HUT Ke-30 Tahun, JNE Donasikan 1.000 Mushaf Al Quran

Mushaf Al Quran yang didonasikan JNE melalui Baznas selanjutnya ditebar ke berbagai daerah

Dalam rangkaian memperingati HUT perusahaan yang ke-30 tahun, JNE mendonasikan 1.000 mushaf kitab suci Al Quran Kepada Baznas (Badan Amil Zakat Nasional). Kitab suci umat Muslim tersebut nantinya akan didistribusikan kepada panti-panti asuhan, pondok pesantren tahfidz, masjid, dan lembaga-lembaga lainya yang memerlukan di seluruh Indonesia.

Mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung, maka acara seremoni penyerahan donasi digelar secara virtual, pada, Rabu (25/11/2020). Penyerahan secara simbolis 1 buah mushaf dilakukan langsung oleh Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto kepada Irfan Syauqi Beik, Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas.

Donasi 1000 Mushaf Al Quran, menurut M. Feriadi, merupakan bagian dari rasa syukur di mana JNE pada 26 November telah memasuki usia 30 tahun. Ajaran berbagi termasuk donasi Al Quran merupakan budaya JNE yang sudah ditanamkan oleh pendiri perusahaan yakni almarhum H. Soeprapto Soeparno sejak 30 tahun silam.

“Kitab Suci Al Quran merupakan pedoman hidup bagi umat Muslim yang harus selalu dibaca, dipahami kemudian diamalkan. JNE akan terus mendukung umat Muslim untuk meningkatkan bacaan Al Quran, sehingga ke depannya tidak ada lagi umat Muslim yang tidak bisa membacanya karena ketiadaan kitab suci Al Quran ini,” ujarnya.

Baca Juga : Pentingnya Sertifikasi Halal Bagi UMKM

Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi, secara virtual menyerahkan simbolis donasi 1.000 mushaf Al Quran kepada Baznas (26/11).

Pada HUT JNE ke 29 tahun lalu, tambah M. Feriadi, JNE juga mendonasikan 1.000 pasang sepatu kepada Baznas. Donasi tersebut kemudian disalurkan untuk anak-anak sekolah yang tinggal di lingkungan kumuh di Jakarta dan daerah-daerah lainnya.

Di masa pandemi, JNE akan terus berbuat kebaikan untuk membantu sesama, dengan mengamalkan 3M, yaitu memberi, menyantuni dan menyayangi. Langkah donasi 1.000 Al Quran kali ini yang juga dalam rangka memperingati HUT JNE Ke-30, merupakan bagian dari 3M tersebut.

“Donasi ini semoga menjadi inspirasi dan contoh bagi pihak lain. JNE mengajak agar generasi muda mencintai Al Quran. Jangan lagi ada anak-anak atau generasi muda Muslim yang buta membaca Al Quran. Semoga ini bermanfaat dan menjadi berkah serta amal kebaikan bagi JNE,” tandas M. Feriadi.

Baca Juga : HUT Ke-30 Tahun, JNE Donasikan 1.000 Mushaf Al Quran

Sementara itu, Irfan Syauki mengungkapkan, Baznas sangat mengapresiasi langkah JNE dalam berbuat amal kebaikan. “Donasi ini tidak saja akan mendatangkan manfaat dan pahala bagi JNE, tetapi bagi siapa saja yang nantinya membaca, memahami dan mengamalkannya. Mushaf Al Quran sumbangan JNE ini akan mendatangkan semangat kepada umat Muslim untuk kembali memperdalam kitab sucinya,” ujar Irfan.

Menurutnya, satu ayat bahkan satu huruf yang dibaca meski secara terbata-bata namun dengan semangat terus belajar maka akan mendapatkan pahala dan kebaikan. “Semua persoalan hidup harus dikembalikan kepada Al Quran. Selamat Ulang Tahun JNE yang Ke-30, semoga terus maju dan berkembang, serta terus menebar kebaikan,” pungkas Irfan. *

Baca Juga : Kunci Tetap Terhubung dan Produktif Saat WFH

 

Exit mobile version