Jenuh di Rumah? Deretan Pantai Eksotis Sabang Bisa Jadi Pilihan Liburan

Instagram.com/kimahaulussy

Pantai Kareaung, Sabang, Aceh

Sudahkah Anda merasa jenuh dengan rutinitas di rumah aja? atau suntuk dengan hiruk pikuk kota dan deadline pekerjaan yang tak ada habis-habisnya? Kalau iya, artinya Anda butuh liburan.

Sabang bisa menjadi pilihan yang tepat karena berada di pulau kecil ujung barat Indonesia dengan sederatan pantai eksotis dan keindahan surga di bawah laut. Menjadi titik 0 kilometer Indonesia pada bagian barat menjadikan Sabang memiliki pesona tersendiri yang wajib Anda jajahi saat liburan.

Pantai-pantai di Sabang benar-benar memiliki magnet kuat untuk membuat Anda betah berlama-lama, pasir pantai yang putih, birunya laut, batu karang memecah ombak, dan panorama bawah mlaut yang super duber cantik. Bahkan beberapa diantaranya begitu tenang, sunyi, dan damai.

BACA JUGA: Travel: Menguak Sisi Lain Misteri Kehidupan Suku Baduy Dalam

Penasaran bukan? Mari simak pantai pilihan JNEWS untuk liburan bahari Anda di Sabang, Aceh.

Pantai Kasih

Pantai Kasih merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati panorama matahari tenggelam di Kota Sabang. Pemburu sunset bakal memenuhi panrai untuk mengabadikan pancaran orange ke merah-merahan matahri yang mulai menghilang di balik laut lepas. Lokasinya bisa ditempuh hanya sekitar 5-7 menit dari pusat kota.

Pantai Kareaung

Meski tak menyajikan hamparan pasir putih memanjang seperti kebanyakan pantai di Sabang, pantai Kareaung memiliki ciri khas tersendiri. Di sini Anda akan menemukan pemandangan bebatuan raksasa di sekitar bibir pantai. Di sekitarnya juga tercipta sederet cekungan unik yang hasilkan panorama lumayan eksotis.

Sembari menikmati panorama alam sekitar, kalian bisa memuaskan hobi memancing di sini. Pastinya bakal lebih seru dan jadi pengalaman liburan tak terlupakan.

BACA JUGA: Ini Spot Menarik Berakhir Pekan di Kebun Raya Cibodas, Ada Apa Saja Sih?

Pantai Sumur Tiga 

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, hanya menempuh perjalanan sekitar 15 menit saja. Begitu sampai, kalian akan melihat perairan cantik dengan warna biru kehijauan serta hamparan pasir putih. Dengan melihatnya saja, semua penat akibat rutinitas pekerjaan bakal hilang seketika. Saking cantiknya, tak sedikit pasangan yang memilih Pantai Sumur Tiga sebagai lokasi foto pre-wedding.

Konon ceritanya, pantai ini diberi nama Pantai Sumur Tiga karena memiliki tiga sumur yang tidak jauh dari pantai, bahkan salah satunya memiliki air rasa tawar, layaknya air sumur biasa.
Pantai Iboih 
Selain memiliki pantai yang eksotis, Pantai Iboih adalah spot paling menarik dengan fasilitas pariwisata super lengkap. Di kawasan ini terdapat sejumlah penginapan mulai dari kelas backpacker sampai yang mewah, juga tersedia sewa motor, mobil dan alat-alat snorkeling. Iboih juga dikenal dengan pantainya yang luar biasa indah dan air lautnya yang jernih seolah membuat perahu-perahu yang sedang bersandar di pelabuhan melayang.
Pantai Anoi Itam 
Pantai Anoi Itam memiliki pesona yang unik dan berbda dengan pantai-pantai kebanyakan. Sepertinya namanya, hamparan pasir bewarna hitam menjadi daya pikat wisatawan untuk bermain di pantai ini. Anoi artinya pasir, pantai dengan pasir hitam.   Ada satu hal lagi yang menarik dari pantai Anoi Itam yaitu peninggalan sejarah benteng Jepang di salah satu sisi bukitnya.
BACA JUGA: Kangen Oleh-oleh Daerah? Beli di Pesona JNE Aja!
Exit mobile version