Ini 5 Spot Foto Kece di Negeri Istana

Berikut 5 spot foto kece di Negeri Istana yang bisa kalian sambangi pada akhir pekan ini, tentunya sangat kece dan instagramble untuk mengisi feed Instagram.

Meskipun Provinsi Riau lebih dikenal sebagai daerah penghasil minyak dan gas (migas), bukan berarti Bumi Lancang Kuning tidak memiliki keunikan tersendiri.

Riau juga memiliki keanekaragaman kuliner yang menggugah selera, budaya, dan alam yang mempesona. Wisata buatan di Riau juga tidak kalah menarik, salah satunya di Kabupaten Siak Sri Insrapura.

Siak Sri Indrapura yang dikenal sebagai Negeri Istana juga punya beberapa wisata buatan yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa diantaranya tersedia spot foto kece dan instagramble untuk mengisi feed Instagram.

Ini 5 Spot Foto Kece di Negeri Istana, Siak Sri Indrapura yang bisa kalian sambangi bersama teman-teman dan keluarga.

BACA JUGA: 5 Destinasi Liburan di Asia Bergaya Eropa

5 Spot Foto Kece di Negeri Istana

1. Istana Siak

Spot Foto kece di Negeri Istana
Istana Siak Sri Indrapura

Kabupaten siak memiliki sejarah besar dan panjang pada masanya, bahkan peninggalan kerajaannya masih awet sampai kini. Istana Siak merupakan kediaman resmi Sultan Siak yang memiliki luas 32.000 meter.

Istana ini sudah ada sejak tahun 1.723, bentuk bangunan yang terdiri dari 2 lantai ini memiliki arsitektur bercorak Melayu, Arab, dan Eropa.

2. Klenteng Hock Siu Kiong

Klenteng Hock Siu Kiong

Meskipun klenteng ini sudah berdiri sejak 1898, tetapi kondisinya masih baik dan kok loh. Tak heran jika Klenteng Hock Siu Kiong masih menjadi tempat utama untuk merayakan hari besar Imlek dan gelaran budaya warga Tionghoa di Kabupaten Siak.

Letak klenteng ini masih berada satu kawasan dengan pecinaan atau chinatown Siak. Sobat Jalajah juga bisa berjalan kaki dari Istana Siak, yang sejarahnya sudah cukup terkenal itu.

3. Tepian Bandar Sungai Jantan

Tepian Sungai Jantan/ Instagram.com @pikri_yn

Tepian Bandar Sungai Jantan menjadi tempat wisata baru andalan di Kabupaten Siak, kawasan ini berada di tepian Sungai Siak yang ditata sedemikian menarik.

Panjangnya mencapai 885 meter mulai dari Klenteng Cina hingga Masjid Syahbuddin. Sesuatu yang menarik dari Tepian Bandar Sungai Jantan Siak adalah adanya Gazebo unik dengan kubah berwarna putih yang hingga kini dijadikan tempat berfoto baik foto selfie maupun grupie keluarga dan sahabat.

4. Jembatan Tengku Agung Sultanan Latifah

Jembatan Tengku Agung

Jembatan Siak yang memiliki panjang 1.196 meter dan lebar 16.95 meter ini sebagai penjemabatan antara kota Siak dengan Kecamatan Mempura.

Di atas jembatan berdiri dua menara setinggi masing-masing 80 meter yang dilengkapi dengan 2 buah lift untuk menuju puncak menara. Taukah Sobat Jalajah, puncak menara itu awalnya dibuat untuk restoran.

5. Tugu Naga Bertangkup

Tugu Istana Siak

Tugu bersejarah ini dirancang sebagai lambang Kerajaan Siak. Dimana tugu ini sebagai pengingat sejarah Sultan karena menyerahkan Kerajaan Siak ke Negara Kesatuan Republik Indonesia

Demikianlah 5 spot foto kece di Negeri Istana yang bisa kalian sambangi kapanpun, jangan lupa untuk tetap menjalani protokol kesehatan saat liburan di masa pandemi ini.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Makanan Khas Riau Wajib Coba

Exit mobile version