Jadi Warga Kehormatan, Presdir JNE Didaulat Potong Tumpeng Syukuran HUT Ke-56 Brigif Raider 17 Kostrad

Presiden Direktur JNE M. Feriadi melakukan potong tumpeng dalam acara doa bersama dan santunan anak yatim dalam rangka HUT Ke-56 Brigif Para Raider 17 Kostrad.

JNEWS, Depok – Menjadi warga kehormatan Brigade Infanteri Para Raider 17 / Kujang I Kostrad, Presdir (Presiden Direktur) JNE M. Feriadi menghadiri acara doa bersama dan santunan anak yatim di Masjid Al Falah, Asrama Militer Brigif Para Raider 17 / Kujang 1 Kostrad, Kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Wajah senang dan ceria nampak pada puluhan anak yatim dari Yatuna dan Yayasan Yatim Nurul Huda, Pasir Gunung Selatan, Depok, Jawa Barat, saat menerima santunan dalam rangka syukuran HUT Brigif Para Raider 17 / Kujang 1 Kostrad, Jumat (20/5/2022). Sebagai warga kehormatan keluarga besar Brigif Raider 17, tampak Presiden Direktur JNE M. Feriadi hadir dan memberikan santunan bersama Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 330 Kostrad Letkol Inf. Herbert Rony Parulian Sinaga dan Komandan Bataliyon Para Raider 305 Kostrad Mayor Inf. Ardiansyah.

Sebelum pemberian santunan kepada para anak yatim, M. Feriadi didaulat untuk memotong tumpeng ulang tahun, sebagai tanda rasa syukur sekaligus dimulainya rangkaian acara HUT Ke-56 Brigif Para Raider 17 / Kujang 1 Kostrad. Potongan tumpeng pertamanya diberikan kepada  Letkol Inf. Herbert Rony Parulin Sinaga.

Menurut M. Feriadi, santunan kepada anak yatim merupakan nilai dan budaya yang ada di perusahaan JNE, yang sudah berlangsung sejak JNE berdiri 31 tahun silam. “Menyantuni anak yatim  merupakan ajaran yang ditanamkan oleh pendiri JNE (alm) Bapak H. Soeprapto Soeparno. JNE terus maju dan berkembang hingga sekarang ini, salah satunya berkat doa dari para anak yatim. Sedangkan kehadiran JNE di Brigif Para Rider 17 / Kujang 1 Kostrad, merupakan jalinan silaturahmi yang sudah berlangsung lama, yaitu sejak (alm) Bapak H. Soeprapto Soeparno masih ada,” ujar M Feriadi sambil mengenang bahwa dirinya dulu seringkali diajak ke Brigif 17 oleh ayahnya.

Baca juga: Presdir JNE Feriadi Soeprapto Dinobatkan sebagai Best CEO Award 2021

Sementara M. Maulana selaku Kepala Seksi Operasi Brigif Para Raider  17 / Kujang 1 Kostrad mengungkapkan, sangat mengapresiasi jalinan silaturahmi yang sudah berlangsung lama dengan JNE. “Mewakili pimpinan, kami keluarga besar Brigif Para Raider 17 / Kujang 1 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada JNE. Semoga santunan ini bermanfaat dan bisa membahagiakan para anak yatim. Kami berharap jalinan silaturahmi dengan JNE selalu terjalin dengan baik,” ujar M. Maulana, saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Yayasan Yatim Nurul Huda, Mujahid. “Yayasan Yatim Nurul Huda, yang masih di bawah naungan Brigif Para Raider 17, mengucapkan terima kasih kepada JNE. Semoga amal kebaikan JNE dibalas oleh Allah SWT. Semoga JNE semakin berjaya,” ucap Mujahid. “Yayasan Yatim Nurul Huda mengelola pendidikan dari mulai Madrasah Ibtidaiyah hingga Madrasah Aliyah (MA), serta beberapa orang mahasiswa juga tinggal di yayasan ini. Sebanyak 76 anak yatim menjadi binaan yayasan kami,” tambahnya.

(Alm) H. Soeprapto Soeparno semasa hidup menjadi warga kehormatan Brigif Para Raider 17 / Kujang 1 Konstrad.

Sebagai tambahan, founder JNE (alm) H. Soeprapto Soeprno, semasa masih hidup diangkat sebagai warga kehormatan dari Brigif Para Raider 17 / Kujang 1 Kostrad dan seringkali diundang dalam berbagai acara di kesatuan tersebut. Jalinan silaturahmi ini sampai sekarang masih terjalin erat dan dilanjutkan oleh putranya, Presiden Direktur JNE M. Feridi Soeprapto. *

Baca juga: Hj. Nuraini Soeprapto : Srikandi Kurau Nan Dermawan (1)

Exit mobile version