10 Rekomendasi Hotel Surabaya dengan Pemandangan Kota Terbaik

Hotel Surabaya yang memiliki city view merupakan pilihan yang menarik untuk menginap. Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta menawarkan nuansa metropolitan yang kental. Pada siang hari, tamu dapat menikmati pemandangan gedung tinggi, rumah-rumah, dan lalu-lintas yang mengalir tak henti. Pada malam hari, tamu dapat memandangi siraman lampu yang menghiasi kota Surabaya.

Surabaya yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur memiliki beberapa gedung pencakar langit seperti Tunjungan Plaza, Pakuwon Mall, Ciputra World, dan sebagainya, yang bisa dipandangi dari dekat maupun jauh. Cakrawala Surabaya yang terus berubah mengikuti pembangunan kota menambah pemandangan yang dramatis. Untuk menyaksikan itu semua, yang perlu dilakukan adalah memilih hotel yang tepat. Di situsnya, Dinas Pariwisata Kota Surabaya memiliki daftar lengkap semua hotel yang ada di Surabaya.

10 Rekomendasi Hotel Surabaya

Untuk memandapatkan pemandangan kota terbaik dibutuhkan kamar di lantai atas dengan kaca tanpa penghalang. Jika tidak mungkin, setidaknya memiliki kafe atau tempat santai di rooftop. Berikut adalah rekomendasi hotel Surabaya yang memiliki pemandangan kota terbaik dengan ketentuan harga sewaktu-waktu dapat berubah.

hotel Surabaya dengan city view terbaik

1. Sheraton Surabaya Hotel & Towers

Hotel bintang 5 ini berada di tengah kota, yaitu di Jalan Embong Malang, dan memiliki akses ke Tunjungan Plaza. Jadi sudah bisa dipastikan memiliki pemandangan kota yang menakjubkan. Jika ingin menikmati pemandangan kota dengan maksimal, Sheraton menyediakan kamar suite yang memiliki balkon.

Sheraton menawarkan fasilitas yang mewah dengan layanan prima. Harga kamar termurah adalah Rp1.408.638, sedangkan harga kamar suite mencapai Rp7.348.000.

Baca juga: 10 Makanan Khas Surabaya dengan Rasa Unik yang Tak Ada di Tempat Lain

2. Four Points by Sheraton Surabaya

Hotel bintang 4 ini juga berada di Jalan Embong Malang dengan konsep layanan lebih santai. Namun layanan yang diberikan tetap prima. Four Points berada tepat di sebelah Tunjungan Plaza.

Interior kamar yang modern dan simpel, dilengkapi dengan kaca-kaca kamar yang lebar, membuat pengalaman menginap menjadi lebih seru. Harga kamar atau room rate dimulai dari Rp1.257.536.

3. JW Marriott Hotel Surabaya

Satu lagi hotel di Jalan Embong Malang adalah JW Marriott. Meski agak jauh dari Tunjungan Plaza tetapi masih bisa ditempuh dengan jalan kaki. Hotel bintang 5 ini dekat dengan Rawon Setan yang legendaris. Jika beruntung mendapatkan kamar di lantai-lantai atas akan mendapatkan sunrise dan sunset sekaligus. Harga kamar mulai Rp1.346.674 per malam.

4. Double Tree by Hilton Surabaya

Hotel berbintang 5 ini dilengkapi dengan rooftop bar (akses terbatas) dan infinity pool. Hotel yang terletak di Jalan Tunjungan. Posisinya yang agak berjarak dari komplek gedung-gedung bertingkat ini justru membuat tamu bisa melihat pemandangan kota secara penuh.

Pemandangan kota bisa dilihat dari fasilitas-fasilitas umumnya maupun dari kamar. Jika ingin ke Tunjungan Plaza, hotel menyediakan mobil shuttle. Harga kamar termurah adalah Rp1.224.520 yang merupakan harga khusus anggota di situs resmi Double Tree.

