Initip Pesona Pantai Kasap yang Disebut Sebagai ‘Raja Ampat Pacitan’

pesona pantai kasap di pacitan

Raja Ampat dikenal sebagai salah satu destinasi wisata pantai yang indah. Meski demikian, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke sana untuk bisa menikmati pantai yang menawan. Kamu cukup pergi ke Pantai Kasap yang kerap dijuluki sebagai ‘Raja Ampat Pacitan’.

Ya, Pantai Kasap terletak di esa Watukarung, Dusun Ketro, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini memiliki pesona alami pantai dengan air laut yang biru dan jernih, serta pasir putih.

Penasaran kan seperti apa sih pesona Pantai Kasap ini? Yuk sama-sama simak informasinya di bawah ini!

Baca Juga: Mudik ke Jogja, Cek 4 Pantai Eksotis Buat Healing

Pesona Pantai Kasap

Dijuluki sebagai ‘Raja Ampat Pacitan’, pantai ini menyuguhkan pemandangan seperti di Raja Ampat, dimana kamu akan menemukan pemandangan berupa karang yang menyerupai pulau tersebar tak jauh dari pantai.

Namun, untuk bisa menikmati pemandangan indah ini kamu perlu menempuh perjalanan terlebih dahulu ke Desa Watukarung. Kalau dari Jogja, perjalanan bisa ditempuh sekitar 3 jam.

Setelah sampai di sana, kamu musti naik sedikit perbukitan yang ada di pantai agar bisa melihat pemandangan karang menyerupai pulau. Kurang lebih perjalanan untuk mencapai atas bukit ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 10 menit. Selain pasir putih dan air laut yang biru, daya tarik Pantai Kasep lainnya adalah spot menikmati matahari terbit (sunrise) dan matahari tenggelam (sunset).

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Papua yang Sayang untuk Dilewatkan

Meski demikian, kamu yang berkunjung ke pantai ini harus waspada terhadap ombaknya. Hal ini karena ombak di Pantai Kasep cenderung besar, mengingat pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Para pengunjung bisa menikmati angin sepoi sembari duduk di pinggir pantai. Cocok banget deh buat kamu yang sedang berbulan madu. Oh iya, pengunjung disarankan untuk mengenakan sandal yang nyaman atau alas kaki agar kaki tidak terluka karena batu karang.

Selain aktivitas di atas, kamu juga bisa nih berkeliling menggunakan perahu di Sungai Cokel, sungai yang berdekatan dengan Pantai Kasep. Untuk bisa berkeliling, kamu bisa merogoh kocek sekitar Rp20.000 – Rp25.000 per orang. Saat menyusuri sungai tadi kamu nanti akan tiba di Pantai Watu Karung.

Nah, kalau kamu merasa lapar, kamu bisa mampir ke warung-warung di sekitar pantai. Banyak warung yang menyedaiakan berbagai macam makanan dan minuman. Kamu bisa mencicipi lezatnya ikan bakar sembari minum es degan yang segar dengan pemandangan pantai nan indah. Adapula sejumlah homestay buat kamu yang berencana untuk menginap di sana.

Exit mobile version