Huawei Bongkar Rahasia di Balik Smart Wearables

Huawei

Huawei mengumumkan implementasi Huawei Health Lab terbaru yang berlokasi di Xi’an, China. Peneliti, engineer, dan developer bersama-sama berinovasi dan mengaplikasikan teknologi olahraga dan kesehatan terkini, membawa pengalaman olahraga yang nyaman dan teruji secara ilmiah untuk pengalaman konsumen Huawei di seluruh dunia.

Huawei Health Lab merupakan lokasi percobaan eksperimen dari produk smart wearable dan area inovasi teknologi kesehatan olahraga. Di lokasi percobaan eksperimen dari produk smart wearable, engineer telah menerapkan lebih dari sepuluh reliability test yang sesuai dengan standar terbaik.

Seluruh varian produk smart wearables Huawei sudah diuji melalui destructive test yang dilakukan berulang kali, dan cuma produk yang berhasil melampaui seluruh tes yang bakal diperkenalkan kepada konsumen.

Dengan lebih dari 20 perangkat riset profesional, peneliti telah menstimulasi beragam skenario olahraga, mengumpulkan data kebugaran dan kesehatan, serta secara lanjut meningkatkan data algoritma dari kebugaran dan kesehatan Huawei. Melalui upaya ini, konsumen dengan keadaan fisik yang berbeda dapat mendapatkan data kebugaran dan kesehatan yang lebih akurat dari produk wearable Huawei.

BACA JUGA : Gebrakan Dua Jagoan Baru Xiaomi di Indonesia

“Smart wearables merupakan gawai berukuran kecil, namun memiliki pengetahuan luas untuk mengarahkan konsumen dalam memiliki pengalaman olahraga yang teruji secara ilmiah serta dengan kualitas kesehatan yang lebih baik,” ungkap Richard Yu, CEO dari Huawe Consumer Business Group (BG).

Produk smart wearable Huawei telah mendapatkan kredibilitas sebagai produk terpopuler di pasar, dan sebagai respon atas kepercayaan dan kesetiaan konsumen, Huawei berkomitmen untuk tetap inovatif, meningkatkan kemampuan R&D, dan mengembangkan profesionalisme di bidang teknologi olahraga dan kesehatan guna meningkatkan gaya hidup sehat dan ilmiah bagi konsumen di seluruh dunia.

Pada 2020, ada 7 produk smart wearable yang diluncurkan. Smartwatch seperti, HUAWEI WATCH GT 2, HUAWEI WATCH GT 2 Pro, dan HUAWEI WATCH FIT telah memenangkan pengakuan konsumen global akan profesionalitas fungsi kebugaran dan kesehatan serta pengalaman produk.

Untuk menghadirkan performa terbaik, tim R&D Huawei mendedikasikan sembilan bulan untuk mengintegrasikan sumber R&D yang telah ada dan memperkenalkan peralatan riset profesional terbaru. Setelah melalui proses relokasi dan perencanaan, tim R&D kesehatan, kebugaran dan smart wearables Huawei telah membangun HUAWEI Health Lab terbaru untuk meningkatkan performa inovasi.

Algoritma terakurat

Rahasia lahirnya fitur yang teruji secara ilmiah adalah HUAWEI Health Lab. Lebih dari 40 peneliti, developer dan tester bekerja sama dalam lab ini, mengaktualisasi gaya hidup aktif dan sehat dengan bantuan beragam peralatan penelitian khusus dan metode penelitian yang inovatif.

BACA JUGA : Cuma Sejutaan, Huawei Rilis Jam Tangan Pintar dan FreeBuds Keren

Selama fase pengembangan mode golf driving range HUAWEI Watch GT2 Pro, alat simulasi golf memiliki peranan yang penting. Setelah 20,000 ayunan, lebih dari 2,500 set data professional dikumpulkan, dan digunakan oleh engineer algoritma untuk diolah sehingga memastikan fitur yang dihadirkan memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen.

Guna mendapatkan data kesehatan seperti pengambilan oksigen, postur berlari, detak jantung dan pembakaran kalori saat berlari, peneliti di HUAWEI Health Lab telah merancang sistem pengumpulan data untuk berlari dengan didukung tekanan kaki di treadmill, masker cardiometabolic, ikat pinggang pencatat detak jantung, sistem pencatatan gerakan optik dan treadmill professional.

Di 2020, peneliti telah mengumpulkan data berlari selama 10,900 jam dan setara dengan kurang lebih 105,00 kilometer. Data ini terus diverifikasi dan dioptimalkan dengan algoritma data untuk mendapatkan data aktual dari keadaan fisik manusia pada saat berlari dan diaplikasikan dalam produk wearable Huawei.

Multidisiplin

“Di HUAWEI Health Lab, peralatan penelitian bukan satu-satunya elemen penting, tetapi juga peneliti dan solusi penelitian inovatif mereka,” ujar Rico Zhang, Presiden Lini Produk Smart Wearable dan Produk Kesehatan di Huawei Consumer Business Group (BG).

HUAWEI Health Lab dikelola oleh para peneliti dan pengembang dengan berbagai latar belakang profesional, yang mencakup banyak bidang di seluruh spektrum olahraga dan ilmu manusia. Mereka termasuk para profesional dalam bidang olahraga dan fisiologi manusia, pelatihan dan pendidikan jasmani, rehabilitasi olahraga, kedokteran, rekayasa perangkat lunak, teknik algoritmik, teknik bioscience, material perangkat keras, desain struktural, dan rekayasa pengujian.

BACA JUGA : Naksir Samsung S21 Series 5G, Cek Harga dan Promonya

“Bersama-sama, kelompok peneliti dan pengembang multidisiplin ini telah menggabungkan dan bertukar keahlian mereka untuk menciptakan metodologi penelitian baru yang inovatif, mengubah laboratorium ini menjadi bengkel inovatif untuk gaya hidup sehat dan memungkinkan smartwatch untuk bertindak sebagai pelatih pribadi yang terikat pada pergelangan tangan, membantu konsumen untuk berolahraga secara ilmiah dan menjalani hidup yang lebih sehat. ”

Lantai pertama HUAWEI Health Lab didedikasikan untuk uji keandalan. Engineer pengujian produk Huawei mengacu pada standar nasional dan internasional dalam menggunakan peralatan mekanis dan perangkat lunak untuk mensimulasikan skenario penggunaan ekstrem, dan melakukan uji ketahanan pada perangkat keras dan perangkat lunak produk wearable Huawei.

Ada ratusan uji keandalan yang dirancang oleh tim produk. Di antaranya, seperempat item tes termasuk dalam tes ketahanan yang ekstrim. Untuk smartwatch dan smartband Huawei yang akan diuji, tidak diragukan lagi ini adalah perjalanan tanpa jalan kembali. Jika pengujian gagal, mereka akan dibongkar untuk dianalisis dan dikirim ke pabrik untuk dimusnahkan.

“Di masa mendatang, Huawei akan terus meningkatkan investasi di bidang olahraga dan kesehatan, dan membangun laboratorium kesehatan olahraga lain di Danau Songshan, Dongguan yang akan bekerja sama secara erat dengan lebih dari 10 institut sains global Huawei,”kata Rico Zhang.

Exit mobile version