Jadi Kurir Terbaik 5 Kali Berturut-Turut, Ksatria Ini Dapat Hadiah Laptop

Reza Adetian, peraih Best Rider 5 kali berturut-turut dari JNE Tangerang.

“Bagi saya pantang pulang kalau paket belum semua ter-delivery, seperti ada beban di pundak. Jadi terkadang harus pulang agak malam tidak masalah, yang penting semua paket terkirim dengan baik.”

Itulah prinsip yang selama ini dipegang oleh Reza Adetian. Ia tercatat sudah 5 kali berturut-turut terpilih sebagai Best Rider (kurir motor) dari JNE Cabang Utama Tangerang. Atas prestasinya tersebut, Reza diganjar piagam penghargaan dan hadiah sebuah laptop dari perusahaan. Baginya, mencintai pekerjaan sepenuh hati adalah kunci suksesnya, sehingga semua tantangan dan rintangan saat delivery akan dengan mudah diatasi, termasuk saat bulan puasa hingga Lebaran.

Memang tidak mudah bekerja di lapangan, apalagi selama bulan puasa dan dengan cuaca yang cukup panas seperti di kawasan pesisir Tangerang. “Area delivery saya di kawasan Rajeg dan sekitarnya, area ini merupakan kawasan yang terkenal lumayan panas, karena letaknya tidak begitu jauh dengan Pantai Tanjung Kait,” ujar Reza mengawali obrolan dengan JNEWS, Selasa (26/4/2022) lalu

“Lumayan cukup panas kalau siang hari. Jadi saat delivery terasa cepat haus dan menyengat di kulit terik mataharinya. Namun itu bukan kendala, karena delivery paket merupakan amanah yang harus dijaga dan disampaikan dengan sebaik-baiknya demi kepuasan pelanggan,” tambahnya.

GM JNE Tangerang Efrizal Effendy (kiri) memberikan piagam penghargaan kepada rider Reza Adetian.

Tantangan lainnya, adalah harus semakin melatih kesabaran bila ada komplain dari pelanggan. “Bila ada yang komplain harus disikapi dengan bijak, ramah, senyum dan sopan, sehingga dengan begitu customer merasa puas atas jawaban dan solusi yang kita berikan. Alhamdulillah customer di area delivery saya selama ini terlayani dengan maksimal, begitu juga selama bulan Ramadhan,” bebernya.

Menurut Ksatria yang mulai bergabung dengan JNE Tangerang sejak 2017 ini, mayoritas pelanggan di area pengantaran-nya merupakan karyawan pabrik, di mana terkadang suami istri bekerja dengan sistem shift, misalnya shift malam, sehingga ketika delivery rumahnya kosong, solusinya adalah dengan komunikasi via telepon.

Dengan area antaran yang luas, dalam sehari Reza bisa sukses mengantarkan hingga ratusan paket, terlebih selama bulan Ramadhan hingga Lebaran di mana terjadi lonjakan paket yang harus ia antar. Adapun paketnya lebih didominasi barang belanjaan toko online, seperti fesyen, alat kecantikan, aksesoris, kuliner dan lain sebagainya.

Selama menjadi rider, Reza mengaku sudah kenal dekat dengan para pelanggan, bahkan banyak pelanggan yang sudah akrab kerap menyapanya, sekalipun sedang tidak membawa paket.

Baca juga:Cerita Pengalaman Silvester, Best Rider dari Tapal Batas Selama Menjadi Kurir

“Meski terkadang pulang malam, saya merasa bersyukur dan bangga menjadi rider JNE. Saya jadi banyak kenal orang dari berbagai latar bekang yang berbeda dan memperlakukan saya dengan baik. Untuk suka dukanya jelas ada, tapi itu menjadi motivasi dan evaluasi untuk lebih baik lagi,” tutur karyawan yang memiliki hobi memelihara burung atau kicau mania ini.

Sebuah laptop diberikan kepada Reza Adetian oleh manajemen JNE Tangerang.

Terkait dirinya yang sudah 5 kali berturut-turut terpilih sebagai Best Rider dengan kehadiran dan sukses antaran tertinggi, Reza mengaku bangga dan berterima kasih kepada JNE karena telah memperhatikan karyawannya terutama yang bekerja dengan baik.

“Kaget dan bersyukur selain piagam saya diberi kejutan hadiah laptop dan pin emas. Terima kasih pimpinan JNE Tangerang. Bagi saya kunci suksesnya adalah mencintai pekerjaan, karena kalau sudah mempunyai rasa cinta pasti kita akan memberikan yang terbaik kepada perusahaan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dari 708 orang kurir motor dan kurir mobil yang ada di JNE Cabang Utama Tangerang, Reza Adetian sudah 5 kali terpilih sebagai Best Rider, adapun pemilihan Best Rider dilakukan dalam kuran waktu 6 bulan sekali. *

Baca juga: Mediyanto, Kurir JNE Mataram Nikmati Delivery Antar Pulau dengan Segala Resikonya

Exit mobile version