Memilih Jam Tangan Pria yang Paling Sesuai dengan Karakter Pemakainya

Jam tangan merupakan barang personal yang dapat menggambarkan kepribadian seseorang. Aneka ragam gaya, fitur, dan merek jam tangan pria dan wanita dibuat untuk dipilih sesuai dengan selera penampilan masing-masing.  

Ketika membeli jam tangan pria, kamu tidak perlu selalu memilih merek atau tipe tertentu berdasarkan ulasan sosial. Sebaliknya, justru akan lebih baik untuk memilih sesuatu yang sesuai dengan selera dan karakter atau kepribadian pemakainya. 

Selain replika dari karakter seseorang, jam tangan adalah aksesori penting untuk pakaian. Hanya saja, tidak semua gaya jam tangan cocok untuk setiap orang. Sebagai informasi, tren penggunaan jam tangan di Indonesia kebanyakan mencari tipe sport, formal, kasual, dan minimalis.

Tidak ada jenis yang lebih bagus daripada yang lain. Yang ada, cocok tidak dipakai, dan hal ini sangatlah personal. Penting untuk mempertimbangkan tipe dan jenis sebelum memutuskan jam tangan yang paling sesuai dengan ukuran hingga warna kulit. 

7 Cara Pilih Jam Tangan Pria Sesuai Karakter

Memilih Jam Tangan Pria yang Paling Sesuai dengan Karakter Pemakainya

1. The Thrill Seeker

Ketika memilih jam tangan pria yang memiliki karakter kuat, senang menikmati petualangan dan bersenang-senang mengeksplorasi dunia luar, maka jenis jam tangan yang kokoh akan lebih cocok. Umumnya, jam tangan yang lebih disukai yaitu yang tahan air sehingga dapat dipakai dalam kondisi apa pun. Pastikan jam tangan yang dipilih nyaman dan unik pada saat bersamaan.

Baca juga: 3 Produk Skincare untuk Pria, Rekomendasi Dokter Kulit

2. Kepribadian yang Sangat Aktif

Menyukai gym dan olahraga secara intens? Apakah kamu seseorang yang sangat memperhatikan kesehatan? Jika demikian, gunakan jam tangan yang menerapkan fitur pelacak aktivitas kesehatan yang saat ini populer. Jam tangan ini dapat disambungkan ke ponsel dan memantau secara rutin kondisi kesehatan dan capaian kinerja olahraga. 

3. The Minimalist

Jika warna-warna cerah, corak pastel, dan terlalu banyak aksesori bukan seleramu, maka kamu dapat dengan mudah melengkapi penampilan elegan dengan jam tangan minimalis. Ini akan menjaga estetika yang bersih dan bebas sekaligus menjaga gaya tetap konsisten dan tajam.

4. Kepribadian Mewah

Jika kamu adalah seseorang yang suka menunjukkan kemewahan dan suka dengan barang glamour, maka jam tangan mewah adalah pilihan yang tepat. Apalagi jika finansial untuk memilih jam tangan mewah pun mendukung. Aksesori ini tidak hanya akan menunjukkan kesan mewah tetapi juga memunculkan citra kekuatan dan keagungan yang sempurna.

5. The Tech Geek

Kamu penggemar berat teknologi terbaru dan suka berinovasi? Maka pilihan jam tangan pintar atau smartwatch terbaru adalah cara yang paling mungkin untuk menggambarkan persona yang paham teknologi kepada dunia.

6. Old School Modern

Ada beberapa orang yang suka melakukan beberapa hal dengan cara tradisional tetapi tetap mengejar modernitas dalam aspek lain dari kehidupan mereka. Jam tangan yang berpenampilan tradisional, tetapi dengan teknologi terbaru dan fitur yang lengkap dapat menjadi pilihan yang sempurna di sini.

7. Ikut Tren

Jika menyukai tren mode terbaru, tanpa memedulikan apa yang dipikirkan orang lain, maka jam tangan kerangka harus menjadi aksesori pilihan. Arloji ini dirancang dengan cara yang mencerminkan fungsi batinnya, dan sama seperti kamu yang lebih menyukai sesuatu dengan keunggulan yang unik.

Tips Memilih Jam Tangan Pria 

1. Tentukan Tujuan Membeli Jam Tangan

Memilih jam tangan perlu tujuan yang jelas, misalnya untuk aksesori sehari-hari, maka pertimbangkan untuk memilih jenis jam tangan pria kasual. Perhatikan juga tali kulit atau gelang logam dengan penekan daripada kancing di bagian samping casing.

Namun, jika kamu senang berinvestasi pada barang, maka pilih jam tangan yang memiliki kualitas terbaik, tahan lama, dan dapat digunakan untuk kegiatan apa pun, sehingga uang yang dikeluarkan dapat setara dengan yang kamu dapatkan.

2. Pertimbangan Gaya Hidup

Pilihlah jam tangan sesuai gaya hidup kamu. Tak hanya tentang selera, tetapi juga aktivitas harian. Jika kamu adalah tipe orang yang selalu bepergian, maka kamu pasti menginginkan jam tangan yang tahan lama dan tahan benturan.

3. Cocokkan dengan Penampilan

Jam tangan tersedia dalam berbagai ukuran dan jika kamu memiliki pergelangan tangan yang lebih kecil, pastikan mencari jam tangan yang tidak terlalu besar. Pertimbangkan juga bahan band jam tangan. Jika kulitmu cenderung teriritasi oleh jenis bahan tertentu, maka pastikan pilih band yang tidak mengiritasi kulit.

Baca juga: Rekomendasi Parfum Pria yang Bisa Pompa Percaya Diri

4. Pilih Sesuai Bujet

Ketika memilih jam tangan pria, kamu pasti ingin mempertimbangkan gaya seperti apa yang dapat membantu menunjukkan karakter diri. Namun, jangan lupa untuk mempertimbangkan anggaran. Ada banyak jam tangan yang bisa dibeli dengan harga murah namun tetap memiliki tampilan dan nuansa merek yang lebih mahal.

So, sudahkah kamu memutuskan jam tangan pria mana yang sesuai dengan karaktermu? Meski tidak mudah, tetaplah mencari arloji yang tepat agar aksesoris pakaian yang kamu kenakan semakin beragam. 

Exit mobile version