7 Hotel Tematik Paling Unik di Dunia

Sumber: theroxburyexperience.com/rooms

JNEWS – Biasanya, orang berlibur ke tempat-tempat wisata yang memang dirancang untuk pariwisata. Sementara hotel menjadi elemen tambahan, dengan fungsi sebagai tempat menginap. Namun, pernahkah terpikir untuk berlibur hanya untuk menginap di sebuah hotel karena hotel tersebut didesan secara unik dan menarik? Itulah konsep hotel tematik.

Hotel tematik menawarkan pengalaman menginap yang berbeda dan menarik, dengan kamar-kamar yang dirancang khusus untuk menciptakan suasana tertentu. Dari kamar bertema film hingga kamar yang terinspirasi dari cerita dongeng, setiap sudut hotel ini dirancang untuk memanjakan dan mengejutkan tamu dengan keunikan dan kreativitasnya.

Menginap di hotel tematik tidak hanya sekadar tempat istirahat, tetapi juga sebuah petualangan yang memberikan kesan mendalam dan cerita yang tak terlupakan.

Hotel Tematik dengan Konsep Paling Unik

Jika suatu hari nanti ingin melakukan liburan yang berbeda, barangkali pilihan untuk staycation di deretan hotel tematik dengan konsep terunik di dunia ini bisa menjadi pertimbangan.

1. Roxbury Motel, New York, AS

Roxbury Motel di New York merupakan hotel tematik yang benar-benar mengesankan. Setiap kamar dan suite memiliki tampilan yang berbeda dan luar biasa. Salah satu favorit tamu adalah Cinderella’s Gown dengan kamar mandi berbentuk kereta labu dan kanopi tempat tidur yang menyerupai gaun pesta.

Favorit tamu yang lain adalah kamar The Wizard’s Emeralds, yang pasti akan membuat penggemar Wizard of Oz serasa di rumah. Di sini, tamu bisa merasakan sensasi berjalan di sepanjang jalan bata kuning hingga berujung pada mural menuju Emerald City. Kamar ini dilengkapi tempat tidur king berwarna zamrud dan sepatu ruby merah di sampingnya.

Baca juga: Mengenal 5 Hotel Terbesar di Dunia dan Apa yang Ditawarkan

2. 21c Museum Hotel, Kentucky, AS

The Harmon Room di 21c Museum Hotel, Lexington, Kentucky, menawarkan pengalaman menginap yang unik. Kamar ini terinspirasi dari serial Queen’s Gambit, lengkap dengan potongan catur raksasa di langit-langit. Sebagai penggemar serial ini tahu, Lexington adalah tempat tinggal Beth Harmon, si jenius catur, tokoh dalam serial tersebut.

The Harmon Room dilengkapi dengan wallpaper bertema catur, perabotan antik abad pertengahan, dan set catur buatan lokal. Selain itu, tersedia juga itinerary tempat-tempat yang bisa dikunjungi di kota ini, semuanya terinspirasi dari serial tersebut. Tempat ini adalah tempat yang cocok untuk merasakan sensasi hidup di dunia Beth Harmon.

Hotel Tematik - Book and Bed
Sumber: bookandbedtokyo.com

3. Book and Bed, Tokyo, Jepang

Bagi para penggemar buku, kamar-kamar hostel Book and Bed yang berlokasi di Tokyo, Jepang, barangkali menjadi kamar impian. Terdapat ribuan buku mengelilingi lounge baca, yang di sela-sela rak buku terdapat bilik tidur. Tamu hostel dapat tidur dengan dikelilingi rak buku, dengan halaman-halaman komik hitam putih yang menghiasi di langit-langit.

Yang unik lagi, di hostel ini ada kafe yang menyajikan beragam menu serbahitam, mewakili tinta hitam di atas kertas. Ada menu minuman kopi hitam, pasta, dan roti sandwich yang juga berwarna hitam.

4. Sorrisniva Igloo Hotel, Alta, Norwegia

Sorrisniva Igloo Hotel di Norwegia adalah nama sebuah hotel es yang berlokasi di sudut paling utara di bumi. Setiap tahun, hotel ini hampir dibangun ulang sepenuhnya dengan tema baru dan pahatan es yang berbeda, sehingga setiap kunjungan memberikan pengalaman yang baru.

