagi pelancong bisnis yang ingin menginap di kawasan Kota Tua Jakarta dan mencari hotel murah Jakarta Barat, bisa memilih hotel favehotel LTC Glodok Jakarta. Menginap di hotel ini cukup meluangkan waktu lima menit berkendara ke Katedral Jakarta dan Pasar Baru. Menuju Monumen Nasional menempuh jarak 5,2 km dan ke Sea World Ancol jaraknya 6 km.

Ada 203 kamar di favehotel LTC Glodok Jakarta. Fasilitasnya pun cukup memadai mulai dari AC, dilengkapi TV LED, layanan kamar dan resepsionis 24 jam, laundry, restoran, parkir gratis. Untuk akses internet tersedia gratis yang bisa membantu pelancong bisnis untuk bekerja selama di hotel. Harga per kamar mulai dari Rp200-an.

Alamat: LTC Glodok Building 8th Floor, Jl. Hayam Wuruk No. 127, Tamansari, Jakarta Barat.

5. Grand Tjokro Jakarta

Grand Tjokro termasuk ke hotel bintang 4. Tempat menginap ini cocok untuk pelancong bisnis yang menginginkan hotel murah Jakarta Barat, yang nyaman.

Hotel ini dekat dengan Museum Bank Indonesia dan Istana Merdeka, cukup menempuh perjalanan sepuluh menit dengan kendaraan. Selain itu, Grand Tjokro Jakarta berjarak 3,1 km dari Central Park dan 8,2 km dari Pasar Baru.

Fasilitas di sini cukup lengkap dan memadai. Ada restoran dengan sajian masakan internasional, kolam renang outdoor, pusat kebugaran, layanan resepsionis 24 jam, laundry, koran gratis, sarapan prasmanan gratis. Tidak perlu khawatir dengan koneksi internet, karena Grand Tjokro menyediakan Wi-Fi dengan kecepatan stabil gratis.

Total ada 144 yang dilengkapi dengan minibar, TV LCD, AC, perlengkapan mandi, shower, brankas, meja tulis dan telepon. Harga per kamar mulai Rp450-an.

Alamat: Jl. Raya Daan Mogot No.63, RT.5/RW.1, Tj. Duren Utara, Kec., Grogol petamburan, Jakarta Barat.

Baca juga: 10 Penginapan Murah di Jakarta: Pilihan Terbaik untuk Budget Traveler

Deretan hotel murah Jakarta Barat di atas bisa dijadikan referensi dengan menyesuaikan bujet dan jarak dengan kantor atau pusat bisnis yang ingin dituju.

Exit mobile version