Inspirasi Sukses “Agen JNE Effendi”, Raih Omset Rp 2 miliar Perbulan

Agen JNE Effendi memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan bukukan omset hingga Rp 2 miliar perbulan

Agen JNE Effendi memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan bukukan omset hingga Rp 2 miliar perbulan

Berkat kerja keras pemilik agen bersama seluruh karyawan, “Agen JNE Effendi” yang berada di Jalan Letjend Soeprapto, Jakarta Pusat terus berkembang. Bila diawal-awal tahun berdiri yakni 2013 dengan 2 karyawan dan omset Rp 10-15 juta perbulan, kini agen ini sudah meraih omset hingga Rp 2 miliar perbulan dengan karyawan berjumlah 32 orang.

Meski dikelilingi beberapa agen JNE lainnya dan agen-agen dari perusahaan kompetitor JNE, namun tidak membuat Zakariyah Effendi ciut saat mulai dan serius untuk memajukan agen JNE miliknya. Alumni S-1, UGM Yogyakarta ini, kemudian mengadakan survey kecil-kecilan mengenai potensi volume paket pengiriman di kawasan ekonomi Senen, Jakarta Pusat.

Setelah merasa yakin dengan kue potensi yang akan didapatnya, Effendi mulai menggarap para seller yang suka berjualan online di sekitar agennya.

Baca Juga: Inspirasi Sukses Agen JNE Puri Mansion: Dari 2 Karyawan Kini Punya 130 Karyawan!

Meski demikian, dalam menggaet para pelanggan, ia juga membuat konter pelayanan di agenya senyaman dan semenarik mungkin sesuai standar JNE Pusat, hal itu dilakukan agar pelanggan yang datang merasa betah. Hal lainnya, Effendi juga berusaha meningkatkan kompetensi para karyawan agar bisa memberikan pelayanan prima, dengan tetap ramah, murah senyum dan dengan penuh sopan santun bila menghadapi para pelanggan.

“Itu yang pertama saya terapkan supaya pelanggan betah dan tidak pindah ke lain hati. Namun yang tidak kalah pentingnya pelayanan pasca pelanggan mengirim paketnya, di mana mereka butuh informasi cepat dan kepastian,” ujar Effendi saat ditemuai JNEWS, beberapa waktu lalu.

“Kami dengan semua pelanggan menjalin hubungan emosional secara personal, sehingga tumbuh saling percaya. Sekalipun mereka tidak sedang mengirim paket, pihak kami tetap menjalin komunkasi,” tambah pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini.

Baca Juga: Mengirim Barang dengan Kargo, Apa Plus Minusnya?

Untuk para karyawan, selain menerima gaji standar UMR DKI Jakarta, mereka yang berhasil mendapat pelanggan akan mendapatkan bonus dan reward lainnya. Di tengah pandemi Covid-19, Agen Effendi juga ikut peduli, baik itu untuk para karyawan maupun masyarakat sekitar, seperti memberikan paket sembako, masker, multivitamin, wedang uwuh hingga empon-empon, dengan tujuan para karyawan fokus dalam bekerja dan tidak memikirkan hal lainnya.

“Agen Effendi sejahtera maka akan mengalir ke yang lainnya, termasuk para karyawan. Ibarat air sungai yang terus mengalir dan memberikan banyak manfaat, bukan hanya dinimati satu orang saja,” ujarnya.

Walau pandemi Covid-19 masih belum mereda, paket kirimannya dari pelanggan tidak mengalami penurunan, bahkan sebaliknya meningkat dan mencapai 60-75 ribu paket perbulannya.

“Alhamdulilah, sekalipun ada Covid-19 paket kiriman dari pelanggan terus meningkat. Target di 2020 sekitar Rp 20 miliar, itu optimis akan tercapai. Terus bekerja keras, terus berdoa kepada Yang Maha Kuasa, dan juga terus berbagi kepada sesama itulah kekuatan kita,” punkas Effendi dengan senyum merekah. *

Baca Juga: Aktifkan JNE Cashless dan Dapatkan Cashback Menarik

Exit mobile version