Inilah Inovasi Kecantikan yang Muncul Akibat Pandemi

Inilah Inovasi Kecantikan Yang Muncul Akibat Pandemi

Klinik Kecantikan

Pusat kecantikan seperti salon, spa, dan klinik banyak yang tutup sementara akibat pandemi Covid-19, karena adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Todak hanya karena adanya penerapan kebijakan tersebut, masyarakat juga takut mendatangi tempat keramaian karena harus physical distancing (jaga jarak fisik) untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Tentu saja banyak diantara kalian yang tidak bisa mendatangi salon&spa langganan atau melakukan treatment hingga botox di klinik kecantikan.

Namun penyedia jasa tentu tidak tinggal diam agar tetap bisa memutar roda ekonomi dengan memberikan inovasi dalam pelayanan.

Sebagai solusi dari adanya pembatasan yang terjadi karena pandemi, inilah inovasi kecantikan yang muncul akibat pandemi, kira-kira mana saja produk dan layanan jasa kecantikan yang sudah Anda coba selama pandemi ini.

BACA JUGA: Tidak Hanya Cantik, Ini 7 Bisnis Shandy Aulia

Inilah Inovasi Kecantikan Yang Muncul Akibat Pandemi

Layanan Konsultasi Online

Rutinitas perawatan kecantikan tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja, apalagi jika Anda memiliki keluhan atau masalah kulit khusus yang tak bisa diabaikan.

Nah, meski pandemi membuat Anda khawatir keluar rumah serta beberapa klinik tutup, tidak perlu khawatir, ada solusinya, kok!

Kini, sejumlah klinik kecantikan telah menyediakan layanan konsultasi secara online. Dengan ini, Anda pun bisa tetap berkonsultasi seperti biasa dan meneruskan rutinitas perawatan kecantikan.

Virtual Try-on

Ketika Anda hendak membeli produk kecantikan seperti lipstik, eyeshadow hingga maskara, Anda terbiasa mencobanya terlebih dahulu untuk menyesuaikannya dengan warna kulit Anda.

Karena mencoba secara langsung adalah hal yang cukup riskan pada situasi pandemi ini, maka sejumlah produsen kecantikan merancang Virtual Try-on untuk melihat bagaimana produk-produk mereka bekerja pada kulit Anda.

Anda bisa mengakses dari telepon seluler tanpa harus datang langsung ke toko penjualan, serta membelinya secara online ataupun menggunakan jasa pengiriman barang.

Home Treatment

Jika Anda khawatir keluar rumah untuk mengunjungi klinik kecantikan favorit Anda, maka layanan home treatment bisa menjadi solusi yang ideal.

Layanan home treatment dari berbagai fasilitas kecantikan ini umumnya melayani penanganan kecantikan langsung di rumah Anda.

Mulai dari perawatan kulit, mewarnai dan memotong rambut, hingga perawatan kuku bisa Anda dapatkan melalui layanan ini.

Tentu saja ada sejumlah protokol kesehatan yang wajib Anda terapkan untuk mendapatkan layanan tersebut di antaranya pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan face shield, serta beberapa kebijakan lainnya.

BACA JUGA: Ini Fakta Menarik Netizen Selama ‘Work From Home’

Layanan Belanja Online

Mungkin Anda merasa tidak membutuhkan banyak makeup selama masa pandemi, karena lebih sering beraktivitas di rumah. Namun, Anda tentu tidak akan melewatkan produk skin care yang rutin digunakan tiap hari, kan?

Jika produk kesayangan Anda habis, kini Anda bisa berbelanja secara online dengan mudah. Jika beberapa brand yang sebelumnya hanya tersedia secara offline, kini mereka sudah menjajakan produknya secara daring.

Inovasi Produk Imun Booster

Kecantikan dan kesehatan selalu memiliki kaitan yang erat, tubuh yang sehat akan membuat kulit turut sehat dan tampak glowing, bukan?

Di tengah pandemi ini, tentu faktor kesehatan jadi lebih krusial karena sangat penting untuk menjaga imun tubuh.

Menggabungkan kedua poin tersebut, beberapa brand kecantikan menghadirkan inovasi produk untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus kecantikan dalam bentuk suplemen, bahkan injeksi serum vitamin C dan B.

Itulah inovasi kecantikan yang muncul akibat pandemi, Anda sudha pernah mencoba yang mana saja? Tentu saja menjaga kecantikan terutama bagi kaum hawa sangatlah penting meski dalam kondiai pandemi bukan?

BACA JUGA: Persaingan Semakin Ketat, JNE Kupang Terus Perkuat Jaringan dan Inovasi

Exit mobile version