Huawei Band 6 Dibanderol Hanya Setengah Juta!

Huawei Band 6 menjadi smartband Huawei pertama yang mendukung pemantauan SpO2

Memiliki berat 18 gram, Huawei Band 6 menjadi smartband Huawei pertama yang mendukung pemantauan SpO2. Layar lebih besar dan fungsi yang lebih banyak, Huawei Band 6 bisa dimiliki dengan harga ramah di kantong, hanya Rp500 ribuan.

 

Huawei Band 6 adalah smartband pertama Huawei yang menggunakan AMOLED FullView Display 1,47 inci dengan rasio screen-to-body 64 persen, yang berarti dapat menampilkan lebih banyak informasi di layar besarnya.

 

Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru mengatakan, meski dikategorikan sebagai smartband, namun Huawei Band 6 tetap menghadirkan fitur-fitur terbaik serupa dengan yang biasa ditemukan pada smartwatch. Ditambahkannya, Huawei Band 6 mengadopsi standar tinggi pada desain, material, dan berbagai teknologi yang digunakan.

 

”Dengan berat hanya 18 gram, Huawei Band 6 menjadi smartband Huawei pertama yang mendukung pemantauan SpO2. Juga memberi pengguna berbagai fitur pemantauan kesehatan seperti detak jantung, tidur, stres, dan pelacakan siklus menstruasi,” bebernya.

 

BACA JUGA : Huawei Bongkar Rahasia di Balik Smart Wearables

 

Berikut 6 keunggulan dari Huawei Band 6 :

 

Layar AMOLED Full-Screen Display

Huawei Band 6 adalah smartband pertama Huawei dengan layar AMOLED besar 1,47 inci dengan tombol samping, 148% lebih besar dari pendahulunya. Resolusi layarnya 194×368 dengan kerapatan 282ppi.

 

Menariknya, Huawei Band 6 ini memiliki layar warna-warni yang memberi banyak informasi, latihan, dan data kesehatan. Pengguna cukup menggeser tampilan ke kiri dan kanan atau ke atas dan bawah. Penggunaannya mudah seperti smartwatch pada umumnya. Selain itu, layar kaca lengkung 2.5D yang sudah dipoles anti sidik jari.

 

96 Mode Olah Raga

Huawei Band 6 mendukung 96 mode olahraga. Mulai olahraga umum seperti lari, berjalan, bersepeda, dan berenang hingga elliptical machines, rowing machines, bahkan Mode Lompat Tali yang tidak hanya memantau jumlah lompatan secara akurat namun juga menyediakan data latihan seperti jumlah lompatan yang berurutan.

 

Kelebihan lainnya adalah sensor monitor pintar Huawei Band 6 yang menampilkan detak jantung pengguna, zona detak jantung, kalori yang terbakar, durasi olahraga, dan data olahraga lainnya.

 

Jika pengguna mempertahankan tingkat aktivitas intensitas sedang hingga tinggi selama 10 menit, produk ini akan mengeluarkan peringatan untuk menanyakan apakah mereka sedang berlari, berjalan, atau menggunakan mesin. Fungsi deteksi olahraga pun mampu mengenali 6 mode olahraga termasuk berlari di dalam atau di luar ruangan.

 

Mengatur Latihan

Smartband keluaran Huawei ini memungkinkan pengguna menetapkan target langkah harian, target durasi latihan, dan target waktu berdiri di aplikasi Huawei Health. Juga memantau kemajuan mereka secara real time melalui tiga cincin yang ditampilkan pada smartband.

 

Sebelum pengguna memulai olahraga, mereka dapat menetapkan tujuan, kemudian saat menyelesaikan tujuan, band mereka akan bergetar, dan pesan akan muncul di layar.

 

Gelang tersebut juga mencatat jarak lari, waktu yang telah berlalu, kecepatan, langkah, lintasan, dan kalori yang terbakar secara individual sehingga pengguna dapat melihat ringkasan detail pasca-latihan pada smartband atau smartphone mereka.

 

BACA JUGA : Tips Menggunakan Smartphone yang Aman, Jadi Pengguna yang Smart!

 

Memantau SpO2

Huawei TruSeen 4.0 dioptimalkan dengan algoritma smart power saving terbaru. Produk ini menampilkan alarm setiap kali tingkat oksigen dalam darah rendah. Ini sangat relevan karena salah satu gejala Covid-19 adalah kadar oksigen dalam darah rendah.

 

Teknologi pemantauan detak jantung menggunakan sejumlah sensor dengan teknologi AI, memantau detak jantung pengguna pada layar background, serta menyimpan catatan jantung pengguna selama 24 jam terkait variabilitas detak jantung dan detak jantung saat istirahat.

 

Ketika tidur, Huawei TruSleep 2.0 dapat mendeteksi tahapan tidur, detak jantung dan detak pernapasan secara realtime.

 

Kapasitas Baterai Besar juga Ringan

Bodi fiberglass membuat produk ini lebih tangguh, juga mengurangi berat tali jam hingga hanya 18 gram. Tali karet silikon lembut dan ramah kulit menggunakan teknik polimerisasi yang diinduksi sinar UV. Sehingga menawarkan lebih banyak ketahanan terhadap debu dan lebih nyaman dipakai.

 

Harga

Konsumen dapat mulai membeli smartband keluaran Huawei ini mulai 16 – 21 April dengan harga spesial Rp499.000 di Shopee, Lazada, JD.ID, dan Blibli. Proses check out dapat dilakukan mulai 22 April – 5 Mei. Konsumen juga dapat memperoleh tambahan voucher senilai Rp20.000 saat melakukan check out.

Exit mobile version