Ini HP Terlaris di Indonesia di Tahun 2024

hp terlaris di Indonesia tahun 2024

JNEWS – Sepanjang tahun 2024, banyak banyak produsen smartphone kelas dunia seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Oppo dan Vivo terus berlomba meluncurkan produk baru untuk menguasai pasar dan mendapatkan status HP terlaris di dunia. Selain bermain di harga, produsen smartphone tersebut juga meluncurkan banyak varian produk.

Berdasarkan data dari StatCounter, smartphone yang paling laris di dunia saat ini masih didominasi oleh sistem operasi Android dan iOS dengan market share 87.45%. Sementara iOS dari Apple yang hanya digunakan iPhone punya market share sebesar 12.43%. Sisanya adalah sistem operasi lain, seperti Samsung Tizen, KaiOS, Windows dan lainnya.

Untuk menentukan merk HP terlaris bisa dilihat dari market share atau pangsa pasarnya. Semakin banyak HP dibeli, artinya banyak orang yang percaya dengan brand tersebut. Selain itu, merk HP tersebut juga punya jaminan purna jual yang tersebar di banyak tempat. Hal ini membuat orang lebih tenang saat membeli HP dari merk tersebut.

Mengacu data dari International Data Corporation (IDC) yang rutin memantau dan menganalisa serta memberikan informasi tentang smartphone terbaik dan terlaris setiap tahun, merk HP di bawah ini yang menguasai pangsa pasar dan menjadikannya terbaik di dunia karena banyak dipakai oleh masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Indonesia dengan jumlah penduduk sekitar 230 juta jiwa, menjadi salah satu pangsa pasar besar yang dibidik para produsen smartphone dari berbagai merk yang menguasai pangsa pasar HP di dunia.

Berikut ini urutan merk HP terlaris di Indonesia pada 2024 berdasarkan market share

Baca juga: Alat dan Teknologi untuk Meningkatkan Penghasilan YouTuber

Exit mobile version