Ide Liburan Akhir Tahun yang Sederhana, Tapi Menyenangkan

tips wisata aman ide liburan akhir tahun

Akhir tahun telah di depan mata. Siapa di antara kamu yang sudah merencanakan aktivitas liburan akhir tahun? Kalau belum, kami ada nih ide liburan akhir tahun yang bisa kamu coba.

Akhir tahun menjadi salah satu momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat. Selain bakal mendapatkan bonus akhir tahun (aamiin), akhir tahun juga menjadi saat yang tepat untuk merencanakan liburan akhir tahun.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Qatar yang Wajib Dikunjungi

Menikmati libur akhir tahun bisa menjadi cara untuk menyegarkan pikiran agar siap menghadapi tahun depan yang lebih menantang. Bicara soal liburan akhir tahun, kamu nggak perlu keluar bujet mahal-mahal. Ada sejumlah cara untuk menikmati libur akhir tahun dengan cara yang sederhana.

Nah, berikut ini akan kami berikan sejumlah ide liburan akhir tahun yang menyenangkan, plus bisa dinikmati tanpa harus mengeluarkan bujet yang besar.

Daftar Ide Liburan Akhir Tahun 2022

1. Piknik bersama teman atau keluarga

Kamu nggak punya waktu untuk pergi berlibur ke luar kota atau tempat yang jauh karena pekerjaan? Menikmati liburan akhir tahun nggak harus pergi jauh-jauh lagi. Kamu bisa mencoba ide piknik cantik bersama teman atau keluarga. Jarang-jarang kan kamu piknik? Lokasinya bisa mengunjungi taman atau kebun raya. Bawa tikar untuk digelar, lalu bekal makanan dan minuman yang dibawa dari rumah.

2. Wisata kuliner

Ide liburan akhir tahun berikutnya yang nggak kalah seru adalah berburu kuliner. Siapa sih yang nggak suka kulineran? Sebagian besar kamu di sini pastik suka kulineran, bukan? Kamu bisa mengunjungi beberapa kota terdekat untuk berburu kuliner. Masing-masing kota biasanya memiliki kuliner khas tersendiri, baik itu yang tradisional maupun modern. Kamu bisa mencari informasinya di Instagram atau TikTok.

3. Wisata sejarah

Mengunjungi tempat-tempat bersejarah juga bisa menjadi pilihan ide liburan akhir tahun yang menarik. Kalau kamu bosan, mungkin bisa memilih opsi wisata di sekitar tempat bersejarah. Misalnya, kalau di Candi Borobudur, kamu bisa bersepeda berkeliling. Atau bisa juga memilih paket sunrise.

Baca Juga: Penuhi Hak Si Buah Hati, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak

4. Hiking dan wisata alam

Hiking belakangan tengah menjadi tren di sebagian masyarakat. Untuk pemula, sebaiknya hiking di tempat-tempat yang memang ramah bagi pemula. Kelebihan wisata alam adalah kamu bisa menikmati udara segar yang selama ini nggak kamu dapatkan di perkotaan. Syukur-syukur kalau kamu hiking di tempat yang ada air terjunnya, karena bisa sekalian berendam deh.

5. Berkunjung ke taman hiburan

Ide liburan akhir tahun yang satu ini bisa dipilih buat kamu yang mungkin sudah berkeluarga. Ada banyak sekali wahana taman hiburan di Indonesia. Misalnya, kamu bisa berkunjung ke Taman Safari. Sembari berlibur, kamu juga bisa memberikan edukasi kepada anak terkait satwa.

6. Staycation

Staycation juga bisa menjadi opsi liburan akhir tahun yang menarik lho. Kamu bisa memilih hotel atau penginapan berkualitas. Cari tempat penginapan yang memiliki fasilitas lengkap, seperti gym, restoran, atau taman bermain. Tidak ada salahnya mengeluarkan bujet yang lebih untuk bisa menikmati hotel berkualitas saat libur akhir tahun.

Baca Juga: Apa Itu Melukat? Simak Tata Cara dan Syaratnya

Exit mobile version