Inilah Para Peraih Penghargaan JNE Best Manager 2019

Rini Setiarini dari Departemen ODD yang terpilih sebagai juara 1

Meski baru pertama kali masuk nominasi Best Employee di level manager, namun Rini Setiarini dan Noviyanto terpilih sebagai juara 1 dan 2 Best Manager 2019 yang diumumkan pada puncak perayaan HUT JNE Ke-30 lalu. Dewan juri menilai keduanya telah banyak memberi kontribusi dan terobosan yang telah mereka buat untuk kemajuan perusahaan.

Bagi Rini, saat satu nama yang terpilih sebagai Best Manager untuk tingkat kantor pusat, adalah hal yang tidak disangka-sangka dan membuatnya surprise. “Pastinya senang keluar sebagai juara 1,  karena perusahaan memberikan apresiasi yang luar biasa atas kontribusi dan kinerja saya bersama tim,” ujar Rini kepada JNEWS, Kamis (10/12/2020).

Menurut perempuan yang hobi membaca dan kulineran ini, program-program yang telah dilakukan banyak berfokus kepada pengembangan organisasi perusahaan. “Saya berusaha mendorong diri saya sendiri dan tim untuk lebih peka terhadap perubahan yang terjadi, baik internal maupun eksternal perusahaan, sehingga bisa membuat program-program yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan”, jelas Rini.

Rini yang menjabat sebagai manajer di Departemen Organization Development (ODD) menambahkan, “Dengan begitu, para karyawan JNE bisa memiliki pengetahuan dan kemampuan yang lebih baik lagi. Agar bisa cepat beradaptasi untuk menjawab tuntutan bisnis yang sangat dinamis dan kompetitif”.

Baca Juga : UMKM Tenun dan Logam Sultra Dibidik ke Pasar Ekspor

“Departemen ODD bertugas dan bertanggung jawab untuk membuat dan mengimplementasikan program-program pengembangan organisasi, yaitu program-program yang bertujuan untuk membuat sebuah organisasi beserta elemen-elemen di dalamnya bisa berjalan secara efektif dan efisien dalam mendukung tujuan perusahaan,” ujar Srikandi yang mulai bergabung dengan JNE, Mei 2016 ini.

Baca Juga : Ada Hukuman yang Menanti Buat Truk ODOL dari Jasa Marga

 

Senada dengan Rini, Building Management Department Head JNE, Noviyanto, juga menyatakan rasa senang dan bangga terpilih sebagai runner up Best Manager 2019 untuk kantor pusat. “Ini berkat kerja luar biasa semua personil di Building Management Department”, tuturnya yang akrab disapa Anto.

Noviyanto menjelaskan, “Pada 2019, kami telah mengimplementasikan konsep green building, yaitu konsep pemeliharaan dan perawatan bangunan yang ramah lingkungan, efisien terhadap penggunaan energi dan air, efisien terhadap penggunaan material serta memastikan kualitas udara di semua fasilitas kantor dalam kondisi baik”.

Baca Juga : Buruan, Hadiah Puluhan Juta JNE Masih Menanti Jurnalis dan Blogger 

Menurutnya, departemen yang ia pimpin telah membuat berbagai inovasi dan terobosan baru, diantaranya  digitalisasi proses pemeliharaan dan perawatan bangunan, inspeksi atau patroli rutin untuk memastikan semua fasilitas yang dikelola dalam kondisi laik fungsi, penggunaan lampu LED, pemasangan sensor gerak, penggunaan AC hemat energi dan lain sebagainya.

Agar selalu siap menghadapai era perubahan yang cepat, tim di Building Management Department terus belajar melalui pelatihan baik di internal maupun eksternal perusahaan. “Yang pasti kami akan terus konsisten mengimplementasikan konsep green building, tetapi tidak terbatas hanya difasilitas JNE Jakarta saja”, ucapnya.

“Rencananya 2021 nanti kami akan mengimplementasikan konsep ini ke 6 kantor cabang JNE, yakni kantor cabang JNE Cilegon, Cikarang, Bekasi, Bogor, Cirebon dan Bandung. Inovasi berikutnya kami akan melakukan pemasangan panel surya di beberapa fasilitas JNE yang bisa berdampak pada efisiensi energi,” tutup Noviyanto. *

Baca Juga : Rumah Produksi Bersama, Pintu UKM Furnitur Bersaing

Exit mobile version