5. Swiss-Belinn Tunjungan, Surabaya

Hotel Surabaya dengan bintang 3 yang terletak di Jalan Tunjungan ini memiliki pemandangan kota yang menakjubkan dari lantai 10 ke atas. Salah satu sisi gedungnya menghadap Tunjungan Plaza sehingga pemandangan malam penuh gemerlap kehidupan kota.

Pemandangan yang tidak menghadap Tunjungan Plaza juga tetap bagus asal tidak ada penghalang karena hotel ini di tengah kota, sehingga sekitarnya penuh cahaya di malam hari. Harga kamar per malam dimulai dari Rp670.793.

6. The Westin Surabaya

The Westin terletak agak di pinggir kota, yaitu di sebelah Pakuwon Mall yang merupakan salah satu gedung tertinggi di Surabaya. Berkat jarak dari kota tersebut, pemandangan terlihat penuh.

Hotel Surabaya berbintang 5 ini bisa menjadi pilihan terbaik berkat jendela-jendala kamarnya yang berupa kaca-kaca lebar. Para tamu juga bisa menikmati pemandangan malam dari Sky Lounge. Harga kamar per malam dimulai dari Rp2.995.814.

7. Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah

Hotel bintang 4 ini berdampingan dengan The Westin di Jalan Raya Lontar, bahkan berbagi beberapa fasilitas. Four Point terkoneksi dengan Pakuwon Mall melalui lobi.

Kamar-kamar yang ditawarkan menggunakan konsep minimalis modern. Jika beruntung, tamu bisa mendapatkan kamar dengan pemandangan golden sunrise. Harga kamar per malam mulai Rp1.246.300.

8. Hotel Ciputra World Surabaya managed by Swiss-Bellhotel Intenational

Hotel ini terletak di Surabaya Superblock Ciputra World yang bergengsi. Ciputra World merupakan salah satu dari 3 gedung tertinggi di Surabaya. Hotel Ciputra World memiliki kolam renang di lantai 22. Pemandangan kota dari infinity pool ini mempesona baik siang maupun malam.

Interior kamar-kamar di hotel Surabaya ini tampak modern dan eksklusif dengan kaca-kaca jendela yang lebar. Harga kamar per malam dimulai dari Rp1.048.333.

9. Vasa Hotel

Vasa Hotel yang berbintang 5 ini terletak di Jalan Mayjen HR. Muhammad. Hotel minimalis yang memiliki restoran bernuansa oriental ini menawarkan pemandangan kota yang menarik dari kamar-kamar di tingkat atas. Di sini juga ada kolam renang di lantai atas. Meski kolam tersebut tidak terlalu di atas, tetapi pemandangan lepas masih bisa didapatkan. Harga kamar dimulai dari Rp1.391.622 per malam.

Baca juga: Hotel di Jogja yang Bersejarah: Kenali Keindahan Arsitektur dan Budaya

10. Mövenpick Surabaya City

Hotel Surabaya berbintang 5 yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini memang tidak tepat di pusat kota, tetapi masih merupakan bagian dari tengah kota. Dari lantai 10 ke atas, tamu dapat melihat cakrawala yang tanpa hambatan berupa rumah-rumah dan jalan perkotaan. Memang kota Surabaya tidak hanya berupa gedung-gedung pencakar langit, melainkan masih banyak rumah tapak.

Pemandangan kota makin menarik di malam hari. Hotel ini juga mempunyai kolam renang dengan pemandangan kota. Harga kamar dimulai dari Rp875.821 per malam.

Itulah 10 rekomendasi hotel Surabaya yang memiliki city view terbaik yang bisa dipilih. Untuk memastikan mendapat pengalaman tersebut, jika memungkinkan hubungi hotel untuk membuat permintaan kamar dengan pemandangan kota terbaik atau melakukannya melalui aplikasi pemesanan hotel.

Exit mobile version