Indahnya Bersilaturahmi dalam Safari Ramadhan JNE 2024

Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto dalam acara Safari Ramadhan JNE 2024.

JNEWS, Jakarta – Safari Ramadhan JNE 2024 menghadirkan penceramah Habib Geys bin Abdurrahman Assegaf dan dimeriahkan oleh Sunu Matta vokalis dari Matta Band. Selain itu juga, dalam acara bertabur doorprize uang puluhan juta rupiah dan grandprize 5 paket umrah bagi karyawan yang beruntung.

Ratusan karyawan JNE Pusat penuh antusias hadir secara langsung dalam acara Safari Raamadhan JNE 2024.  Begitu juga ribuan karyawan yang mengikuti acara secara daring atau online dari berbagai kantor cabang JNE di seluruh Indonesia. Acara digelar di Kantor Pusat JNE, Jl. Tomang Raya 11, Jakarta Barat, Kamis (21/3/2024) sore.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Presiden Direktur JNE. M Feriadi Soeprapto, Direktur JNE Chandra Fireta, Direktur JNE Edi Santoso dan para pimpinan JNE lainnya, termasuk para kepala cabang yang hadir secara offline.

Acara dimulai dengan penampilan karyawan JNE yang membawakan tembang religi sebelum pemberian santunan kepada belasan anak yatim dari yayasan Rumah Alief, Jakarta Barat. Acara berlanjut dengan live performance Sunu Matta yang membawakan beberapa tembang religi serta tausiyah dari Habib Geys bin Abdurrahman Assegaf dengan tema ‘Jadikan Momen Ramadan Menjadi Selangkah Lebih Maju Selangkah Lebih Baik.’

Dalam sambutannya M. Feriadi menyatakan, para Ksatria dan Srikandi JNE yang tengah menjalankan ibadah puasa adalah termasuk orang-orang yang beriman seperti firman Allah dalam surat Al Baqarah ayat 183 di mana puasa diwajibkan hanya kepada orang-orang beriman.

Habib Geys bin Abdurrahman Assegaf memberi tausiyah dalam acara Safari Ramadhan JNE 2024.

Puasa juga berfungsi untuk melatih kejujuran, hal itu sesuai dengan salah satu nilai budaya atau core values JNE yaitu jujur, disiplin dan bertanggungjawab. “Dengan berpuasa karena Allah semata, perilaku kita akan merasa dimonitor oleh-Nya, sehingga dengan demikian tidak mungkin kita berlaku curang dan tidak jujur, termasuk saat bekerja, karena kita selalu takut ada yang mengawasi,” jelasnya.

Baca juga: Bazar Ramadhan JNE, dari Karyawan untuk Karyawan

Safari Ramadhan merupakan acara untuk menjalin tali silaturahmi dengan para karyawan di seluruh Indonesia sebagai nilai-nilai kebaikan yang ada di bulan Ramadhan pahalanya akan berlipat-lipat.

“Puasa baru berjalan sekitar sepertiganya, jangan kendor dan harus tetap semangat untuk beribadah dan berbuat kebaikan sampai nanti kita bisa menutup Ramadhan dengan meraih kemenangan. Sisihkan sebagian rezeki kita dengan bersedekah kepada anak yatim,” pungkas M. Feriadi.

Sunu Matta vokalis dari Matta Band.

Sementara Habib Geys dalam tausiyahnya menjelaskan, di antaranya mengenai keutamaan ibadah di bulan Ramadan terutama malam lailatul qodar yang pahalanya sama dengan beribadah seribu bulan.

“Ramadhan harus menjadi pembeda dengan bulan-bulan lainnya, di mana contoh yang menjadi pembeda ada pada diri Rasulullah SAW yang menjadi suri tauladan yang baik untuk semuanya,” ujarnya.

Sang Habib memberi contoh bagaimana ia terkesan dengan keramahtamahan karyawan saat tiba di JNE.  “Saya tadi pertama kali masuk di kantor JNE langsung disambut senyuman, di pintu ada senyuman, di lift ada senyuman, di ruangan juga ada senyuman. Memberikan senyuman kapada tamu akan berbalas kebaikan dan pahala apalagi di bulan suci Ramadhan seperti saat ini. Ini adalah contoh nyata, bagaimana ada pembeda yang saya rasakan di JNE, termasuk tadi bagaimana JNE menyantuni para anak yatim,” ungkapnya.

Salah satu yang menjadi pembeda di Ramadhan dengan bulan lainnya, lanjut Habib Geys, ada namanya malam lailatul qodar yang pahalanya tidak terhingga besarnya, yaitu sama dengan ibadah seribu bulan. Maka ia mengajak agar karyawan JNE tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Jajaran Direksi JNE dan para karyawan yang hadir secara langsung di acara Safari Ramadhan JNE 2024.

Baca juga: Ziarah Spiritual ke Masjid Luar Batang

“Mumpung masih ada banyak hari lagi menjalani ibadah puasa, perbanyak ibadah baik  itu yang wajib maupun sunah, perbanyak sedekah terutama kepada para anak yatim. Memberi makanan kepada orang yang hendak berbuka puasa di malam lailatul qodar pahalanya sangat luar biasa. Semoga kita semua nanti bisa bertemu dengan malam lailatul qodar dan bisa memperbanyak amal ibadah di malam tersebut,” pungkas Habib Geys.

Rangkaian acara Safari Ramadhan JNE 2024 ditutup dengan buka puasa bersama dan juga pengundian doorprize dengan berbagai hadiah menarik dan juga grandprize berupa 5 paket umrah untuk karyawan JNE yang beruntung, baik yang di kantor pusat maupun kantor cabang daerah. *

Exit mobile version