Jadilah Pebisnis Produktif Tanpa Stres, Ini Caranya!

Jadilah Pebisnis Produktif Tanpa Stres, Ini Caranya!

Adabtasi Kebiasaan Baru dan Tetap Semangat Ditengah Pandemi

Tak dapat disangkal jika menjadi seorang pebisnis dapat menambah tingkat stres karena banyak sekali hal yang harus dipikirkan. Apalagi jika membahas mengenai uang dan modal bisnis.

Tingkat kesibukan yang cukup tinggi dapat memicu dan meningkatkan stres pada diri sendiri, jika tak mampu mengatur waktu dengan tepat. Untuk jadi pebisnis produktif tanpa stres, simak tips berikut ini.

BACA JUGA: Berminat Bisnis Kuliner? Perhatikan Tips Berikut Ini

4 Cara Untuk Jadi Pebisnis Produktif

1. Manfaatkan Golden Hour

Satu jam pertama setelah bangun tidur sangat menentukan mood dalam seharian. Salah-salah dalam melakukan aktivitas sangat berpengaruh pada mood fan kreativitas.

Manfaatkan waktu Golden Hour atau satu jam pertama Anda dengan berolahraga berupa jalan kaki, lari keliling komplek atau bermeditasi. Cobalah hindari hal-hal negatif seperti pertengkaran, memakan junk food, atau hal-hal lain yang dapat menghancurkan mood Anda seharian.

2. Kurangi Melihat Layar Handphone

Tanpa disadari, sebagian dari Anda terlalu asyik bermain gadget ataupun perangkat lainnya hingga lupa waktu. Tidak hanya menyita waktu, terlaku sering menatap layar juga dapat meningkatkan stres dan berdampak buruk terhadap kesehatan.

Untuk menghindarinya pada jam-jam tertentu, seperti malam hingga pagi, aktifkan mode malam atau tidak ingin diganggu, agar Anda bisa fokus, produktif tanpa khawatir akan kesehatan mata.

BACA JUGA: Tips Menguasai Instagram untuk Bisnis Online

3. Jaga Kebersihan dan Kerapian Ruang Kerja

Ruang kerja yang bersih dan rapi tentunya juga berpengaruh pada kreativitas dan produktivitas Anda dalam bekerja.

Mulailah menjaga kerapihan ruang kerja Anda agar dapat menjadi pebisnis yang produktif dan berpikir lebih jernih, juga terhindar dari stres.

4. Matikan Ponsel Sebelum Tidur

cobalah untuk memutuskan sambungan dari gangguan elektronik apa pun, seperti ponsel, tablet, bahkan televisi, setidaknya selama satu jam sebelum tidur.

Sebagai penggantinya, sebelum tidur cobalah mendengarkan musik atau membaca beberapa halaman buku.

Nah itulah cara jadi pebisnis produktif tanpa stres. Manfaatkan waktu dengan tepat dan isi dengan kegiatan yang bisa menghilangkan stres serta memunculkan ide brilian.

BACA JUGA: Dukung Merek Lokal, Tehbotol Sosro Inisiasi Gerakan LocalsUnite

Exit mobile version