Jelang HUT RI ke-77, Polda Metro Jaya-JNE Gelar Vaksinasi Booster Merdeka

Petugas medis dari Polda Metro Jaya sedang menyuntik karyawan JNE untuk vaksinasi dosis 3 atau booster.

Pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir. Bekerjasama dengan Polda Metro Jaya, JNE menggelar vaksinasi dosis ke 3 atau booster di 6 lokasi kantor JNE yang ada di Jakarta dan Depok.

Program Vaksinasi Booster Medeka diadakan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77. Pada hari pertama, kegiatan dilaksanakan di JNE Hub Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2022). Vaksinasi booster dengan jenis vaksin Pfizer ini mendapat sambutan antusias dari para karyawan JNE dan masyarakat sekitar.

Demi suksesnya kegiatan, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menurunkan 15 anggotanya, termasuk beberapa orang petugas medis. Sementara JNE memfasilitasi tempat dan memberikan paket Sembako untuk 100 orang peserta yang mendapat vaksin pertama.

Menurut petugas Polda Metro Jaya, Iptu Sarapina, yang hadir dalam kegiatan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh JNE demi suksesnya kegiatan.

“Terima kasih untuk JNE yang telah membantu Polda Metro Jaya dalam mensuksekan Vaksinasi Booster Merdeka. Kami merasa bersyukur karena sambutan karyawan maupun masyarakat sekitar cukup tinggi untuk ikut divaksin,” ujar Iptu Sarapina, saat ditemui JNEWS di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Iptu Sarapina, petugas dari Polda Metro Jaya yang hadir dalam kegiatan Vaksinasi Booster Merdeka bekerja sama dengan JNE.

Iptu Sarapina mengungkapkan, selama berkolaborasi dengan JNE ditargetkan sekitar 1.200 orang bisa divaksin, apakah itu karyawan JNE maupun masyarakat umum. Program Vaksin Booster Merdeka ini akan berakhir sebelum 17 Agustus 2022.

“Kami yakin target tersebut bisa terpenuhi, terlebih melihat antusiasme peserta vaksin di hari pertama. Dengan vaksin booster semoga kekebalan masyarakat semakin bertambah dan kasus Covid-19 segera berakhir di negara tercinta ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatgas Covid-19 JNE Heni Sulistyawti, merasa senang dan bangga bisa membantu program Vaksinasi Booster Merdeka yang diadakan Polda Metro Jaya. “Selain telah sukses menyelenggarakan program vaksin sendiri, JNE juga bekerjasama dengan Polda Metro Jaya yang sedang menggelar kegiatan vasksinasi. Untuk mengakhiri pandemi Covid-19 tentunya diperlukan kolaborasi banyak pihak. Semoga kasus Covid-19 segera berakhir dan kehidupan normal kembali di mana ekonomi bisa pulih dan bangkit,” ujarnya.

“Dalam kegiatan ini, JNE memberikan support fasilitas tempat dan beberapa staf dari Departemen HSE & Security untuk menangani pendaftaran peserta vaksin. Selebihnya di-handle dari pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya,” tambahnya.

Dalam kolaborasi JNE-Polda Metro Jaya ditargetkan sebanyak 1.200 orang bisa disuntik vaksin booster.

Salah seorang peserta, Ridwan, yang sehari-hari bertugas sebagai kurir motor JNE Hub Veteran, mengaku senang bisa divaksin di tempatnya bekerja. “Saya merasa plong sudah divaksin booster. Update sertifikat vaksin juga sangat cepat sehingga pas dibuka di aplikasi PeduliLindungi langsung ada. Terima kasih JNE dan Polda Metro Jaya yang sudah mengadakan kegiatan vaksin ini,” ucapnya sambil bergegas untuk delivery paket ke kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui Vaksinasi Booster Merdeka Polda Metro Jaya yang berkolaborasi dengan JNE digelar di 6 lokasi, yaitu JNE Hub Veteran, Jakarta Selatan (Rabu 10/8/2022), JNE Cimanggis, Depok (Kamis 11/8/2022), JNE Hub Garuda, Jakarta Pusat (Jumat 12/8/2022), JNE Hub Pulo Buaran, Jakarta Timur (Sabtu 13/8/2022), JNE S. Parman, Jakarta Barat (Senin 15/8/2022) dan JNE Hub Puri Kembangan, Jakarta Barat (Selasa 16/8/2022). Bagi karyawan JNE yang belum vaksin dosis 3 atau booster bisa mendatangi lokasi sesuai jadwal tersebut. *

Baca juga: Dapat Donasi Pendidikan dari JNE, Sefri Gregorius Ingin Wujudkan Mimpinya

Exit mobile version