Memang itulah uniknya hotel ini. Interiornya dipahat oleh para seniman yang dihadirkan khusus, termasuk ada tempat tidur es yang ditutup dengan kulit rusa untuk memberikan kenyamanan saat tidur.

Jika merasa tidak nyaman untuk tidur di atas es, tamu tidak perlu menginap. Cukup jalan-jalan saja menikmati setiap pahatan es artisan yang sudah dibuat. Sorrisniva Igloo Hotel hanya dibuka beberapa bulan dalam setahun, jadi tamu sebaiknya merencanakan perjalanan dengan baik.

Sumber: México desconocido

5. Hotel Tapasoli, Xilitla, Meksiko

Hotel Tapasoli di Xilitla, Meksiko, adalah surga bagi penggemar Lord of the Rings universe. Hotel ini menghadirkan suasana Shire yang magis dengan koleksi kamar ala rumah Hobbit yang indah. Tamu seakan dibawa masuk ke dalam dunia Middle Earth karya J. R. R. Tolkien.

Hotel Tapasoli menawarkan berbagai pilihan kamar yang unik dan menarik. Tamu bisa memilih menginap di burrow dekat danau, atau bisa juga memilih yang memiliki pemandangan ketinggian. Di musim dingin, setiap hunian juga dilengkapi perapian kayu. Tak ada yang lebih menyenangkan daripada beristirahat di burrow yang hangat dengan perapian menyala.

Tak hanya berhenti mengeksplorasi imajinasi Tolkien, hotel ini juga mengombinasikannya dengan kearifan lokal ala Xilitla. Kota di Meksiko tengah ini terkenal dengan keindahan alamnya, seperti banyaknya kolam refleksi dan air terjun yang tersebar di hutan hujan.

6. Fantasyland Hotel, Edmonton, Kanada

Fantasyland Hotel di Edmonton, Kanada, adalah surga bagi penggemar Star Trek atau Star Wars. Pengalaman menginap di Luxury Space Room memberikan sensasi luar biasa, seolah-olah sedang berada di luar angkasa. Kamar ini dilengkapi dengan dua tempat tidur kapsul untuk anak-anak, satu tempat tidur king untuk dewasa, jacuzzi untuk dua orang, dan dua TV HD dengan gambar rotasi luar angkasa.

Selain itu, hotel ini menawarkan kamar bertema lain seperti Igloo mewah, ala Princess, dan kereta Victoria. Ketika ingin bersenang-senang di luar kamar, hotel ini terhubung langsung dengan West Edmonton Mall dan Galaxy Land Amusement Park, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk liburan penuh petualangan dan keseruan.

7. The Venetian Resort Hotel, Nevada, AS

Las Vegas dikenal dengan hotel tematik The Venetian Resort Hotel. Hotel ini menghadirkan suasana Classics Venetian dengan sangat riil.

Fitur utama dari The Venetian adalah replika Grand Canal Venesia. Di sini, pengunjung bisa naik gondola dengan diiringi nyanyian sang gondolier. Suasananya begitu romantis.

Tema klasik Venesia sangat terasa di seluruh public areanya, dan setiap kamar juga memiliki nuansa Venesia. Semua kamar berupa suite yang luas, dilengkapi dengan marmer yang mewah, memberikan kesan seolah-olah berada di dalam pemandian Romawi.

Baca juga: 7 Hotel Ramah Lingkungan: Berlibur Tanpa Mengorbankan Alam

Setiap hotel tematik di atas menawarkan keunikan tersendiri yang menciptakan suasana berbeda dari hotel pada umumnya. Dari kenyamanan futuristik hingga atmosfer nostalgik, hotel-hotel ini menjadi destinasi yang tidak hanya menawarkan tempat istirahat, tetapi juga petualangan dan kenangan yang menarik.

Menjelajahi berbagai hotel tematik di dunia menambah warna dan kesan mendalam dalam perjalanan liburan. Setiap kunjungan menjadi cerita baru yang tak akan terlupakan.

Exit mobile version