Ide Bisnis dari Hobi Pelihara Kucing, Murah Meriah Lho

ide bisnis modal kecil memanfaatkan kucing seperti pororo

Punya kecintaan akan hewan peliharaan seperti kucing? Kamu bisa mengubah hobi tersebut menjadi peluang bisnis lho. Seperti misalnya beberapa ide bisnis bagi pecinta kucing yang satu ini.

Ya, kucing termasuk salah satu hewan peliharaan yang banyak digemari masyarakat selain anjing. Hewan berkaki empat ini memang memiliki populasi yang banyak di Indonesia. Kamu bisa menemui kucing di segala tempat, mulai dari jalanan, sekolah, area perumahan, pasar, dan lainnya.

Selain merawat, kamu bisa menjadikan kucing sebagai peluang bisnis. Ide bisnis yang satu ini bahkan bisa dijalankan dengan modal yang kecil lho. Tertarik? Simak ide bisnis modal kecil dengan memanfaatkan kucing sebagai hewa peliharaan berikut ini!

Baca Juga: Berbagi Strategi Bisnis UMKM di JNE Ngajak Online

Ide Bisnis Modal Kecil Buat yang Hobi Kucing

1. Content Creator

Content Creator sekarang ini menjadi profesi yang paling banyak digeluti di kalangan masyarakat. Profesi ini pun menjadi salah satu profesi yang banyak dicari di perusahaan. Nah, kamu bisa memanfaatkan kucing untuk konten kamu. Kamu ajak saja kucing kesayanganmu untuk tampil bersama di sebuah kontent. Contoh sukses dari ide bisnis ini adalah kucing Pororo yang viral di TikTok karena tingkah gemasnya membantu sang majikan baju dan aksesoris kucing.

2. Jualan baju dan aksesoris kucing

Nah ide bisnis yang satu ini berkaitan dengan ide bisnis yang pertama tadi. Sekarang ini ada banyak lho ragam baju dan aksesoris kucing yang menarik. Kalau punya keahlian menjahit, kamu bisa menjahit baju kucing sendiri. Tapi, kamu juga bisa mencari supplier dengan harga murah agar mendapatkan keuntungan yang besar. Nah, nantinya baju atau aksesoris tadi bisa kamu promosikan dengan menggunakan kucing kesayanganmu. Mudah-mudahan kucing kesayanganmu nurut seperti Pororo yah.

3. Makanan Kucing

Ide bisnis yang satu ini juga tak kalah laris lho. Sekarang ini sudah mulai banyak pecinta kucing yang membeli makanan kucing, tidak hanya untuk hewan peliharaan di luar, tapi juga untuk kucing liar yang ada di jalanan. Karenanya, tidak ada salahnya untuk jualanan makanan kucing. Caranya mudah, kamu bisa menjadi reseller atau dengan sistem repack (kemas ulang). Jadi, kamu beli makanan kucing karungan lalu kemas lagi dalam kemasan 400 gram, 800 gram, atau 1 kg. Kalau ada modal, kemasan ulangnya bisa dipercantik agar menarik perhatian konsumen.

Baca Juga: Tips Bisnis Kuliner ala Ibnu Jamil, Jangan Gengsi!

4. Kandang Kucing

Punya keahlian membuat kerajinan dari besi? Kenapa nggak coba kamu manfaatin buat bikin kandang kucing sendiri? Ide bisnis modal kecil ini bisa kamu coba lho. Kandang biasanya dipakai sebagai tempat beristirahat kucing. Kandang juga biasanya dibutuhkan buat mereka yang tidak ingin kucingnya berkeliaran bebas, apalagi kalau kucingnya adalah kucing ras yang mahal. Kamu bisa menggunakan bahan besi alumunium atau galvanis yang tidak mudah berkarat agar kucing tidak terkena tetanus.

5. Rumput Kucing

Ide bisnis modal kecil berikutnya yang bisa kamu pilih adalah rumput kucing. Ya, rumput kucing atau rumput gandum diketahui memiliki manfaat yang bagus untuk sistem pencernaan dan peredaran darah kucing. Tidak banyak orang yang tahu akan hal ini. Karenanya, menjual rumput kucing bisa menjadi alternatif atau peluang yang bagus lho. Kamu bisa membeli bibit gandum dan mulai menanamnya di rumah. Rumput bisa dikemas menggunakan pot kecil atau kardus.

Exit mobile version