Ini Deretan Fotografer Lakukan Virtual Photoshoot

Kreatif! Ini deretan fotografer lakukan virtual photoshoot saat pandemi, untuk tetap bisa menghasilkan karya meski pandemi Covid-19 telah merampas kebebasan dalam berkreativitas dan beraktifitas di luar rumah.

Kebijakan Pembatasan Skala Besar (PSBB) sempat diterapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, meski hingga kini corona belum kunjung berakhir di Indonesia.

Meski terbatasnya ruang gerak dalam berkarya hingga menyulitkan perekonomian, nyatanya tidak menyurutkan ide brilian para pelaku industri kreatif.

Salah kreasi yang sedang tren di kalangan para public figure adalah Virtual Photoshoot atau Photoshoot from Distance. Photoshoot dari jarak jauh ini pada dasarnya membuat fotografer berkomunikasi dengan modelnya melalui perangkat komputer denganaplikasi video call sebagai fasilitatornya.

Secara teknis terlihat sederhana, namun nyatanya banyak hal yang tentunya akan berpengaruh pada hasil akhirnya. Ini deretan fotografer lakukan virtual photoshoot saat pandemi from distance!

BACA JUGA: Inilah Inovasi Kecantikan yang Muncul Akibat Pandemi

Deretan Fotografer yang Lakukan Virtual Photoshoot

Vania Jenita

Virtual Photoshoot

Wanita yang berprofesi sebagai Accecories & Garment Merchandise Planner di salah satu perusahaan di Australia ini membuat beberapa photoshoot dengan model-model asal Indonesia.

Tidak hanya berkonsep hitam putih, photoshoot from distance ala Vania Jenita juga mengangkat konsep-konsep yang lebih artsy serta kontemporer.

Ana Octarina

Akun Instagram @anaoctarina juga mengunggah sebuah karya virtual photoshoot yang banyak menarik perhatian. Awalnya fashion influencer ini melakukan pemotretan virtual bersama Ayla Dimitri yang kemudian menarik perhatian Dian Sastrowardoyo.

Alhasil, Ana dan Dian pun juga melakukannya bersama. Tidak hanya membagikan hasil jepretan yang luar biasa, Ana juga membagikan proses bagaimana dia bisa melakukan photoshoot tersebut, baik secara teknis hingga tips & trik dalam melakukan pemotretan.

Jika anda juga tertarik untuk melakukan photoshoot bersama teman dan keluarga, silahkan intip akun Instagram @anaoctarina untuk mempelajari tips-nya.

Gading Marten

Siapa sih yang tidak akrab dengan nama Gading Marten, kepiawaan aktor legendaris Gading Marten ini tidak hanya dalam berakting, dan host saja. Tetapi juga sebagai fotografer sekaligus brand ambassador salah satu merk kamera terkenal.

Artis multitalenta ini pernah membagikan kegiatannya melakukan pemotretan “photoshoot from distance” bersama sejumlah artis ternama Tanah Air, seperti Nia Ramadani, Acha Septriasa, Laura Basuki, serta David ‘NAIF’. Jika Anda ingin melihat hasil karya Gading, cek saja akun Instagram @gadiiingmoto.

Michael Cools

Jika Anda salah satu pengikut setia Raisa di Instagram, Anda tentu tidak kaget menemukan berbagai karya foto berupa kolase yang diunggah penyanyi cantik ini pada April 2020.

Foto-foto yang apik itu merupakan salah satu karya virtual photoshoot yang dilakukan oleh fotografer fashion terkenal, Michael Cools.

Karya-karya lain Michael Cools juga bisa Anda temukan pada akun Instagram @michaelcools. Selain Raisa, ada juga Afgan dan Adinia Wirasti yang berhasil diabadikan dalam virtual photoshoot Michael.

Angga Aditya

Fotografer yang senang mereproduksi foto-foto dari scene ala-ala anime ini juga tidak mau ketinggalan berkarya dari rumah, lho!

Angga Aditya dalam akun Instagram @anggaxnicholls membagikan 2 postingan virtual photoshoot bersama artis muda Valerie Tifanka. Karya Angga Aditya ini membuktikan bahwa selalu ada karya yang bisa dibuat di tengah kegabutan yang melanda.

BACA JUGA: 5 Jenis Pekerjaan Yang Banyak Dicari Saat Pandemi

Exit mobile version