Ini Mobil Baru Suzuki yang Harganya Ramah Kantong

S-Presso

 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki S-Presso yang bermain di mobil perkotaan. Dengan dimensi yang mungil, mobil ini punya tampilan yang bisa dibilang cukup menggodat.

Bahkan desainnya diklaim mirip sebuah mobil SUV mini karena bentuk yang kotak dan punya jenjang kaki atau roda lumayan tinggi. Menariknya lagi, harga julanya juga sangat ramah kantong, bahkan bisa dibilang jadi mobil termurah Suzuki di Indonesia.

Suzuki memasarkan mobil mungil ini sebesar Rp 155 juta hingga Rp 164 juta. Keduanya disediakan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual dan auto gear shift atau AGS.

Namun dengan harga murah tersebut, jangan berharap berlebihan. Karena secar fitur bila dibandingkan mobil lain, bahkan di segmen LCGC atau mobil murah ramah lingkungan, S-Presso masih ada kekeurangannya.

BACA JUGA : Kolaborasi MicroMentor Dorong UMKM Naik Kelas

Paling terlihat dari segi interior yang sangat sederhana. Bahkan fitur pengaturan kaca spion pun masih dilakukan secara manual lalui tuas kecil dari dalam, demikian juga untuk menaik dan turunkan jendela belakang yang masih menggunakan engkol.

Secara tampilan, garis desainnya yang unik dengan warna-warna mencolok membuatnya terlihat penuh gaya sehingga semua orang akan melirik S-Presso. Dengan ukuran 3.565 mm x 1.520 mm x 1.565 mm, S-Presso menjadi city car dengan dimensi yang kompak sehingga lincah saat bermanuver di jalanan yang padat dan sempit.

Untuk mengakomodasi barang bawaan, S-Presso memiliki ruang bagasi yang luas untuk membawa banyak barang. Selain itu, S-Presso dibekali mesin K10B DOHC di bagian dapur pacu yang membantu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

S-Presso tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan AGS (Auto Gear Shift) serta 6 pilihan warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic.

Exit mobile version