Jas Hujan yang Bagus untuk Anak-anak yang Menggemaskan

Pemanasan global membuat cuaca makin tidak menentu. Pagi hari bisa panas, di sore hari tiba-tiba turun hujan lebat. Menyediakan jas hujan yang bagus untuk anak adalah alternatif terbaik agar tidak kehujanan saat menjemput mereka dari sekolah atau tengah berada di perjalanan.

Sekarang ini model jas hujan tidak monoton seperti zaman dulu. Ada banyak variasi warna dan desain yang membuat perlindungan di kala hujan lebih maksimal.

Apalagi untuk anak-anak, ada banyak jas hujan yang bagus bisa dijadikan pilihan. Namun, sebelum membeli perlengkapan ini, ada baiknya tahu cara memilih jas hujan anak yang tepat agar bagian tubuh si kecil terlindungi saat hujan.

Cara Memilih Jas Hujan yang Bagus untuk Anak

1. Perhatikan bahannya

Supaya anak merasa nyaman saat mengenakan jas hujan, pastikan bahannya tidak menimbulkan masalah di kulit seperti alergi dan iritasi. Oleh karena itu, mengecek bahan jas hujan sebelum membeli sangat penting.

Ada banyak pilihan material jas hujan seperti EVA, polyester, hipora, PVC dan lain sebagainya. Di pasaran umumnya menggunakan bahan PVC, tapi jika ingin jas-nya tidak mudah sobek serta tahan terhadap rembesan air, bisa memilih bahan EVA. Setiap bahan tersebut memiliki kualitas yang berbeda dan tentunya berpengaruh terhadap harga.

2. Model yang disukai anak

Jas hujan sekarang ini mengalami perkembangan yang signifikan. Ada banyak model untuk anak yang bisa dijadikan pilihan. Tapi pastikan jas hujan yang dibeli bisa membuat mereka bisa aktif bergerak dengan nyaman.

Beberapa pilihan model yang ada di pasaran antara lain:

3. Sesuaikan dengan ukuran

Kenyamanan adalah faktor utama dalam memilih jas hujan yang bagus untuk anak. Oleh karena itu, pilihlah jas hujan sesuai dengan ukuran badan mereka. Jangan terlalu besar dan jangan pula terlalu kecil. Pertimbangkan pemakaian jas hujan ini untuk jangka waktu panjang.

Ukuran juga berpengaruh terhadap keleluasaan mereka dalam bergerak. Ada baiknya ketika membeli anak juga turut serta sehingga tidak salah memilih ukuran.

4. Fitur tambahan

Jas hujan masa kini memiliki fitur tambahan lho.Contohnya, ada jas hujan yang memberikan ruang di bagian belakang agak lapang agar tas bisa terlindungi saat hujan. Ada juga jas yang dilengkapi dengan garis fosfor, sehingga aman digunakan ketika hujan di malam hari. Jadi, sebelum membeli, tanyakan ke penjual fitur tambahan apa yang ada di jas tersebut.

Baca juga: 4 Tips Pilih Jas Hujan, Penting untuk Keselamatan Berkendara

Rekomendasi Jas Hujan yang Bagus untuk Anak dengan Desain Kekinian

1. Blue Dolphin bahan EVA

jas hujan yang bagus: blue dolphin
Sumber : Tokopedia.com

Jas hujan blue dolphin dari toko Kupu Unik Official ini memiliki desain yang menarik dan pasti disukai anak-anak. Ada dua varian motif yakni blue dolphin dan pink elephant. Kelebihan dari jas hujan ini adalah adanya ruang untuk tas dan menggunakan bahas EVA yang tebal, halus tapi tidak kaku.

Ada tiga ukuran yang bisa dipilih yaitu:

2. White Rabbit dari Moejoe Apparel

Sumber : Tokopedia.com

White Rabbit dari Moejoe Apparel ini cocok juga dijadikan pilihan. Apalagi tersedia dalam beberapa warna, desain dan ukuran. Ada tiga warna yaitu kuning, putih dan pink. Untuk desain bisa memilih motif unicorn atau rabbit. Sedangkan ukuran yang tersedia dari L-XL dengan panjang lengan, panjang tanpa hoodie atau panjang dengan hoodie.

3. Setelan Jas Hujan Star Kid dari Plevia 110

Sumber : tokopedia.com

Ingin terlindungi dari ujung kepala sampai di kaki, maka jas hujan star kid dari Plevia 110 bisa dipilih. Mengenakan jas ini, anak-anak akan terlindungi dari guyuran hujan. Terbuat dari bahan semi karet yang nyaman digunakan. Selain itu ada beragam warna cerah dan ukuran untuk anak-anak.

4. Set Jas Hujan Zoleka Aquakid

Sumber : Tokopedia.com

Jas hujan Zoleka Aquakid ini terbuat dari bahan hypora. Beberapa fitur dan keunggulan dari produk ini antara lain:

Zoleka Aquakid ini tersedia dalam dua ukuran yaitu M dan L.

5. Skater Japan Jas Hujan Poncho

Sumber : Tokopedia.com

Biasanya jas hujan model poncho, modelnya monoton dan warnanya tidak terlalu variatif. Namun berbeda dengan Skater Japan yang satu ini. Tersedia jas hujan poncho dengan motif dinosaurus dan warna hijau yang lucu. Di bagian belakang ada ruang lega untuk tas.

Baca juga: Pemotor Wajib Tahu, Ini Cara Simpel Rawat Jas Hujan Supaya Awet

Beragam jas hujan yang bagus untuk anak di atas bisa dibeli melalui e-commerce terpercaya dan pilihah jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE. Mau beli melalui offline pun bisa ke toko terdekat di kota kamu. Namun, sebelum membeli pastikan lagi menerapkan tips di atas agar membeli sesuai dengan keinginan si kecil.

Exit mobile version