Bagi-bagi Vespa, Intip Sumber Kekayaan Arief Muhammad

Bukan Arief Muhammad namanya kalau tidak punya kejutan. Ya, pada Ramadan 1443 H tahun ini, Arief Muhammad kembali membuat gempar, tidak hanya warganet, tapi juga kalangan sebriti dan influencer dengan aksinya membagi-bagikan hampers berupa satu unit motor Piaggio Vespa.

Hampers atau hadiah motor Vespa tersebut ia bagikan, tidak hanya satu selebriti atau influencer, tapi sampai 100! Raffi Ahmad, salah satu selebriti yang kebagian motor Vespa dari Arief Muhammad dalam channel YouTube-nya pun merasa surprise dengan hampers dari Arief.

Adapun model vespa yang ia bagikan adalah Piaggio Vespa Primavera, namun sudah diubah atau dimodifikasi agar terlihat unik. Satu unit Vespa Primavera sendiri diharga kisaran Rp47,7 juta untuk tipe biasa dan tipe S di harga Rp50,2 juta. Harga tersebut mengacu dari situs Vespa dan untuk harga OTR Jakarta.

Belum lagi motor tersebut menggunakan velg buatan lokal bernama Soca yang harganya tidak bisa dikatakan murah, yakni sekitar Rp5-6 juta. Total mungkin satu motor bisa di kisaran Rp55-60 jutaan. Artinya untuk 100 motor, Arief Muhammad bisa mengeluarkan kocek mencapai Rp6 miliar!

Terkagum dengan aksinya membagi-bagikan motor, netizen pun kepo. Dari mana sih sumber kekayaan Arief Muhammad? Daripada penasaran, cek aja langsung informasinya berikut! Dikasih info maszeeh!

Baca Juga: Deretan Bisnis Ashraf Sinclair yang Diwariskan ke BCL

Daftar Sumber Kekayaan Arief Muhammad

1. YouTuber

YouTube Arief Muhammad

Tentu saja sumber kekayaan Arief Muhammad yang pertama datang dari YouTube. Ya, pria yang mengawali karir lewat twitter dengan nickname ‘Poconggg’ ini sekarang lebih aktif di YouTube. Jumlah subscriber-nya pun nggak nanggung-nanggung, yakni mencapai 13,3 juta subscriber ketika artikel ini ditulis. Keren banget kan! Kontennya berisi jalan-jalan, otomotif, daily vlog, dan lain-lain.

2. Wellplaned.co

Bisnis Arief Muhammad yang satu ini cukup unik, yakni menjual buku jurnal. Cukup unik karena ternyata masih cukup banyak peminat buku jurnal. Ragam jurnal dengan desain khusus sesuai kebutuhan karya Tiara Pangestika sangat cocok untuk kamu yang sedang merencanakan persiapan pernikahan, keuangan, dan lainnya. Jurnal dari Wellpaned akan menemani hari-hari dengan perencanaan yang matang.

3. Bisnis Fashion

Sumber kekayaan Arief Muhammad berikutnya adalah bisnis fashion. Diketahui pria berusia 31 tahun ini memiliki bisnis fashion, yakni Billionaires Project. Brand fashion streetwear itu ia dirikan pada 2019 lalu ini menjual berbagai macam pakaian, mulai dari kaos, hoodie, jaket, dan lainnya. Selain Billionaires Project, Arief juga punya Prepp Studio yang menjual pakaian dengan konsep trendy dan kasual, serta Nuku yang menjual berbagai macam model sepatu.

4. Bisnis Kuliner

Selain bisnis fashion, bisnis kuliner juga tidak luput dari perhatian Arief. Suami dari Tiara Pangestika ini dikenal memiliki bisnis kuliner Mie Bangcat yang merupakan kuliner mie pedas dan juga Baso Aci Akang. Tidak hanya itu, Arief juga diketahui pernah membuat bisnis cake yang diberi nama Cake Kekinian.

Baca Juga: Mengintip Sumber Kekayaan Prilly Latuconsina

5. Bisnis Gadget

Cuancuan.id merupkan bisnis Arief Muhammad yang bergerak di sektor gadget. Ya, ide menjual perangkat gadget ini muncul mana kala penetrasi smartphone dan perangkat gadget lainnya di Indonesia terus meningkat. Tak mau kehilangan momentum, Arief Muhammad juga memiliki bisnis jual-beli ponsel melalui Cuancuan.id. Ragam ponsel yang dijual juga banyak jenis, mulai dari iphone hingga Android.

6. Ternak Kostan

Bisnis Arief Muhammad berikutnya ada di sektor properti. Ya, Ternak Kostan menjadi bisnis bidang properti pertama yang digeluti couple youtuber ini. Kostan dengan 12 kamar ini berlokasi di yogyakarta, sangat cocok untuk mahasiswa yang sedang berkuliah di UII. Fasilitas yang disediakan tenak Kostan sudah lengkap dengan tarif Rp1,5 juta hingga Rp1,7 juta per bulan.

Baca Juga: 5 Kue Artis yang Gulung Tikar

7. Endorsement

Namanya juga influencer, sudah pasti sumber kekayaan Arief Muhammad berikutnya dipastikan berasal dari endorsement. Dengan followers yang mencapai 5,2 juta, tentu saja ia mendapat banyak sekali tawaran endorsement berbagai macam produk. Sebagai seorang selebriti dan influencer, Arief memang dikenal lihai dalam hal marketing. Tidak heran banyak brand yang mengantre untuk bisa masuk ke akun media sosialnya.

Exit mobile version