Jangan Dibuang! Bubble Wrap Banyak Kegunaan Lho

Jangan Dibuang! Bubble Wrap Banyak Kegunaan Lho

Jangan Dibuang! Bubble Wrap Banyak Kegunaan Lho

Apakah Anda termasuk dalam golongan orang yang suka berbelanja online? Jika iya pasti anda memiliki banyak bubble wrap yang digunakan penjual untuk melindungi barang.

Jika biasanya setiap selesai unboxing paket, bubble wrap-nya dibuang, mulai sekarang jangan lakukan lagi.

Lapisan plastik ini masih bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kegunaan, lho! Kira-kira apa saja sih kegunaan bubble wrap untuk kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: Trik Packing Aman Sampai ke Tangan Pembeli

5 Manfaat Bubble Wrap

1. Pengganti Tas Belanja

Bubble wrap biasanya akan dibentuk seperti kantong pembungkus barang dan direkatkan dengan isolasi yang cukup besar.

Nah, kantong pembungkus ini bisa Anda manfaatkan sebagai tas belanja ketika pergi ke minimarket ataupun pasar. Selain kuat, kantong ini juga bisa Anda gunakan berkali-kali.

2. Menata Isi Kulkas

Bubble wrap juga bisa Anda manfaatkan untuk menata isi kulkas agar tetap rapi dan tertata dengan baik. Anda bisa memanfaatkan lapisan plastik ini sebagai penyekat antar barang yang disimpan di kulkas sekaligus untuk menjaga buah-buahan agar tidak tercecer kemana-mana.

Selain itu, buah yang terbungkus lapisan ini juga akan lebih awet karena terlindungi dari kisut akibat penurunan suhu penyimpanan.

3. Melindungi Barang-barang di Gudang

Barang-barang yang Anda simpan di gudang lambat laun akan menjadi kotor akibat debu yang menumpuk, meskipun Anda telah menatanya di dalam kardus.

Baca Juga : Tips Membuat Konten Bisnis di Media Sosial

Tentu sayang bila barang-barang yang masih bisa digunakan menjadi rusak akibat debu atau berbenturan dengan benda lainnya. Anda bisa memanfaatkan bubble wrap untuk melapisi barang-barang yang masih akan digunakan seperti sepatu, tas, atau benda elektronik agar terlindungi dari benturan maupun debu.

4. Memijat Kaki

Taukah anda dengan menyisipkan potongan bubble wrap pada sepatu, ternyata bisa membantu melancarkan sirkulasi darah di telapak kaki.

Caranya sangatlah mudah, cukup potong lapisan plastik sesuai dengan ukuran sepatu, lalu rekatkan di alas kakinya. Hal ini akan membantu mengurangi rasa sakit di kaki serta kelelahan karena padatnya aktivitas seharian.

5. Pelepas Stres

Mungkin ada banyak orang suka meledakkan bubble wrap, karena memang segitu menyenangkannya. Sekali meledakan bubble wrap, Anda tidak akan berhenti melakukannya!

Aktivitas sederhana ini rupanya efektif untuk mengurangi tingkat stres, lho. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa meletupkan gelembung udara tersebut membuat seseorang menjadi lebih berenergi dan senang.

Hal ini dikarenakan kegiatan kecil tersebut menjadi sebuah teknik relaksasi meditatif sekaligus menjadi media melampiaskan stres dan emosi, sehingga seseorang menjadi lebih tenang dan bahagia.

Gimana, masih mau buang-buang bubble wrap-nya? Banyak sekali bukan manfaat dan kegunaannya. Mulai sekarang jangan lagi dibuang.

BACA JUGA: 7 Manfaat Meresensi Buku

Exit mobile version