Ini Dia Para Pemenang Writing Competition JNEWS Online Juni 2021

Para pemenang Writing Competition JNEWS Online Juni 2021.

Untuk menggali potensi dan bakat menulis berita di kalangan karyawan JNE, JNEWS Online mengadakan ‘Writing Competition’. Ajang rutin bulanan ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi ksatria dan srikandi JNE di seluruh Indonesia melalui tulisan yang berkualitas sesuai standar jurnalistik.

Ajang yang dihelat untuk periode bulan Juni lalu ini berhasil menyedot antusiasme para Ksatria dan Srikandi untuk mengirimkan hasil liputan tentang berbagai hal di lingkungan tempatnya bekerja atau mengenai UMKM. Cerita yang disampaikan pun inspiratif dan memberikan manfaat bagi sekitar.

Baca juga : Suroso, Kantin Kejujuran JNE Yogyakarta dan Value Perusahaan

Setelah melalui proses review oleh tim redaksi JNEWS Online untuk ditampilkan sebagai artikel dan monitoring dengan google analytics, keluar sebagai juara 1 adalah Nur Fatiha Utami Nasution, dengan judul tulisannya  ‘Begini Jurus JNE Medan Dukung Perkembangan UMKM’ yang mendapatkan visitor terbanyak berjumlah 559.

Nur Fatiha Utami, Juara 1 Lomba Writing Competition JNEWS Online Juni 2021

Srikandi di bagian Marketing dan Public Relation JNE Cabang Utama Medan ini berhak mendapat hadiah senilai Rp 4 juta. “Alhamdulillah, bangga sekali bisa menjadi juara 1 dalam Writing Competition JNEWS Online,” ujar karyawati yang akrab disapa Tami, kepada JNEWS, Jumat (2/7/2021).

Ia melanjutkan, menulis merupakan bagian dari hobinya yang sudah lama digeluti, sehingga dirinya diamanahkan untuk membuat berbagai press release mengenai kegiatan JNE Medan. “Saya berterima kasih khususnya kepada Branch Manager JNE Medan, Bapak Fikri Alhaq yang memotivasi karyawannya untuk terus berprestasi,” ucap Nur Fatiha.

Baca juga : Pegawai Nyambi Bisnis Online? Bisa Banget!

“Harapan ke depan semoga ajang semacam ini terus diadakan, karena bisa menjadi wadah pengembangan hobi dan bakat menulis sekaligus untuk menampung kreativitas para Ksatria dan Srikandi di mana pun berada, sekalipun jauh dari Jakarta,” ujar Srikandi yang bergabung di JNE Medan sejak 2017 ini.

Kebanggaan serupa, juga diutarakan oleh Deden Sudendi, yang meraih juara 2 dan berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 3 juta. Adapun tema dan judul tulisannya yaitu ‘Asyiknya Contact Center JNE’ yang mendapatkan 431 visitor. Ide tema dan judul tulisan berasal dari kegiatan harian Deden di Departemen Contact Center.

“Tentu saja bangga bisa menjadi juara 2. Saya juga merasa senang bisa mempromosikan kegiatan di Departemen Contact Center melalui JNEWS Online. Semoga lomba menulis seperti ini akan diadakan kembali ke depannya,”  ujar Deden yang sehari-hari menjabat sebagai Section Head Contact Center JNE.

Deden Suhendi, Juara 2 Lomba Writing Competition JNEWS Online Juni 2021.

Sementara itu, juara 3 diraih Sigit Handoko dan berhak mengantongi hadiah senilai Rp 2 juta karena artikel yang ditulisnya mendapatkan 94 visitor. Tema dan judul tulisannya mengangkat cerita tentang  pelaku UMKM yakni penjual bubur yang kerap berjualan di depan kantor JNE Tomang.

Baca juga : Kolaborasi JNE dan Gapura Tasik Dorong UKM Go Digital

“Mengingat hampir setiap pagi kalau WFO (Work from Office), saya dan teman-teman yang lain sarapan bubur ayam Bang Dul, maka saya ketika mendapat info ada lomba menulis langsung tergerak untuk meliput dan membuat tulisan dengan judul ‘Salah Satu Menu Sarapan yang Pas di Jalan Tomang Raya’ yaitu Bubur Ayam  Bang Dul,” ujar Ksatria yang mulai bergabung di JNE sejak 2012 ini.

Sigit Handoko, Juara 3 Lomba Writing Competition JNEWS Online Juni 2021

Menurutnya, butuh waktu sekitar 5 hari untuk proses pembuatan beritanya, mulai  pengambilan foto untuk dokumentasi naskah berita hingga selesai menjadi tulisan berita dan kemudian dikirimkan. “Senang bisa ikut lomba ini dan menjadi salah satu pemenang”, tuturnya.

Sigit yang kini menjabat sebagai Koordinator Operation Analysis Officer di Department Quality Control & Engineering pun mengungkapkan, “Baru pertama kalinya saya mengikuti lomba menulis,”. Tentu saja ia pun berharap lomba ini dapat dilaksanakan secara rutin agar dapat melanjutkan kesukaannya dalam menulis. *

Baca juga : Akun Instagram JNE Tangerang Sukses Gaet Netizen

Exit mobile version