Ini Spot Menarik Berakhir Pekan di Kebun Raya Cibodas, Ada Apa Saja Sih?

Kebun Raya Cibodas

Berakhir pekan menjadi rutinitas yang dilakukan hampir sebagian besar masyarakat perkotaan. Sebagai contoh, masyarakat Jakarta misalnya, biasanya mereka menghabiskan akhir pekan mengunjungi tempat-tempat yang memiliki hawa adem dan sejuk, seperti kawasan Cisarua dan Puncak, Bogor.

Kawasan ini masih menjadi tempat favorit untuk menghabiskan akhir pekan. Selain memiliki hawa yang sejuk, kedua tempat tadi juga menawarkan berbagai macam obyek wisata sampai tempat kuliner yang menarik.

Namun, kalau kamu merasa bosan dengan Cisarua atau Puncak, tapi ingin tetap merasakan hawa yang sejuk, kamu bisa bergeser sedikit ke Kebun Raya Cibodas. Ada apa saja sih di sana? Yuk sama-sama simak artikelnya berikut ini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Makanan Khas Riau Wajib Coba

Rekomendasi Spot Menarik Kebun Raya Cibodas

1. Taman Sakura

Taman Sakura
Taman Sakura

Bukan cuma Jepang saja nih yang punya taman bunga sakura, di Cibodas ada lho. Ya, walaupun tidak selebat yang ada di Jepang. Taman Sakura ini berjarak sekitar 850 meter dari pintu masuk utama Kebun Raya Cibodas. Sesuai namanya, di taman ini kamu bisa melihat puluhan pohon sakura yang berada di antara aliran sungai Cibogo.

Meski demikian, pohon sakura ini tidak tumbuh setiap saat. Kalau memang mau berfoto atau sekadar menikmati keindahan bunga sakura, kamu harus datang antara bulan Januari-Februari atau Agustus-September.

2. Curug Cibogo

Curug Cibogo

Berkunjung ke Kebun Raya Cibodas tak lengkap jika tidak mengunjungi curug atau air terjun Cibogo. Nah, air yang mengalir dari curug ini lah yang melalui taman sakura tadi. Curug ini memiliki tinggi kurang lebih sekitar 15 meter.

Pun alirannya tidak terlalu deras dan letaknya tersembunyi, curug ini tetap menarik untuk dijadikan sebagai spot berfoto atau buat kamu yang ingin mendinginkan kepala.

Baca Juga: Ke Bali Cuma Bawa Duit Rp1,5 Jutaan? Bisa Kok, Ini Caranya!

3. Danau Besar Cibodas

Danau Besar Cibodas

Ke Kebun Raya Cibodas, jangan lupa ya siapkan peralatan piknik. Karena tempat yang satu ini sangat cocok dijadikan tempat untuk berpiknik. Siapkan tikar atau alas, serta jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman. Lokasinya sekitar 1,2 km dari curug Cibogo tadi.

Kamu bisa berpiknik di lapangan luas di sekitar Danau Besar Cibodas ini. Selain menikmati pemandangan danau, kamu juga bisa menikmati pemandangan Gunung Pangrango dari kejauhan.

4. Araucaria Avenue

Araucaria Avenue

Spot berikutnya yang gak boleh kamu lewatkan adalah Araucaria Avenue. Spot ini letaknya masih di sekitaran Danau Besar Cibodas. Sebenarnya Araucaria Avenue sendiri merupakan jalan kecil yang kanan kirinya ditumbuhi oleh pohon Araucaria dengan ukuran yang besar-besar.

Menyusuri jalan ini cukup membuat hati dan pikiran rileks, ditambah dengan hawanya yang sejuk. Kamu bisa menyusuri jalanan ini dengan berjalan kaki atau juga bisa menyewa kuda dengan biaya sekitar Rp30.000 per 15 menit.

5. Rumah Kaca

Rumah Kaca Cibodas

Kalau kamu suka flora, maka tidak ada ruginya untuk mampir ke rumah kaca. Lokasinya pas banget sebelum pintu keluar Kebun Raya Cibodas nih. Di dalam rumah kaca ini kamu bisa menjumpai berbagai macam tanaman, mulai dari kaktus, anggrek, sukulen, dan berbagai koleksi tanaman lainnya.

Kalau pun kamu tidak terlalu suka tanaman, kamu juga bisa memanfaatkan rumah kaca ini sebagai spot berfoto karena desain rumah kaca ini instagramable banget dan artistik.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Murah di Bukittinggi, Dekat Jam Gadang

Exit mobile version