Inilah Jersey Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

Indonesia baru meluncurkan jersey untuk Olimpiade Paris 2024. Jersey ini dirancang Didit Prabowo.

Sources: Dokumen Kemenpora

JNEWS – Jersey Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 karya desainer Didit Hediprasetyo resmi diluncurkan. Hadir dalam acara peluncuran jersey, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Chef de Mission Olimpiade 2024 Anindya Bakrie, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktobari, atlet renang yang akan berlaga di Paris nanti Joe Aditya Wijaya Kurniawan serta Didit sendiri.

Acara peluncuran jersey resmi sekaligus pameran seragam tim kontingen Indonesia bertempat di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2024). Dalam acara tersebut Menpora Dito mengapresiasi desain jersey yang didesain oleh Didit Hediprasetyo. “Kita tahu Mas Didit adalah salah satu desainer yang sudah terkenal di kancah internasional,” ujar Menpora Dito.

Ia juga mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan KOI dengan desainer Tanah Air, sehingga apparel yang dihasilkan tidak kalah apik dengan apparel negara-negara lain yang menggandeng brand fesyen kelas dunia.

“Saya sangat mengapresiasi NOC yang berhasil menggaet Mas Didit karena Olimpiade 2024 ini spesial, lokasinya itu di Paris dan kita tahu Paris memang benchmark-nya dari dunia fashion,” ungkapnya.

Menpora Dito berharap dengan jersey ini semangat para atlet semakin berkobar untuk berjuang di Olimpiade 2024 Paris. “Mari kita bersama-sama menjaga Merah Putih tetap berkibar di Olimpiade 2024 Paris. Dukungan seluruh masyarakat Indonesia sangat penting untuk para atlet, pelatih dan seluruh tim. Selamat berjuang untuk tim kontingen Indonesia. Semoga kita bisa mencapai target dan meraih prestasi yang membanggakan di Olimpiade 2024 Paris,” harapnya.

Kontingen Indonesia sendiri sejauh ini telah berhasil mengamankan 49 tiket untuk maju berlaga di Olimpiade dan Paralimpiade 2024 yang merupakan pencapaian luar biasa di mana sebanyak 29 atlet akan berlaga di Olimpiade.

Sementara itu, sang desainer jersey, Didit Hediprasetyo menyampaikan inspirasi dari desainnya. Dia mengaku terinspirasi dari bendera Merah-Putih yang berkibar. “Jadi saya menerima tawaran ini karena ini menjadi salah satu cara saya bisa berkontribusi dan berdedikasi untuk bangsa yang saya cintai ini lewat desain. Harapan saya, agar para atlet yang berlaga selalu berjuang dan meraih prestasi serta mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari mengungkapkan, sudah tidak sabar melihat 29 atlet Indonesia yang lolos ke Paris 2024 untuk tampil mengenakan jersey anyar ini. Dia pun menilai respon netizen Indonesia sangat apik ketika melihat jersey baru tersebut dipamerkan ke publik lewat media sosial. *

Baca juga: KONI Gandeng JNE untuk Majukan Olahraga Nasional

Exit mobile version